California Chapter: San Diego

Akhirnyaa sampai di postingan terakhir cerita liburan ke California summer kemarin. Begitulah kalau kuliah sudah dimulai. Bener-bener susah banget cari waktu buat nulis di blog. Padahal 3 minggu lagi udah mau winter aja :lol:. Dan kurang dari 2 bulan lagi kuliah ku selesai dan kita akan kembali ke Jakarta. Hahahaha itu cerita sendiri lagi ya. Yang jelas kita udah mulai rempong packing-packing dan shipping-shipping.

Alhamdulillah waktu awal semester si mama sempat datang berkunjung lagi kesini sama bulekku yang kebetulan ada conference di San Francisco. Jadi sempat menikmati foliage nya New England yang terkenal cantik. Itu cerita sendiri lagi ya. Janji deh, pas abis midterm mau dilunasi semua cerita-cerita yang kemarin. Sekarang mari dilunasi cerita California. Dan inilah kota terakhir yang kita kunjungi di California. San Diego, yang terkenal sebagai kota di California yang paling family friendly.

Jujur buat aku di San Diego ini kita udah anti klimaks banget. Yaeyalah, travelling hampir 1,5 bulan sendiri. Dari mulai makannya masih nafsu, sampai udah gak mau mikir lagi makan apa. Terima selewatnya aja. 😆 Yang jelas, sampai disini kita santai kayak di pulau lah ngejar itinerarynya.

La Jolla Beach

San Diego itu terkenal dengan pantai-pantainya. Dan salah satunya La Jolla Beach ini. The beach is awesome. Dengan panasnya yang asoy banget, nyelup kaki ke pantainya rasanya adem-adem gimanaa gitu 🙂 IMG_1596

IMG_1615

Di sini juga ada beberapa seal leyeh-leyeh di pantainya. Dinginnya laut atlantic kombinasi dengan panasnya cuaca klop banget. Kita sempat main di pinggir pantainya sih, tapi begitu air laut mulai naik, kita menyudahi main di pantainya dan langsung menuju kota San Diego dan istirahat di hotel. Baru besoknya kita mulai hari dengan menjelajahi Seaworld San Diego.

More pictures from La Jolla Beach:

Seaworld San Diego

Udah ke San Diego tapi gak mampir Seaworld nya rasanya kurang maknyus. Kurang lebih sama kayak yang di Orlando, cuman lebih besar dan Orca nya lebih gigantisme dibanding di Orlando. Di San Diego juga ada playground mini yang terinspirasi dari tokoh-tokoh Sesame Street. Wajar sih, soalnya yang punya Seaworld sama kayak yang punya Sesame Place. The best show tentunya show nya Orca yang One Ocean. Dan satu hal ya, Orca di Seaworld San Diego ini gede-gede banget. Lebih gede-gede dibanding yang di Orlando. Dan ada satu orca yang siripnya melengkung, kayak si Free Willy. Jadi inget jaman SMP nonton Free Willy sampai berkali-kali dan obsesi banget lihat Orca langsung 🙂 Alhamdulillah ya kepinginan dari dulu bisa kesampaian 🙂

Selain pertunjukkannya Orca, kita juga terkesan banget dengan pertunjukkannya lumba-lumba nya Sea World. Aghnan seneng banget soalnya gak cuman ngeliat lumba-lumba lompat tapi ada alur ceritanya juga.

Balboa Park

Balboa Park is the heart of San Diego. Dan bisa dibilang the best part one. Satu kompleks besar berisi taman, kebun binatang, museum dan segala macam kegiatan yang bisa dilakukan dengan keluarga. Dan gak sekedar itu, arsitektur gedung-gedung di Balboa Park ini betul-betul keren banget. San Diego ini memang dekat dengan perbatasan Mexico ya. Dan memang sebelum perang Amerika-Meksiko, San Diego masuk ke dalam bagian negara Meksiko. Tentunya setelah Meksiko merdeka dari jajahan Spanyol. Jadi bisa dilihat arsitektur gedungnya sangat dipengaruhi kental dengan arsitektur Spanyol. 

Kayak di Eropa yaa.. 🙂

IMG_1834

IMG_1813

Foto-foto bagus berarti puanasnya poll 😆 Jadinya kita museum hopping aja di dalam Balboa Park. Sayang banget waktu kita gak banyak, dan pada waktu itu beberapa tempat tutupnya jam 5. Jadi kita bener-bener kurang puas menjelajah Balboa Park.  Yah mungkin di kesempatan yang lain bisa mampir kesini lagi ya 🙂

More pictures from Balboa Park:

So that’s a wrap for our California Trip and overall our summer holiday tripAmazing experience. Dan Alhamdulillah bisa menjalaninya dengan ayah dan Aghnan 🙂

3 thoughts on “California Chapter: San Diego

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *