Kapan Hari H – nya ?

Jadi, hari H kita sudah di tentukan. Kapan ? Hehe.. Jadinya InsyaAllah 14 Februari 2009. Wondering yaa ? Ko’ pas banget sama hari Valentine. Umm.. aku personally sih ga ada diniatin kesitu. Jadi begini ceritanya, menurut perhitungan hari baik khas orang Jawa, kita berdua ini cocoknya nikah di hari Sabtu Pon. Gimana cara nyarinya ? Basically kaya gabungan tanggal lahir kita. Mas itu lahir hari Sabtu Kliwon dan aku lahir Senin Pon. Terus ambil tengahnya aja, jadi hari nya ikut hari nya si Mas (kebetulan hari Sabtu, Alhamdulillah) dan hari pasaran Jawa nya ikut hari pasarannya aku. Voila.. Jadinya hari baik kita itu Sabtu Pon. Yaaa alhamdulillah sih ga pake perhitungan yang ribet-ribet bangeet. Cuman di wanti-wanti bulannya jangan bulan Suro.

Awalnya mau 10 Januari 2009. Dan menurut aku lucu aja.. 1001.. Wehehe, binary bangeet, cocok sama kita berdua yang sama-sama jebolan Fakultas Ilmu Komputer UI. Tapi ternyata tanggal itu masuk bulan Suro. Yaah.. si Mama ga mauu. Mau coba maju, gedungnya udah sold out. (nasib, karena cuman ada satu hari Sabtu Pon dalam satu bulan). Akhirnya dilihat mundur sebulan. Eeeh pas banget, Februari 2009, hari Sabtu Pon jatuh pada tanggal 14 Februari 2009. Kok kebetulan sekali yaa ? Pas cek ke gedung, masih sangat available.. Alhamdulillah..

Rencananya acara kita akan berlangsung dalam 2 hari. Secara yaaa Mama Papa ku maunya full adat Jawa. Jadi satu hari sebelum hari akad nikah, Jumat 13 Februari 2009, InsyaAllah di rumah aku akan berlangsung pengajian (sehabis sholat Jum’at), kemudian dilanjutkan dengan proses siraman dan malamnya ada malam midodareni. Besok paginya, sekitar jam 8-9 pagi prosesi akad nikah akan dilaksanakan di rumah kediaman aku. Baru malam harinya langsung resepsi di Panti Prajurit Balai Sudirman. Karena almarhum opa nya Mas asli dari Aceh, mangkanya waktu acara akad nikah, Mas datang dengan pakaian khas Aceh. Rencananya waktu akad nikah, aku tidak disandingkan sama Amir. Baru diketemukan pas upacara adat panggih. Sebelum upacara adat dimulai, Mas baru berganti baju dengan beskap. Jadi, kalau kata papa-nya Amir, waktu datang kan masih orang Aceh. Setelah akad nikah mas belajar untuk masuk ke dalam kebiasaan / adat istrinya. Hehe.. Papa Djohan bisa aja filosofinya.. Yaa itu siih masih rencananya. InsyaAllah lancar yaah..

Sebenarnya pas lamaran sempet ada yang protes, kok lama bangeet. Masih setahun lagii nikah nya dari lamaran. Yaa.. aku personally sih ngerasa gak ada alasan buat “nikah buru-buru”. Toh, kita secara umur masih muda. Dan buat ke jenjang pernikahan kan mesti ada persiapan yang matang, ga cuman batin aja tapi lahiriah kan juga mesti dipikirin. Yang penting buat aku, sebelum lanjut S2, aku sudah nikah. Lagipula aku kan insyaAllah nikah cuman sekali seumur hidup. Ga ada salahnya kalau menyiapkan pernikahan sesuai dengan apa yang aku inginkan selama ini. Persiapan setahun saya nilai cukup, dan ga terlalu keburu-buru. Jadi kita berdua bisa lebih mantap planningnya dan lebih santai jugaa.. Dan lagipula, biaya buat pernikahan kan juga mesti dipikirin. Kecuali yang protes-protes itu mau ikut menyumbang dan kasih solusi sih gpp, tapi kalo cuman protes ya udaah, lewatin ajaa.. Wehehehe.. 🙂

8 thoughts on “Kapan Hari H – nya ?

  1. septi says:

    mbak aq mo nanya tentang produk artistry..apa bener itu produk dari amway?coz aq pernah ditawarin jg sm tmn… kr2 aman ga ya truz hasilnya bgz ga? tlg infonya

    Anggraini Widjanarti Reply:

    @septi
    iya itu produknya amway. Nyokap gw pemakai setia yang ditularkan ke aku. Hasilnya bagus banget ko say. Gw ga promosiin cuman pengalaman pakai sendiri aja. Nyokap gw sih bukti paling cihuy. Walaupun umur nambah tapi kulit masih bagus banget. Oh satu lagi, dia itu produknya halal ko. Ada sertifikat MUI nya..

  2. septi says:

    mb anggi jd membernya ga? ktny klo jd member harganya lebih murah…truz klo jd member qt harus masarin produk jg ga coz aq rada2 malez klo hrz bisnis mlm gt he2….tq

    Anggraini Widjanarti Reply:

    @septi
    iya aku jadi membernya. Cuman aku mah member pasif. Bener-bener karena gw pemakai saja. Gw mah juga ogah masarin2 produk gitu, kaya gw ga kurang kerjaan aja.. Huehehehe.. Lagipula, loe ga usah masarin ko, serius, jadi member aja. Jadi loe bisa beli produknya dengan harga murah. Dan emang bedanya jauh banget ko harganya..

  3. septi says:

    mulai jd member kapan?truz biaya ny berapa?dapet apa ajah wktu daftar jd member???…… maap ya nanya truz huehehehe…….

  4. septi says:

    oiya lupa sama clinique bgz mana? 🙂

    Anggraini Widjanarti Reply:

    Aduh say aku ga inget. Udah lama soalnya. Dan itu semua diurusin si mama. Aku ga ngerti soal begituan. Mending tanya temenmu aja. Sama clinique menurut aku lebih ok Artistry di kulitku. Dulu gw pemakai Clinique juga soalnya..

Comments are closed.