Summer in New York Part 3

Super super sunny day! Feels like 37 degrees celcius. *peras peras keringet* *mandi sunblock*ย Dan saatnya kita mengunjungiย Lady Liberty up close and personal. ๐Ÿ™‚ Sudah 2 kali ke NY, dan baru kali ini bisa naik ferry ke Liberty Island. Gak afdol rasanya ke New York gak foto bareng si Liberty ya kan. Kita beli tiket ferry nya online diย www.statuecruises.comย . Statue Cruises bukan satu-satunya yang punya jasa ferry ke Liberty Island. Tapi yang jelas dia provider resmi dari Liberty Island National Park dan jadwal kapalnya yang paling sering. Ada dua akses buat ke Liberty Island. Bisa dari Battery Park NY atau dari New Jersey. Dua-duanya bisa diakses naik MRT di NY.

Kita book tiket jam 10. Dan harusnya kita book buat jam 11. ๐Ÿ˜† Kita masih tepar dari hari sebelumnya dan tentu sajaa telat banguuun kakak. ๐Ÿ˜† Jadinya ngibrit sarapan dan ngibrit ke Battery Park. Makin cakep karena ternyata jalur yang kita naikin pada hari itu gak berhenti di stasiun dekat Staten Island. Tapi malah langsung belok ke Brooklyn -.-” Double eeaaa deh. Sampe di stasiun di Brooklyn yang keluar ya turis-turis yang emang pengen ke Liberty. Untung orang MRT nya baik dan kita balik naik MRT 4/5 /Green line dari Brooklyn. Dan kita sampai ke ferry nya pas pasan banget. Lumayan deh ya cardio pagi-pagi. ๐Ÿ˜›

Liberty Island

Walau masih pagi tapi matahari udah ngecrong banget. Kabar bagusnya sih kalau kalau matahari cerahnya poll begini bakal kece banget kalau ambil foto. Ferry nya Statue Cruise ini enak, besar dan ada 3 lantai. Paling pas kalau mau foto-foto dari kapal sih ke lantai 3. Tapi dengan matahari yang poll begitu di lantai 2 juga udah enak. Karena kita kesana pas hari kedua Liberty Island dibuka setelah Sandy jadi kebayang penuhnya sama turis. Mau masuk ferry ngantri, keluar pun ngantri.

1-IMG_5817

Kita bisa naik sebetulnya ke Liberty Island, bahkan sampai paling atas. Cuman itu ekstra tiket yang berbeda dan tentunya lebih mahal. Karena untuk naik itu kayaknya tangga nya gak cocok untuk anak kecil akhirnya kita muterin Liberty Island saja. Tentunya sambil foto-foto yak biar afdol ๐Ÿ™‚

1-IMG_5855

1-IMG_5820

1-IMG_5839

Panasnya makin menjadi yang mana bikin kulit jadi mulai cekat cekit perih. Jadinya kita langsung balik deh ke Battery Park. Berhubung tadi yang sarapan bener cuman Aghnan kita berdua udah kelaparan poll. ๐Ÿ˜† Gak sabar pengen makan di Han Joo di 12 St. Marks Place. Best Korean BBQ in town! Sluurp sluurp. Untungnya bisa naik sekali train dari Battery Park kesana.

Di Battery Park ada kayak water fountain yang mana anak-anak bisa main disitu. Menggiurkan banget sih apalagi di udara sepanas itu. Tapi sayang lantainya kayaknya licin jadi agak kurang toddler friendly. Tapi disitu banyak banget (gak cuman anak-anak) yang main disitu. ๐Ÿ˜† Saking panasnya banyak orang dewasa juga yang ikutan nyemplung.

1-IMG_5857

Gak cuman manusia deh, ini burung-burung pun kepanasan pada berkubang.. ๐Ÿ˜†

1-IMG_5861

Han Joo never failed us lah ya.. Delicious!! Nah, abis itu kita mikir-mikir. Mau balik ke hotel atau jalan lagi. Secara ternyata masih sore. Mikir punya pikir akhirnya kite memutuskan ke Brooklyn Bridge Greenway. Mumpung jalur train nya sejalan, jadi gak rempong pindah-pindah dari situ.

Brooklyn Bridge

Dari semua jembatan yang menghubungkan Manhattan, Brooklyn Bridge inilah yang paling populer. Paling seru sih jalan langsung dari City Hall dan menyebrangi Brooklyn Bridge sampai Brooklyn. Tapi dengan panasnya kayak gitu nampaknya bisa pingsan tengah jalan kalau begitu. ๐Ÿ˜† Lagipula aku penasaran sama Brooklyn Bridge Greenway yang baru. Jadi kita berhenti di Clarks St. dan jalan ke Brooklyn Bridge Greenway.

1-IMG_5868

1-IMG_5876

1-IMG_5891

Di Brooklyn Greenway ini banyak aktivitas yang bisa diikuti. Kalau malam suka ada movie night. Keren banget ya nonton layar tancap disitu dengan background Brooklyn Bridge dan warna warni lampu dari Manhattan dikala malam. Disitu juga ada playground mini buat anak-anak. Enak banget kalau udaranya sekitaran 23-29 derajat ya.ย That would be perfect buat nongkrong disitu sambil nunggu sunset. Terus baliknya jalan deh dari Brooklyn Bridge ke Manhattan. Wkwkwkwkwk.

FYI buat pencinta kuliner. Salah satu pizza terenak di NY ada di dekat Brooklyn Bridge ini. Namanya Grimaldi’s. Dan seperti biasa kalau yang enak pasti ngantri poll ๐Ÿ˜† .

Besoknya kita harus sudah balik di Boston. Dan aku dapatย surprise manis dari pak suami ๐Ÿ™‚

 

 

2 thoughts on “Summer in New York Part 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *