D.C. Spring Trip Part 3: Mount Vernon

Saatnya menjelajah tempat diluar D.C. 🙂 Tujuan utama adalah Mount Vernon. Mount Vernon ini adalah rumahnya George Washington yang lokasinya kurang lebih 45 menit nyetir dari D.C. ke Mount Vernon, Virginia. Kita sewa Zipcar yang kebetulan ada salah satu lokasinya deket hotel. Yang aku suka dari zipcar ini kalau buat seharian jatuhnya lebih murah dibanding sewa mobil ditempat sewa biasa. Soalnya gak usah pusing nambah insurance sama bensin.

Karena wiken itu memang lagi banyak banget turis di DC. Yang tadinya mau sewa CR-V udah abis. Adanya tinggal Audi 3 ini dengan harga yang sama. Jadinya yaudahlah ya. Kapan lagi bisa ngerasain nyetir Audi. Ahahahahak.. Kita berangkat sekitar jam 9 dan langsung berangkat ke Mount Vernon. Sepanjang jalan itu cuacanya mendung mengundang. Betul-betul pas hari buat sewa mobil. Ditambah kalau hari minggu kan bebas biaya parkir di jalan. Karena cuacanya mendung gitu si bocah sama om nya sukses tidur di jalan.

Washington DC 2013

Sampai di Mt. Vernon hujannya berhenti tapi masih mendung dan si bocah pun masih bobo pulas walau sudah dipindahin ke stroller. Nah kali ini harus bayar buat masuk ke atraksinya. 35 USD per orang. Yang lumayan juga ya. So it better be good 🙂 Begitu masuk kita diarahkan ke suatu teater kecil dimana diputar film tentang George Washington. Selesai itu baru kita diarahkan ke bangunan utama. Kita melewati taman-taman dan bangunan yg dulunya tempat tinggal para budak yang bekerja di Mount Vernon. Semuanya dijelaskan dengan detil seperti pakaian budak yang dipakai saat itu, apa beda tempat tidur mereka, tempat mereka mandi dan masak dan sabagainya. Setelah paviliun budak sampai ke rumah utama nya Mount Vernon. Rumahnya besar dan kita disambut sama Lady Washington dan bisa foto-foto disitu.Kita bisa masuk ke dalam rumah besarnya dan ada tur gratis yang menjelaskan apa saja isi di rumah itu. Tapi yang mengesankan adalah pemandangan di belakang rumah besar itu. Breathtaking view menghadap lembah dan sungai yang mengalir.

Mount Vernon 2013

Keseluruhan tempatnya bagus banget. Dan impress aja bahwa semuanya di preserve sama perkumpulan wanita yang care dengan sejarah pemimpin besar pertama Amerika. Sampai sekarang Mount Vernon masih jadi peternakan dan pengilangan wine yang aktif. Selain itu di dekat pintu keluar juga ada museum tentang keseluruhan perjalanan George Washington selama menjadi pemimpin pertama Amerika. Aghnan sendiri senang lihat binatang-binatang yang hidup di peternakannya. Ada kerbau, sapi, biri-biri sampai kelinci.

IMG_7034_copy

Selesai menjelajah Mount Vernon kita makan di restoran Indonesia di Virginia namanya Satay Sarinah. Disini khasnya Sate ayam dan makanan dari Jawa memang jadi memang beda dengan Upi Jaya di New York yang memang khas minang. Rasanya not bad, dan seneng aja bisa masuk ke restoran yang kita bisa ngomong bahasa Indonesia sama pelayannya. Satay ayam sama ayam goreng kremes nya enak banget. Tapi menu kayak rendang nya biasa aja. Selesai dari situ kita balik ke D.C. buat nyari cupcake buat tiup lilin Aghnan besok.

Mount Vernon 2013-001

Tadinya mau beli di DC Cupcake yang tersohor. Tapi ngantrinya meh bikin ilfil berat. Ya moso ngantrinya sampe ke jalan-jalan. Apalagi DC Cupcake juga ada di Boston kan, jadi makin ilfil. Akhirnya jalan menyusuri Georgetown nemuin Sprinkle Cupcake. Gak pernah denger sebelumnya, tp berhubung gak rame jadi beli disitu aja.Ternyata oh ternyata si Sprinkle Cupcake jauh lebih enak dibanding DC Cupcake. Asli DC Cupcake overated banget. Dan ternyata si Sprinkle ini terkenal di west coast. Dan jadi favorit di LA. Hahahaha kemana aja gw.

Selebihnya kita muterin DC aja. Ngelewatin Ford Theatre tempat Lincoln ditembak. Ngelewatin tempat arts nya DC. Terus ke Union Station. Sempet foto-foto. Ngelewatin Capitol and National Mall waktu malam hari baru abis itu makan malam dan balik ke hotel.

Washington DC 2013-001

Malam terakhir di D.C. dan gak sabar buat celebrate ulang tahunnya Aghnan di Smithsonian Zoo 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *