Je Jamuran

Nah kali ini kayaknya ke restoran yang di rekomendasikan sejuta umat di twitter kalau ke Jogja. 😆 Nama restorannya Je Jamuran, dan sesuai nama restorannya memang restoran ini menjual semua makanan yang bahan baku nya ya jamur. Dan berbagai macam jamur setau aku. Tempatnya sendiri sih biasa aja, gak terlalu spesial dari segi interior nya. Cuman di restoran ini kita bisa melihat berbagai macam jamur yang sedang di kembang biakan.

Ada juga orang yang menjelaskan cara-cara membiakkan jamur gimana, dan ternyata macam-macamnya jamur banyak juga ya. Secara aku maniak dan penggila jamur, ketauan siapa yang zuper semangat kan geret semua orang buat makan di restoran ini. 😆

Aku pesan hampir semua menu yang ada deh kayaknya. Pesen Sate Jamur, Rendang Jamur, Tongseng Jamur, Sop Jamur, Jamur Penget dan Jamur Bakar Pedas. Huahahaha, maapkan, faktor kalap karena lapar dan kalap karena penggila jamur. Restoran Je Jamuran ini sendiri buka nya jam 11.00.

Makanannya sendiri gak pakai lama ya datangnya, dan mari kita santap. Dari semua menu yang kita pesan, yang enak banget itu cuman Sate Jamur sama Tongseng Jamur nya. Sisanya rasanya biasa aja. Si mama sih malah gak terlalu doyan yang lain selain sate, soalnya end taste nya itu pedas semua. Entah emang karena bumbu nya pedas atau kebanyakan merica. Aku sendiri jadinya gak kecewa, soalnya pernah ngerasain makan di salah satu restoran vegetarian di Jakarta, yang mana sate jamur nya lebih enak dan segar. Disini keliatan kalau makanannya udah pada di masak terlebih dahulu jadi cuman dipanasin aja baru dihidangkan. Jadi kurang fresh jamur nya.

Buat yang pengen ngerasain pengalaman kuliner yang berbeda sih wajib datang ke Je Jamuran. Apalagi kan memang jamur itu kan sehat dan banyak khasiat nya ya. Cuman kalau soal rasa perlu ditingkatin lagi sih. Oh iya, tambahan informasi, toiletnya bersih 😆 Soalnya Aghnan sempet-sempetnya pupi disini.. 😆

Je Jamuran
Niron, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta, 55512
Telp: 0274 868170

4 thoughts on “Je Jamuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.