Mabok Belanja Online

Setelah belanja ‘besar’ kemarin buat Baby K (baby box + matras). Aku pun mulai mencicil barang-barang buat si baby. Sayangnya pekerjaan yg amboy sibuknya agak-agak membuat aku tepar pas wiken, jadinya belom kesampaian buat belanja ke ITC. Rencananya memang pengen ke ITC Mangga Dua. Tapi berhubung menjelang Imlek jadi pasti rada rame. Jadi kayanya abis mitoni saja deh ke ITC.

Jadi belom belanja apa-apa nih? Hehe jangan salah. Memang beruntung deh hidup di era internet ini. Belanja online jadi tujuan utama aku yang awalnya bikin mabok karena banyak pilihan tapi lama-lama bikin candu karena gampang dan praktis. Hihihihi, gimana ga klak klik pilih barang, email pesanan, transfer terus 2 hari kemudian dah nyampe di rumah kita. Hihihihihihihi πŸ˜€

Yang jadi sasaran utama belanja online aku adalah clodi-clodi ituuuu.. Hahaha soalnya masih dengan semangat go green jadi memang niat banget nyicil koleksi clodi dari awal. Supaya baby K dari awal bisa dipakein clodi. Kebetulan di budget belanja baby K aku sama mas sudah mengalokasikan plafon spesial buat clodi ini πŸ˜€ .

Total yang sudah terbeli ada 9 clodi. Hihihi. Dan belinya pun beragam merk, sesuai dengan rekomendasi dan review yang aku baca di forum-forum yang ada (terutama dari forum urban mama πŸ˜‰ ) . Yak mari kita lihat apa saja yang sudah dibeli Bundanya Baby K:

  • Bum Genius
    • Ini adalah cloth diaper pertama yang aku beli buat Baby K. Soalnya berdasarkan review ibu-ibu di urbanmama ini termasuk favorit dan bisa dipakai dari newborn πŸ˜€ . Belinya di MP nya mbak Anti di http://earlydessianti.multiply.com/ . Harganya 255k IDR dapat 2 insert microfiber untuk ukuran medium dan large. Outernya terbuat dari Polyester dan made in USA / Egypt. Modelnya cuman tersedia dengan Velcro. Tapi sizenya bisa di adjust panjangnya. Insertnya halus banget karena terbuat dari microfiber. Kalau malam sih idealnya dipakai double insertnya..

Bum Genius

  • Blueberry Minky
    • Dari awal baca review nya clodi ini komentar orang-orang adalah bagus, tahan lama tapi harganya mehong (baca: mahal). Katanya cocok juga buat dipakai malah hari soalnya bisa tahan lama sampai pagi. Ditambah dengan motif-motifnya yang luncang-luncang, semakin tidak tahan untuk tidak membeli clodi yang ini dong. Belinya di MP nya mbak Anti lagi. Kebetulan tadinya mau minky yang biasa, tapi katanya tinggal sisa yang bamboo/campuran katun organic. Yo wis, beli lah yang bamboo. Harganya 325k IDR dapat dua insert. Ini juga made in USA. Aku belinya yang model snap.
    • Begitu sampai aku lumayan amaze dengan clodi ini. Ukuran paling besarnya manstab, dan bahannya itu looh aduuuh soft bangeeet. Apalagi inner nya, aluuuuss banget. Mungkin karena aku pesan yang bamboo ya jadi dalamnya itu campuran katun organic. Pengen di sayang-sayang deh makenya, abisnya bagus bangeet bahannya..

Blueberry Minky Bamboo

  • Rumparooz
    • Naah ini salah satu clodi inceran di awal. Soalnya motifnya lucu-lucu menggemaskaaan. Baca review kiri kanan ternyata populernya hampir sama kaya Bum Genius. Ini juga pas banget langsung dipake sama newborn, soalnya udah cek ukuran paling kecilnya memang super mini, dan ukurannya pun cenderung lebih kecil dibanding clodi yang lain.
    • Fitur-fitur unik RaR ini antara lain adalah (diambil dari MP nya mbak Anti):
      • Poop Scoop, yaitu bagian berbentuk seperti kantung yang berfungsi menampung kotoran bayi
      • Double Inner Gussets, yaitu bagian pelindung sisi berlapis dua yang berfungsi menjaga agar kotoran bayi tidak keluar lewat pergelangan kakinya. Inovasi ini hanya dimiliki oleh Rumparooz
      • Pelindung sisi paling luar dibuat dari karet elastis sehingga melekat sepenuhnya dengan kaki bayi dan menhindari kotoran keluar dari popok
      • 4-sizes in 1, sebuah popok memiliki empat ukuran yang dapat disesuaikan dengan umur/berat bayi, mulai dari newborn (3 kg) sampai 2 tahun (18 kg).
      • Bahan penyerap serat mikro, berdaya serap tinggi dan bersifat hipo-alergik terhadap bayi sehingga kulit bayi tidak teriritasi
      • Posisi insert/soaker bisa disesuaikan dengan jenis kelamin bayi (boy/girl) sehingga penyerapan dapat dilakukan dengan sempurna sesuai kebutuhan bayi. Insert/soaker dilengkapi kancing/snap sehingga insert/soaker tidak bergeser saat bayi bergerak
      • Water-proof (tahan air)
      • Penutup popok berupa snap (kancing) atau aplix (perekat velcro)
    • Motif print nya lucu-lucu yang membuat aku pun kalap belanja. Beli gak tanggung-tanggung, langsung 3. πŸ˜† . Motif yang whale tale, ladder, dan kangarooz. Belinya di MP nya si Igiet di http://baybeecorner.multiply.com/ sama di MP nya mbak Anti juga. Harganya buat yang print 295k IDR dapat 6r soaker (2 insert). 6r soaker ini bisa di set menjadi 6 kombinasi insert sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan si baby πŸ™‚

Rumparooz

  • Zigie Zag
    • Naah ini clodi buatan negeri sendiri nih. Menurut review-review yang aku baca di forum sih kurang rekomen yaa. Soalnya gampang bocor samping, gampang penuh juga. Tapi pas baca reviewnya jeng Anthie, ternyata doi mayan puas dengan Zigie Zag ini.
    • Motifnya pun memang lucu-lucu sih. Cuman jangan dibandingin sama clodi import yaa.. Bahan inner dan outernya masih lebih kasar sedikit dibanding clodi impor.Cuman ya harganya juga gak bohong sih.
    • Aku beli 2 motif (ikan dan pelangi). Terus pilih insertnya yang microfiber. FYI, microfibernya pun masih lebih kasar dibanding microfibernya clodi import. But then again, ada mutu ada harga yaa.. Belinya di Rumah Popok harganya Pocket + Microfiber = 75k IDR.
    • Pas sudah terima barangnya baru ngeh satu lagi kekurangan Zigie Zag. Kita cuman bisa adjust bagian pinggangnya saja (velcro). Tapi panjang clodinya tidak bisa di adjust.

Zigie Zag

  • Gro Baby
    • Ini clodi yang super unik. Modelnya mungkin bisa mirip dengan popok yang All In Two, tapi sedikit beda. Insert/Soaker Pads nya itu snap ke diaper covernya. Bagusnya sih yang model kayak begini, kalau si baby cuman pee saja, soaker padsnyaΒ  bisa langsung diganti dan langsung di snap yang baru deh.
    • Harganya memang mahal, hampir semahal blueberry. Tapi seperti reviewnya blueberry, Gro Baby ini lumayan tahan banting penggunaannya. Plus nya lagi gak mesti selalu di cuci semuanya. Kecuali kalau pup nya bleber sampai outernya baru deh di cuci semuanya.
    • Aku belinya di Ken Mom Shop dengan harga 315k IDR : dapat 1 Gro baby shell + 1 Soaker Pads + 1 Booster.

Gro Baby

  • Flip
    • Clodi Flip ini baru deh bisa dibilang model All In One Diaper. Jadi memang beda dengan pcket diaper gitu. Ini keluaran terbaru dari yang buat Bum Genius dan harganya pun relatif lebih murah dibanding clodi impor lainnya. Flip ini mirip dengan Econobum or Smart Nappy dari Mothercare. Cuman plusnya dari Econobum dia tersedia dengan 3 pilihan warna yang berbeda. Dan plusnya dari smart nappy dia ini one-size diaper. Jadi bisa di adjust size nya, tidak seperti smart nappy.
    • Belinya di MP nya mbak Anti juga dengan harga 185k IDR. Dapat 1 cover diaper + insertnya. Insertnya lebih tebal dan plusnya nya diaper model seperti ini, insertnya bisa kita ganti dengan prefolds or kalau kepepet bisa diganti dengan alas ompolnya Renata πŸ˜‰
    • Enaknya popok model begini juga sama kalaya Gro Baby. Kalau si baby pup or pee nya gak kena sampai outer, kita tinggal ganti insertnya saja. Dan gak usah cuci semuanya.. πŸ™‚
    • Aku sama mas sih kayanya suka model clodi yang seperti ini.. hihihi.. πŸ™‚

flip

Kurang lebih begitu lah hasil belanjaan clodi sementara. Hehehe mayan yak. Si mas sih udah bilang STOP dulu belanja Clodi sampai semua belanjaan yang lainnya selessai. Hihihihi. Belanjaan online lainnya sih palingΒ  stok Alas Ompol Renata dan botol kaca untuk menyimpan asix. Dua-duanya pesan di MPnya jeng Dian di: http://twinklebunny.multiply.com/. Kebetulan punyanya teman WK ku, jadi gampang tinggal sms sajah πŸ˜‰ Belinya langsung 2 lusin saja deh.. Hehehe. Next sedang pengen beli jumpernya carter terus lagi browsing-browsing buat botol, dot, breastpump, cooler bag dan sterilizer. Rencananya sih pengen dibeli sekaligus pas di ITC sajah πŸ˜€

Hehehe tapi kemarin penasaran beli botol dan dot nya Tommee Tippie di toko online CleoBaby . Hihihi beli 2 dulu lah nyobain, soalnya penasaran bentuk dan teksturnya seperti apa siih.. πŸ˜€

Asal tau aja yang antusias soal belanja ini bukan Bunda nya Baby K saja. Ayah pun gak kalah andil. Ayah pengen tau bedanya antar clodi itu apa. Cara pake insert itu gimana. Nyucinya gimana. Aaahh bikin makin cinta banget deh.

Dan gak cuman itu sih, disaat sekarang aku lagi bingung mau beli botol, dot or breast pump merk apa, si mas gak pake ragu buat tanya-tanya ke teman kantornya (yg kebetulan habis melahirkan) tentang segala perlengkapan itu tadi. Tanya rekomendasi merk yang bagus dan alasan kenapa memilih merk itu ke temannya. Hahahahaha, suer deh, bikin makin cinta banget dan merasa super duper bersyukur punya suami yang suportif bangeet kayak Ayah :D.

Si mas juga gak pake ragu buat nemenin Bunda datang ke kelas AIMI buat penyuluhan asix for working mother. Hihihi.. Pokoknya buat si baby pasti si Ayah langsung mengiyakan deeh :p

27 thoughts on “Mabok Belanja Online

  1. wian says:

    Emg ya nggi OL shop itu bnr2 bikin nyandu. Si papap aja mpe geleng2 kepala stiap gw blg abis pesen ini pesen itu. Hehe
    Tp emg ngebantu bgt c ya si OL shop itu utk working mom kaya qt. Gak kebayang ya dulu mommy2 qt gmn. Hrs ke sana kemari nyari perlengkapan kita.
    Kayanya gak akan ada puasnya blanja online. Hehe

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Iyaah abis enak kan yaa.. Tinggal duduk klak klik klak klik, bayar transfer pake e-banking, barang langsung nyampe rumah deeh.. πŸ™‚ Hail to Internet πŸ˜€

    [Reply]

  2. Dita says:

    W.O.W Nggi.. kalap yah?? tp emang lucu2 dan ngegemesin bgt motif dan warnanya.
    Thanks infonya yg sangat lengkap yah..tp masih bingung dengan istilah2nya..so, soaker itu sama dengan insert ya???

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    soaker itu sama kaya insert.. cuman istilahnya Gro Baby itu soaker pads bukan insert πŸ™‚

    [Reply]

  3. mala says:

    setujuuuuuuuuuuuu…
    gw salah satu korban yg kalap belanja OL Shop..
    emang menguntungkan bgtzs, ga usah cape2 tenaga dan waktu, barang bs kt terima tepat waktu..

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    setujuuuhhh!! πŸ˜€

    [Reply]

  4. anis says:

    welehhh akhirnya dishare juga setelah sekian lama kutunggu2 belanjaan baby-K πŸ™‚ eh dah mau selusin ajah…yukz belanja lagi.

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    hahaha Bundanya Baby K memang lagi kalap.. πŸ˜›

    [Reply]

  5. Rosie says:

    ihh anggi, senengnya yg lagi shopping buat baby. Usulan jgn lupa beli bantal menyusuinya renata, ngebantu bgt sehabis partus dimana fisiknya blum pulih bgt. Toiletries babynya mau pake apa? Naomi pake chicco πŸ™‚ tapi utk wajahnya pake lactacyd baby jd mulus deh. Utk botol dotnya Naomi akhirnya pasrah sama Dr.Brown setelah hampir semua merk dicoba krn gak mau ngedot hehe :)Jgn lupa beli brg2 utk perawatan bundanya ya, biar cantik & langsing lagi sehabis melahirkan.

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Toiletries si baby jadinya pake campuran Chicco-Sebamed-Zwitsal sama Mothercare mbak..
    Chicco pake liquid talc sama diaper rash cream nya. Sebamed pake sabun sama shampoo nya. Zwitsal pake hair lotionnya (ini gak bisa berpaling banget. Sama mothercare nambahin stok liquid talc nya juga..
    Chicco itu jarang ya kelihatan di jual. Plus rada mahal.. Tapi buat si baby. Pengennya yang terbaik selaluu.. πŸ˜€

    [Reply]

  6. Indah Kurniawaty says:

    Hai salam kenal
    Jadi keiingetan waktu masih hamil suka kalap kalo belanja online. **hmm…sebenernya sekarang juga masih sih..**
    Ntar di review ya clodinya…
    **Udah jarang pake clodi juga sih**

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Salam kenal juga bu πŸ™‚
    Pastinya nanti di review clodinya.. πŸ˜€

    [Reply]

  7. lia says:

    Anggi I vote for Blueberry yaaaaaaak itu emang mantaaaaaapssss anak gw demen banget pake itu hehe empuk kali yaaa.. Kedua rumparooz n gw ga recommend si mothercare hehe,, soalnya warnanya putih jadi bekas pupnya suka susah dikucek beda sama blueberry n rumparoox yang sekali kucek semua noda hilaaang πŸ˜€

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Gw ga beli yang MC punya sih Li. Soalnya gak one size gitu.. Rada rugi.. πŸ™‚ Hihihi iyaa Blueberry itu enak banget ya di pegang.. Emang harga ga bohong yak..

    [Reply]

  8. Ayu says:

    Nggi.. ampe bingung gw mau beli yang mana πŸ˜€ payah ni gw masih pake diapers aja, hu hu lama2 bangkrut juga, hehe..
    btw, gw puas banget sama tomme tippe. Kemaren iseng2, Raffa eykeh coba training minum susu pake botol tomme tippe. Awalnya dia nolak2 gt.. tapi masih di rasa2 juga tuh nipple botol, eh.. gak sampe lima menit doi langsung bisa minum susu dari itu botol.. hehe.. soalnya niple tommee tippe mirip puting ibu πŸ˜€
    eykeh si puas say sama tommee tippe ini, breast pump ku juga pake tommee tippe..

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    aku beli tommee tippe sih bu buat botol.. Btw bottle warmernya pake yang mana?

    [Reply]

  9. omietha says:

    salam kenal mbak…

    aku juga dah nyoba beberapa clodi : bumwear, fuzzi bunz, ziggie zag, rumparoos, sm smart nappy mothercare.. yang smart nappy MC oke juga kok… trs yang rumparooz bahan luarnya memang oke banget..tapi mmg lebih kecil ya..sekrang dah agak kekecilan… tapi kynya kl dr newborn dipakai lebih enak

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    iya yang rumparooz emang sengaja beli rada banyak, biar bisa dipake sejak newborn πŸ™‚

    [Reply]

  10. Ayu says:

    untuk bottle warmer dari awal memang gak beli, coz ASI yang sudah beku di lemari es bisa kita keluarin dulu tunggu sampai cair, lalu tuang ke botol trus dihangatkan di dalam gelas/mangkuk yang sudah berisi air panas.. begitulah kira2 yang disaranin temen2 gw plus rumah sakit, hehehe..
    tp berhubung kemarin baby Raffa dapet kado warmer crown, jadi setidaknya klo lagi buru2 bisa dipakai juga.. πŸ™‚
    hope it helps

    [Reply]

  11. babyshoponline says:

    Wah..jempol deh buat semangatnya Anggi, Go Green Mommy ya… Oya, msh ada yg kurang tuh, FuzziBunz n Happy Heinys..dua2nya oke bgt..ga kalah ama clodi yg dah dikoleksi Anggi πŸ™‚

    [Reply]

  12. taminiyy says:

    mba, itu clodi2 yang recommended dpake dari NB, maksutnya bener2 dipakein dari begitu lahir? apa nunggu 2 minggu – 1 bulan dulu? soalnya asumsiku, NB itu ya sebuatan buat bayi yang baru “brojol” ke dunia πŸ˜€

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Newborn kan buat bayi yang masih 0 bulan umurnya… Jadi belum sebulan. Bisa dipakai dari newborn, tapi aku pribadi nunggu sebulan dulu baru dipakein.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *