Coldplay Mylo Xyloto Concert 2012

Sebelum berangkat ke Boston udah niat, pokoknya pas di US wajib kudu mesti harus nonton konser nya Coldplay. Gak pernah jadi die hard fans suatu band, tapi Coldplay ini bedalah ya. Mereka itu ya one of the coolest band on earth menurut gw. So, begitu dengar kalau mereka bakal konser akhir tahun di daerah east coast langsung heboh nyari tiketnya. Ditambah lagi, setelah 2012 mereka rencananya bakal hiatus konser sampai waktu yang tidak ditentukan. Jadinya kudu mesti harus nonton!. Cari-cari ternyata mereka konser di Connecticut tanggal 29 Desember 2012. Liat di google maps ternyata Connecticut itu cuman 1.5 jam road trip dari Boston. Dan tanggalnya pas juga sama Ayah udah disini daan ada mama papa kan ikutan. Jadi ada babysitter buat si bocah.

Tadinya sempet kehabisan tiket dan mesti berjuang beli dari calo-calo online. Keburu males secara harganya di mark up gila-gilaan. Tapi emang mungkin udah jalannya suatu malam cek ticketmaster.com . Ternyata ada tiket available pas buat 2 orang.. Langsung deh sikat. Yes, Coldplay here we come!

Walau belum punya driver license MA, bermodalkan SIM Internasional dan Zip Car . Jadi langsung lah nekat road trip ke Connecticut. Tadinya cuman mau bolak balik, tapi ternyata prakiraan cuaca hari itu cukup dahsyat. Snow storm cin!. Jadilah aku memantau terus prakiraan cuaca. Tadinya mau mepet-mepet datangnya, langsung pergi agak siangan (sebelum snow storm mulai). Dan yang tadinya mau bolak balik langsung memutuskan nginep aja semalam (sampai snow storm berhenti) dan cari hotel yang ada shuttle ke tempat konser nya, jadi gak ribet. Setelah make sure semuanya udah beres buat Aghnan, langsung deh cabcus ke Connecticut. Berhubung sewa zip car atas nama aku (pake email BU jadi diskon harga student) jadinya insurance atas nama aku, yang berarti hehehe terpaksa aku deh yang nyetir..

Seumur-umur kagak pernah nyetir Jakarta Bandung. Terus belum pernah juga nyetir setir kiri sebelumnya. Ini sekalinya mau nyoba langsung Boston-Connecticut coba. Nekat? Yoii.. Edan? Lumayan.. Apalagi pas mau snow storm .. Resmi sintiang lah gw.. 😆 Tapi ya nekat karena ada si mas aja jadi pede. Berbekal GPS dan reminder dari si mas buat berkali-kali stay di sisi kanan jalan ternyata selamat sentosa juga sampai hotel pas sebelum snow storm makin dahsyat.

Check in terus langsung book shuttle buat jam 5.40 PM untuk ke Mohegan Sun Arena. Ternyata kamar hotel nya gede banget ciiin. Dan sebenernya kalau mama papa Aghnan ikut muat banget. Cuman untung mereka gak ikut soalnya snow storm  nya makin parah. Parahnya sampai bikin shuttle hotel kejebak snow dan aku deg-degan setengah mati bisa kesampaian gak nonton Coldplay. Pokoknya seru banget deh. Mana isi shuttle ya orang-orang yang mau nonton Coldplay juga. Dan datangnya pun ada yang dari New Orleans. Gilingan kalau sampai gak jadi sedeket ini, dia bakal lebih sakit hati dibanding gw.. 😆

Tapi ya alhamdulillah banget ya ternyata setelah melewati itu bisa sampai lancar ke Mohegan Sun Arena dan ternyata blom mulai. Alhamdulillah. Kita masuk langsung kasih print an tiket.  Dan kita dikasih arm band gitu. Hihihi.. Mohegan Sun Arena ini luasnya mirip kayak Istora Senayan dan kita dapat duduk di upper level paling atas. Jadi walau jauh tapi dapat semua view nya. Yay!

Dan sampailah ke waktu konser di mulai. Dan satu kata aja yang menggambarkan konser nya si Coldplay ini. KEREEEEEEENNN BANGEEEETT!!. Tata panggung, tata suara, sound system nya semuanya epic. Coldplay nya juga total abis mainnya. Aku histeris, mewek, seneng campur-campur jadi satu. Apalagi pas mereka main lagu-lagu hits mereka yang personal banget buat gw. Inget gebetan waktu SMA, waktu mellow yellow putus sama mantan pacar sampai inget gw mewek di hari-hari pertama pisahan sama Aghnan karena denger Yellow yang selalu gw nyanyiin as a lullaby buat Aghnan sebelum tidur. Pokoknya menggetarkan jiwa raga deh.. Arm band nya juga lucu langsung nyala-nyala sesuai dengan lagunya mereka. Keren abis!

So ini sekilas preview konsernya.. Enjoy..

Superbly great concert to end 2012! Semoga beneran April main di Jakarta ya… Amiin 🙂

 

 

3 thoughts on “Coldplay Mylo Xyloto Concert 2012

  1. Memez says:

    Wowwww kerenn banget, ngga sia-sia ya dengan perjuangannya demi bisa menonton coldplay. Mudah-mudahan mereka jadi datang ke Indonesia bulan april ini.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *