Persiapan.. Persiapan..

Puasa baru masuk ke hari ke 8, tapi aku sudah mikirin beberapa hal yang harus di persiapkan jauh-jauh hari. Diantaranya adalah persiapan Lebaran dan yang terutama adalah persiapan liburan perdana kita bertiga ke Perth and Bali. Memang masih 3 minggu lagi cuman tiap malam sudah dihantui berbagai macam “What If ?” questions..  :lol:

Pertama yang dipikirin adalah gimana bagi tugas ngurus rumah tanpa ada mbak ART. Bisa dikerjakan pasti, cuman tahun ini aku bertekad pengen bekerja lebih efisien dan optimal aja. Kalau urusan dapur mah gampang. Masak-masak itu fav nya aku. Dan biasanya si mas sedikit dipaksa biar bersedia bantu urusan cuci piring kalau gak aku ogah masak buat dia :lol: . Cuman pasti sebelum mbak pulang minta tolong nyetokin makanan pepes ikan, ayam ungkep, sama dendeng. Biasanya sih setelah matang di taro di container terus masukin ke kulkas. Jadi kalau makan tinggal goreng-goreng/dihangatkan sama buat sayur. Hihihi.. Praktis kan?

Urusan nyapu ngepel ngelap juga gampang. Aku biasanya seneng ngepel. Jadi si mas yang nyapu. Kalau ngelap bagi dua aja. Cuman yg paling ngeselin itu kalau mesti ngurusin cucian. :lol: Nyuci sih gampang, giliran nyetrika (hal yg paling gw gak suka) ini yang susah. Jadi kayanya kita akan melirik laundry kiloan aja deh. Cuman baju aku dan mas. Kalau bajunya Aghnan bisa cuci setrika sendiri.

Next adalah gimana cara bagi waktu ngurus Aghnan selagi Nanny nya pulang kampung. Berhubung mbak Tarni baliknya tanggal 24 Agustus dan aku resmi libur itu baru tanggal 27 Agustus, kayanya akan minta bantuan si mama buat jagain Aghnan sampai aku pulang kantor. Memang si mas bisa work at home. Cuman kan tetep aja judulnya kerja :) . Tetap butuh orang yang bisa supervise dan nemenin Aghnan terus.  Yang penting makanan dan snack buat Aghnan udah beres sebelum di tinggal. Jadi si mama tinggal nyuapin aja begitu jam nya makan.

Salah satu strateginya adalah  kayanya aku akan nyetok burger, sosis sama nugget nya Aghnan di freezer biar mengoptimalkan kepraktisan. Pengennya sih bikin sendiri (kayak nuggetnya gitu) cuman kalau gak sempet order Bebitang aja juga bisa. Makanannya bebitang enak-enak. Dan yang terpenting homemade, tidak pakai bahan pengawet and free MSG.  Si anak suka kita pun tenang :). Emaknya pun doyan kok sama makanannya. Biasanya sih suka bikin burger saus jamur pake mashed potato, nasi goreng sosis, atau sekedar goreng nugget trus cocol pakai saus tomat buatan sendiri. Jadi ingat kalau yg harus di stok dirumah adalah saus tomat homemade buat Aghnan :)

Kemudian belanja lebaran juga harus dipikirin. Karena tetanggaan sama si mama, pasti gak mungkin gak bantuin masak-masak segala macam persiapan lebaran. Nampaknya kita akan berkunjung ke Pasar Senin buat nyetok daging dan kawan-kawan. Kalau baju lebaran sih sudah beres bahkan dari sebelum puasa mulai. :lol: Kenapa senafsu itu? Hahaha liat aja kondisi Tanah Abang pas puasa dan menjelang lebaran. Edan macetnya kemana-mana. Walau sebetulnya enakan belanja di Thamrin City dibanding Tanah Abang, tapi menjelang lebaran harga pasti juga agak berbeda bukan? Prinsip supply demand akan berbicara.. :lol:

Dan yang terakhir yang mesti dipersiapkan adalah persiapan liburan panjang kita bertiga nih. Menurut kabar dari Ochel, kayanya Perth awal September masih dingin-dingin gitu. Ahaa, pe-er lagi buat nyiapin bajunya Aghnan. Jaket sih ada, cuman wondering bakal tahan dingin gak ya. Kayanya kalau sempet pengen berburu coat buat si bocah. Kalau gak ya pakai baju nya di double. Atas bawah. Aku sih masih ada coat nya. Dan si mas bisa pinjam coat nya bapak. Kebayang, isi koper pasti bakal beragam. Dari mulai coat buat ke Perth sama baju renang buat di Bali. :lol: Semoga bawaannya bisa gak terlalu banyak sehingga ada tempat buat oleh-oleh. :)

Itinerary pun sudah hampir rampung. Kalau ke Bali cuman pengen ke Safari and Marine Park. Kalau di Perth yaa udah fix 80% deh. Hihihi. Akomodasi pun sudah rebes tunai sejahtera. Tinggal urusan transportasi nya. Belum memutuskan mau sewa mobil dimana baik Perth dan Bali.

Visa dan tiket pun sudah beres. Oh iya, kemaren aku baru sadar kalau flight dr CGK-DPS dan DPS-PER kok waktunya agak-agak mepet ya. Cuman ada toleransi 45 menit delay biar bisa ontime check in ke flight selanjutnya. Sempet panik, cuman ya memang Allah itu maha mendengar dan menolong. Pas cek jadwal berangkat dari Jakarta, ternyata jam nya berubah menjadi lebih pagi. Konfirm langsung ke Garuda dan ternyata betul. Alhamdulillah *sujudsyukur* *berkahramadhan*. :)

Ya semoga semua-semuanya berjalan lancar tanpa halangan. Amiiin. Tinggal mikirin strategi pas berangkat aja. Stroller di bawa atau masuk bagasi? Ergo or no Ergo? Yang teknis-teknis gitu deh. Soalnya biar praktis bergeraknya. Dan yang terakhir tinggal hypno parenting Aghnan aja tiap malam biar dia anteng selama di perjalanan. What else? Segitu dulu deh. Kalau ada hal yang ketinggalan mari panik bersama lagi.. :lol:

Dipikir-pikir it’s going to be a loong holiday. Total waktu 2 minggu saja jendral. Dari kantor kan dipaksa cuti bersama dari tanggal 27 Agustus – 2 September. Trus aku ngambil cuti dari tanggal 3 September – 10 September (ini disuruh balik tanggal 10 soalnya ada sepupu mau nikah, kalau gak pasti mundur sampai tanggal 11 :lol: ).

Hihihi senangnyaaaa :D

Can’t hardly wait :)

14 Comments

  1. Waah senengnya ngebayangin liburan. Emg ya enaknya nannyless itu ya liburan aja :p Ini sambil ngebayangin koper yang harus dibawa. Bawa anak kan buanyak bgt yg harus dibawa apalagi kl ke Perth yg lg musim dingin hihihi
    Btw nggi pernah bikin sosis buat Aghnan? atau kalo pesen dimana? mau donk infonyaa… Terima kasiih :D

    [Reply]

    ayu Reply:

    oh trenyata di http://www.bebitang.com juga ada sosis ya. baru keliatan di daftar harga :p

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    hihi iyaa untung Aghnan udah bisa makan table food jadi jauuuuhh lebih ringkas. Paling banyak baju2nya. Kl gak cukup beli disana aja.. Hihihihi.. Sosis gak pernah biasa pesan di bebitang :)

    [Reply]

  2. waaah senangnya yang dah mau berlibur…. memang emak2 dimana-mana sama ya mbak… yang paling ribet mikirin urusan ini itu… saya juga nih mo mudik ke rumah mertua dari sekarang udah stres… hehehehe

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    iya kita very into details soalnya.. wkwkwkwkwk.. aku mudik ke mertua udah duluan soalnya tau mau liburan.. hihihihi.. :)

    [Reply]

  3. Anggi,soal transport d bali,,insya Allah aku bs bantu. Ni sblh rmh guide freelance gt. Plus rent car jg. :) klo mau,kabar2i aja yaa..

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    oya Tik? Wah mau-mau, nanti aku tanya2 yaaa :)

    [Reply]

Leave a Comment.