Mulai Bawel

Anak kalau udah mulai bicara dan mengerti maksud kita itu lucu banget ya. Aghnan baru 11 bulan aja begini. Gimana kalau dia udah pintar ngomong dan ikutan nimbrung obrolan ayah bunda nya yaa. Aku lagi super tergila-gila sama suaranya Aghnan ngomong. Walau cuman sepatah dua patah kata yang kita ngerti. Cuman amaze aja, dari adek bayi yang gak bisa ngapa-ngapain selain pup, makan, nangis, sekarang bocah kecil ku udah bisa sok-sok ikutan bawel kalau kita ngobrol.

Sayang banget belum bisa bilang Bunda. Cuman kalau manggil aku “da..da..da..da..”. Tapi kalau ke ayahnya sudah mulai kedengaran jelas. Dari mulai ngomong nya “Ajah”.. Tapi semalam manggil ayahnya “ayaaaahh”. Lucuuu bangeet. Walau kalau disuruh diulangi dia suka pura-pura sibuk sama mainannya dia.. 😆

Yang jelas dia udah mulai bisa interaksi sama kita. Contohnya seperti menyambut sapaan kita. Kalau aku datang bilang “Haloo” dia jawabnya “haiii..”. Terus kalau abis micubun, aku tanya “udah nih?” dia jawabnya “udaaaahh”. Hihihi sama kalau dia pengen makan, pasti bawel bilang “mam..mam..mam..mam..” 😆 Dan kalau udah kenyang dia bilang “nyaang..” Lucuunya paraaaah.. Hihihi..

Pokoknya aku sama mas akan terus stimulasi Aghnan terus. Berhubung aku ingin dia lancar bahasa Indonesia dulu baru belajar bahasa Inggris. Jadi aku kasih buku bacaan yang bahasa Indonesia semua. Yang kado eyang-eyangnya yang pakai bahasa Inggris aku umpetin dulu. Takutnya dia bingung antara bahasa Inggris dan Indonesia dan bisa telat bicara. Terus setiap main-main sama Aghnan, aku selalu ramaikan suasana bermain dengan lagu-lagu anak Indonesia. Di mobil juga begitu. Tiap kali pergi sama Aghnan pasti yang diputar adalah CD Jazz for Family yang isinya lagu-lagu anak Indonesia yang dimodifikasi dengan sentuhan jazz.

Btw foto diatas diambil waktu lagi family lunch di Zenbu Plaza Indonesia. Bayangkan, dengan posisi dia di high chari, sepatunya bisa dilepas sama dia dan ditaro di meja makan coba.. >.< . Kelakuannya seru banget yaa.. Hihihi pokoknya Bunda senang dengar Aghnan yang makin bawel.. :-* Cinta kamu sangat anakku sayaaaaangg…

2 thoughts on “Mulai Bawel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *