Sand Sculpting Festival 2013

Ternyata rame juga ya festival di Greater Boston kalau summer. Kalau kemarin kita sudah ke Outside the Box sekarang saatnya melihat Sand Sculpting Festival di Revere Beach. Sand Sculpting Festival ini acara rutin tahunan di selenggarakan di Boston. Dan menariknya adalah para seniman memamerkan hasil karyanya yang terbuat dari pasir pantai ini. Kalau lihat dari foto festival tahun lalu hasil karyanya keren-keren banget. Dan tahun ini pun gak kalah kerennya.

Festival nya sendiri diselenggarakan di Revere Beach. Revere beach ini adalah salah satu pantai terbuka pertama di Amerika (est 1896). Pantai ini cukup tenar di era 30an. Namun mulai memudar popularitasnya pada tahun 60an. Apalagi ditambah adanya blizzard pada tahun 1978 semakin merusak kondisi pantai ini. Semenjak itu dimulailah program revitalisasi pantai ini dan kemudian dibuka ulang pada tahun 1992. Banyak yang bilang pantainya kotor dan biasa aja. Cuman pas kita kesana tadi ya gak jelek-jelek banget sih. Dibilang kotor juga gak (bandingannya Ancol apa ya? 😆 ) Tapi mungkin kalau gak ada festival ini pantai ini cenderung sepi.

Sebetulnya enaknya Revere Beach ini adalah aksessibilitasnya dengan transportasi umum di Boston. Tinggal duduk manis di jalur blue line MBTA sampai ke stasiun Wonderland. Berhubung kalau dari rumah kita naik T bisa abis waktu 1.5 jam sendiri sekali jalan. Jadinya tadi kita naik mobil aja. Untung tempat parkir umumnya banyak.  Alhamdulillah juga setelah Boston dilanda heatwave dua hari kemarin (sampai 42 Celcius bok disini, Arab apa Boston heh?) hari ini udaranya super super super nice. Dibawah 30 derajat Celcius all day. 🙂 🙂

IMG_5999

IMG_6000

Festivalnya dimulai tepat di depan stasiun T Wonderland. Dan semua hasil karyanya dipajang di sepanjang Revere Beach. Jalan mobil yang ada di sepanjang festival ditutup dan diisi dengan berbagai macam food truck, panggung, booth, dan karnaval mini buat anak-anak kecil. Sculptures nya sendiri keren-keren banget. Dan sampai sekarang kalau lihat fotonya masih gak percaya kalau itu beneran dibuat dari pasir pantai.

Keren-keren yak! Untungnya datang pagian, jadi orang-orangnya gak terlalu rame dan bisa puas foto-foto dengan khusyuk 🙂 . Aghnan sendiri berhubung ada karnaval mini dia udah heboh pengen naik. Ada bianglala mini, carousel dan roller coaster mini. Tentunya yang langsung dipilih si roller coaster ini. Ternyata emang roller coaster buat anak kecil. Yang mana naik sendiri gak ditemenin orang tua. Aghnan udah nyandak sih, cuman tetep parno kalo dia tiba-tiba berdiri tengah jalan piye? Untungnya anaknya mau dikasih pengertian (walau akunya tetep degdegan sih -.-” ). Naiknya minta dua kali, dan yang kedua minta duduk dibelakang aja coba. Katanya biar lebih seru. Eaaaaaa.. Si mas cuman ngelirik aku sambil bilang “Anak kamu tuh” 😆

IMG_6052

Setelah si bocah puas main kita langsung lanjut jalan lagi. Tadinya pengen main air cuman sayang perlengkapan tempur kitanya kurang lengkap 🙂 Lagipula, cuaca sebagus ini sayang banget cuman satu tempat saja.  Jadinya kita jalan lagi menuju Concord, MA (next post).

IMG_6020

See you Next time Revere Beach! 🙂

2 thoughts on “Sand Sculpting Festival 2013

  1. arman says:

    keren2 banget sand sculptures nya ya…

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    iya Man.. Cuman aku pikir bakal lebih banyak daripada yang ini dan lebih besar-besar. Tahun lalu katanya ada yang bikin Jack Sparrow gitu. Hehehehe..

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *