Surf n Turf Cajun with Veggies

Berhubung puasa 17 jam dan yang mana jarak waktu berbuka dan sahur cuman 4-5 jam, jadinya biasanya yang terjadi adalah kita makan sekali sehari aja pas buka. Si mas sih masih suka bangunin pas sahur. Soalnya sahur itu kan ada pahala nya sendiri. Tapi biasanya  masih kenyang banget sama makanan berbuka jadi cuman ngemil sahur sama minum air putih yang banyak, sholat trus bobo lagi 😆

Puasanya sendiri sih ya lumayan juga tantangannya. Kalau di rumah aja sih gak terlalu berat. Apalagi di apartment ada AC ya. Kalau diluar baru berasa capek banget. Apalagi summer itu Boston panasnya bisa lebih panas daripada Jakarta. Untuk godaan makanan juga gak terlalu.  Untungnya (sayangnya) disini gak ada bazaar Ramadhan (jadi aman dari kalap belanja tajil).  Dan kalau apa-apa kan mesti masak sendiri ya. Jadi baru mulai ngences ngences ya pas masak atau pas liat Food Channel buat cari inspirasi masakan baru. Aku sengaja gak buat makanan khas buat berbuka kayak biasa kita buka di Jakarta. Supaya gak kangen akut sama keluarga. Dan biasanya langsung bikin makanan full buat dinner. Kita buka pakai kurma, sholat dan langsung makan.

Beberapa hari yang lalu kepengen banget makan udang. Terus harga udang di supermarket deket rumah tumben lagi murah. Jadinya beli beberapa dan kepengen masak dengan bumbu cajun. Cajun spices itu sebetulnya bisa beli jadi. Tapi menurut aku lebih enak bikin sendiri. So ini dia resepnya.

Shrimp Cajun

Bahan: 1/2 pound udang yang sudah dikuliti, 2 sdt garam, 2 sdt bubuk bawang putih, 2 sdt paprika bubuk, 2 sdt lada hitam, 1 sdt bubuk bawang bombay, 1 sdt cheyenne pepper, 1 1/4 sdt oregano kering, 1 1/4 thyme, olive oil secukupunya, 2 sdm butter, 1 buah lemon

Cara Membuat:

  1. Balur udang dengan perasan buah lemon agar amisnya hilang selama 5 menit. Kemudian cuci dengan air.
  2. Masukkan udang ke mangkok dan balur dengan olive oil.
  3. Campur dan gerus sisa bahan lainnya dimangkok yang berbeda. Kemudian jika sudah tercampur rata bisa dibalur ke udang yang ada di mangkok. Aduk sampai merata dan diamkan kurang lebih setengah jam.
  4. Panaskan wajan dan lelehkan butter. Kemudian taro udang satu-satu sekeliling wajan dan masak tiap sisi sampai matang dan bumbu cajun nya caramelize dengan cantik di setiap sisi udang. 
  5. Udang siap di hidangkan.

Berhubung kemarin si ayah juga kepengen makan steak jadinya di combo deh. Surf n Turf yg berarti udang dan daging. Yumm. Resep steak nya seperti yang kemarin udah di posting. Dan disajikan bersama Tumis Buncis dan Jamur.  Dan inilah penampakannya.

1-photo (1)

Bon Appetite! 🙂

2 thoughts on “Surf n Turf Cajun with Veggies

  1. Liana says:

    mau buka puasa liat ini …….. ngeces deh gue.
    resepnya gampil yaa… weekend mo cobain ahh.

    sehat dan have fun selalu di sana ya nggi. kiss kiss buat aghnan 🙂

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Makasih mbak Liana. Selamat mencoba 🙂

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *