Short Trip to Bandung

Sesungguhnya yang paling harus dihindari itu adalah pergi ke Bandung pas long wiken. Ya ampun deh traffic nya, semuanya pasti serba gak kece. Berhubung ada kawinan teman kantor, jadilah dibela-belain lah ke Bandung pas long wiken kemarin. Kebetulan masih ada voucher menginap di Grand Royal Panghegar, jadinya urusan akomodasi beres. Demi menghindar kemacetan, jadinya kita berangkat jam 6 deh. Alhamdulillah sih masih lancar awalnya, tapi begitu menginjak Cikarang langsung merayap pelan-pelan. Yang jadi culpritnya adalah ada truk gede mogok yang ngabisin 2 jalur sendiri. Grmbl..grmbl..grmbl..

Berhubung kita belum sarapan, jadinya kita mampir ke rest area dulu deh. Disini sungguh bersyukur kita mampir rest area, karena pas kita parkir kita baru sadar kalau ban mobil kita yang kiri belakang gembos bos bos. Ih serem banget ngebayangin kalau ban nya tiba-tiba pecah di jalan. Alhamdulillah, Allah masih melindungi kita banget. Jadilah aku dan mas ngambil dongkrak dan ganti dengan ban cadangan. Yang bikin kita serem adalah ban mobil kita gembos karena kena paku. Hiii siapa sih yang iseng nyebar paku di jalan tol. Syebel. Perlu diakui, sebelum berangkat aku takut Aghnan crancky karena macet dan lama di jalan. Tapi Aghnan selama di jalan manis banget. Dia happy banget bisa jalan-jalan lagi bertigaan. Yang crancky malah emaknya yang gengges tingkat dewa sama truk-truk yang jalannya kayak siput tapi maunya naik tol. Hahahahaha, malu ya bok sama anak sendiri kalau begitu ūüėÜ Sampai si bocah nanya bolak balik ke gw “Bunda, why are you upset?” *ngumpetdibagasidehgw*

Setelah krisis ban selesai baru deh kita jalan lagi menuju Bandung. Tujuan pertama adalah ke Dusun Bambu Leisure Park yang lagi hits itu. Setelah kembali jadi orang metropolitan, jujur sungguh kangen ngeliat tanaman yang ijo-ijo. Dusun Bambu sendiri terletak kearah Lembang sonoan lagi. Kebayang yak kalau masuk ke Bandung dulu baru kesana macetnya kayak gimana. Alhasil, berkat ide brilian mas suami kita dari Cipularang kita keluar Baros Cimahi, dan ke arah Lembang dari sana. Bebas macet, walau jalannya agak jauhan dikit. Dan bisa sampai ke Dusun Bambu sebelum jam makan siang.

IMG_0540

Sayang pas sudah sampai ke Dusun Bambu udah rame kayak cendol sama turis dari Jakarta. Harapan awal bisa menikmati alam dan suasana yang tenang buyar pisan. Hahahahaha, emang kalau ke Bandung jangan pas wiken deh. Tapi Aghnan sih seneng banget ya, apalagi pas ngeliat ada danau, terus ada playground juga dan jalan diantara pohon-pohon tinggi yang dia bilang jungle. Kebayang sih imajinasi nya dia mulai liar dan cerita kalau diluar ada jungle terus kita bakal ketemu lion dan giraffe.

IMG_0566

IMG_0570

Kita makan siang di cafe Burangrang nya. Makanannya enak biasa aja dan harga pun lumayan mahal ya. Cuman berhubung sudah kelaparan yasudah lah sikat aja. Ada sih semacam food court nya dengan berbagai macam jajanan khas Jawa Barat namanya Pasar Khatulistiwa, tapi sayang tempat duduknya kurang pewe, dan pemandangannya memang lebih bagus dari Cafe Burangrang ini. Kita pesan nasi seafood di kelapa bakar dan bebek bakar khas Cafe Burangrang. Bebek nya enak, cuman nasi seafood nya biasa aja.

IMG_0560

IMG_0558

Yang jadi highlight Dusun Bambu ini memang pemandangan yang ini ya.Itu cottage yang mengelilingi danau itu sebetulnya tempat lesehan Purbasari. Jadi kita pesan makan dan makan disitu sama keluarga. Harganya pun sih lumayan mahal ya, cuman kayaknya seru leyeh-leyeh sama keluarga disitu.

IMG_0550

Penginapan Kampung Layung di dusun bambu sudah buka ternyata. Mangkanya kemarin banyak banget orang yang ngantri di bagian reservasi nya. Modelnya kayak rumah tradisional yang komplit fasilitasnya. Selain Kampung Layung, mereka juga ada yang namanya Eagle Camp. Model tenda tapi tenda yang nyaman karena ada kasur di dalam tenda nya. Mungkin lain kali bisa dicoba buat menginap disini. Karena seru sih buat anak-anak, biar bisa lebih dekat dengan alam.

Aghnan sendiri seneng banget ya main di pinggir sungai yang mengalir di tengah-tengah Dusun Bambu. Terus dia juga semangat banget main di playground  nya. Cuman aku sempet gengges berat soalnya nemuin orang buang sampah sembarangan di tengah-tengah playground. Sedih aja, tempat bagus kenapa sih gak dirawat bareng-bareng.

IMG_0586

IMG_0596

IMG_0611

IMG_0634

Kita gak terlalu lama di Dusun Bambu, soalnya tiba-tiba sudah menjelang mendung. Jadinya kita langsung turun ke Bandung dan betul, gak lama kita masuk mobil, tiba-tiba hujan turun deras banget. Langsung deh menuju Grand Royal Panghegar tempat kita menginap. Kita dapat kamar yang condotel, dan kebetulan menghadap rel kereta api. Aghnan seneng banget, soalnya bisa melihat kereta yang lewat 2 jam sekali. Grand Royal Panghegar ini jadi bagus ya habis renovasi. Menurut aku best part nya adalah kolam renangnya. Kolam renangnya besar ada kid pool dan ada whirlpool yang besar juga. Terus enak ada circle K 24 jam di dalam hotel dan dekat tempat jajanan. Cuman makanannya ya so so, dan lift nya bikin gengges karena kapasitas lift sama banyaknya lantai gak sebanding.

IMG_0668

IMG_0677

Tapi Aghnan seneng banget short trip kemarin. Manis bener deh selama di jalan¬†dan karena udah lama juga gak berenang, dia seneng banget berenang di hotel. Sayang kita gak bisa lama-lama di Bandung karena ada acara lagi di Jakarta besoknya. Next time ya, nanti kalau Bunda ada dinas lagi ke Bandung kamu ikut ya¬†ūüôā

2 thoughts on “Short Trip to Bandung

  1. Memez says:

    Wuih review Dusun Bambunya lengkap, padat dan jelas. Memang sih banyak yang bilang kalau makanan disini ngga sebanding dengan harganya yang agak mahal ya. Tapi, namanya juga mencoba tempat baru ya. Aghnan semoga sehat-sehat selalu yaaa

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *