Goodbye Nizamia

Ihik perasaan campur-campur deh. Disatu sisi bangga banget karena Aghnan udah mau TK. Aaaaaa udah TK.*histeris* Tapi sedih karena ini berarti jadi minggu terakhir Aghnan sekolah di Nizamia, karena Juli nanti sudah sekolah di TK baru. Ini keputusan berat sih soalnya aku dan mas udah suka banget sama kurikulum di Nizamia dan cara pengajarannya yang fun serta guru-gurunya yang sabaar banget pastinya bakal bikin kangen. Ya Bismillah ini keputusan yang terbaik. Soalnya kalau sekolah TK aja mesti menembus keluar masuk toll sungguh berat buat aku dan mas. Apalagi u know lah traffic di Jakarta kayak gimana.

20140615-174047-63647666.jpg

Last day at Nizamia

Nah, biasanya kan karena akhir tahun ajaran biasanya memang ada yang namanya end of year performance. Sudahlah sibuk buat nyari kostum dan tentunya mempersiapkan si Bocah biar tampil kece wkwkwk. Tema Nizamia tahun ini adalah lagu-lagunya Bapak A.T.Mahmud dan kelasnya Aghnan kebagian untuk nyanyi lagu Ayo Bergembira. Mamaknya tentu bersemangat buat ngelatih si bocah. Tapi si bocah selalu ngabur kalau diajak latihan.. -.-” Mana pas gladi resik si bocah nge freeze aja gitu di panggung. NOOOOO.. Hahahaha..

Jadinya lah setelah gladi resik dibujuk pelan-pelan buat latihan. Untungnya mau dan ternyata dia sebetulnya sudah hapal sama gerakan dan lagunya, memang pas di panggung kemarin dia bingung nyariin Ayah Bunda dimana.

Pas hari H nya kita bangun kepagian. Tapi daripada telat lah ya secara acaranya jam setengah 8. Anaknya udah semangat sama kostum yang dia bilang kayak koboi Woody wkwkwk.. Setelah masuk, anak langsung digiring sama guru-gurunya ke belakang panggung, orang tua disuruh menempati tempat yang sudah disediakan.

Acara dibuka sama grup gamelannya anak TK B yang mana menurut gw keren banget. Gilingan masih pada TK padahal tapi udah bagus banget mainnya. Terus gw lebay pasti orang tuanya bangga banget sampe mewek liat anaknya perform . Kemudian aku pun nervous nungguin si bocah perform. Lah ini yang mau tampil siapa, yang nervous siapa. Sampai akhirnya saatnya kelas Aghnan yang perform. Huhuhu terharu banget karena Aghnan ternyata bisa ngikutin gerakan2nya, dan dia perform lebih bagus daripada hari sebelumnya. Super proud!. Teman sekelasnya Aghnan juga bagus perform nya. Hahahaha heboh lah para mamak-mamak support anak-anaknya waktu perform!!

20140615-184646-67606442.jpg

Kocaknya si bocah pas di panggung masih celingukan nyariin aku. Sampai pas sesi nyanyi bareng kakak-kakak di TK dia langsung ngeloyor ke Microphone terdekat dan langsung manggil aku “Moooommm” sebelum akhirnya diamankan sama ibu gurunya 😆 . Pas turun panggung langsung deh meluk aku erat-erat, terus tanya ke aku “Aghnan, bagus gak Bunda?” huhuhu aku terharu lebay ditanya begitu soalnya mukanya harap-harap cemas kayak nungguin pendapat aku. Ih aku kan ya mewek ya digituin si bocah, tentunya langsung jawab dengan hati membuncah-buncah  “Aghnan baguus bangeet.. Sudah berusaha latihan dan tampil maksimal dengan bagus. Bunda super proud!! 🙂 ” Baru deh si bocah cengengesan dan lanjut cerita macam-macam tentang kegiatan di belakang panggung..

So, that’s it, kenangan terakhir bersama Nizamia. Hiks, all the best buat Nizamia untuk kedepannya. Terima kasih sudah jadi rumah kedua buat Aghnan yaa.. 🙂

Oiya, gimana persiapan di TK baru nya? Kita sudah diundang di pertemuan orang tua murid sebelum sekolah di mulai dan sudah kenalan dengan orang tua calon temannya Aghnan. Aghnan sendiri sudah jahit seragam sekolahnya. Aku pribadi senang karena jarak yang dekat jadi bisa antar Aghnan dulu ke sekolah sebelum masuk kantor, walau sempat khawatir sama jam sekolahnya yang aku nilai agak lama buat TK ya. Yaitu dari jam 7.30-13.30. Tapi testimoni orang tua murid yang sudah nyekolahin anaknya disitu katanya anak-anaknya betah dan happy sekolah disitu. Semoga hal tersebut juga dialami Aghnan ya, Amiin!

Well, another new experience await kiddo. You are getting bigger everyday and you are ready to be a kindergarten student! Yay!

7 thoughts on “Goodbye Nizamia

  1. dhira rahman says:

    Nggi kadang kita suka ketakutan sendiri soal jam belajar anak.. kaya aku juga dulu kuatir Zua sekolah full day, nyatanya yg aku kiatirin gak terjadi hehe..
    Good job aghnand.. selamat yaa udah jadi anak TK!

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Iya ya Dhir.. Terkadang kita suka underestimate si bocah dan khawatir macem-macem. Bismillah semoga Aghnan betah ya nanti. Thank uu tante Dhira..

    [Reply]

  2. Memez says:

    Duh Aghnan kamu sudah gede bgt ya, secara aku ngikutin ceritanya dari Anggi nikah-hamil-lahiran eh sekarang sudah sebesar ini. Sehat terus ya ganteng :)))

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    terima kasih tante Memez 🙂

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *