Bali Escape 2014 Part 1: Westin Nusa Dua

Horeee, akhirnya liburan juga setelah sekian lama sakaw pengen bisa leyeh-leyeh dan mantai. Dari jaman masih di Boston pun udah sakaw pengen ke Bali, dan akhirnya kesampaian juga. 🙂 Liburan kali ini liburan spesial leyeh-leyeh. Gak ada itinerary yang pasti, dibuat sih dibuat aja, cuman tergantung mood di tempat. Ini pun last minute masih berubah-ubah dan kenyataannya cuman keturutan beberapa aja. Kebanyakan leyeh-leyeh santai pantai sama palingan sih itinerary yang keturutan buat  tempat makan aja sama pantai.

Perginya sama papa mama dan adek ku. Mereka sih cuman 4 hari dan aku nambah 2 hari lagi bertiga di Bali. Awalnya sih mau honeymoon aja berduaan. Tapi gak tegaan akhirnya tiketnya anak kecil di extend juga dong. Terus, tadinya mau nge villa di Ubud langsung ganti penginapan juga yang lebih “seru” buat anak kecil. 😀

4 hari pertama kita nginap di Westin Nusa Dua. Si bapak minta cari hotel di Nusa Dua. Kemudian, Westin ini juga ada paket khusus buat WNI. Jadi harganya lumayan lah dari publish rate mereka. Ditambah beberapa review yang aku baca, Westin ini juga children friendly. Ada kids club dan banyak fasilitas-fasilitas lucuk dari hotel nya.

Untuk part pertama ini mari kita review dulu si Westin ini ya. Baru next post kita cerita tempat-tempat yang kita datengin.

Kita sampai Bali itu udah agak sore. Jam 4an deh. Ambil mobil sewaan abis itu langsung cus ke Westin. Westin sendiri lokasinya di Nusa Dua BTDC. Sederetan disini sih hotel semua. Cuman Westin aja yang punya Convention center sendiri.

Masuk ke Westin disambut sama penari Bali yang tugasnya ngasih bunga ke para tamu. Aku pun suka banget sama wangi nya ini hotel.

IMG_0025_2

Waktu kita sampai memang jam nya check in jadi lumayan padat sih Lobby nya. Cuman crew nya Westin lumayan cekatan, jadi alurnya diatur dengan bagus. Sampai akhirnya saatnya gw check in  deh. Kesan pertama si pegawainya agak kurang ramah. You can tell lah mana yang ramahnya dari hati dan mana yang basa-basi. Ditambah lagi kamar yang aku mau gak bisa diturutin. Iya sih penuh hotel nya, iya sih laku banget hotelnya, tapi ya secara aku udah booking dari kapan tau, masa gak bisa sih di plot dari jauh-jauh hari.

Agak ngotot-ngotot an dikit sampai akhirnya si mas nya ngeh kalau aku punya SPG (Starwood Preferred Guest). Kemudian nunggu agak lamaaaaaa sampai akhirnya si mas keluar dengan kabar gembira. Skenario 3 kamar dalam 1 lantai pun kesampaian. Yippie!

Ternyata aku itu ditempatin ke kamar khusus SPG. Yang mana view nya menghadap pool.

IMG_3502

Kamarnya sendiri udah di renovasi ya. Jadi modelnya modern dengan kamar mandi yang besaaar.. 🙂 Suka sama kamar mandi nya. Tapi best featured nya itu ya tempat tidurnya yang super duper pewe. Aslik ya, nempel kesitu kayaknya bisa langsung merem. ZzzzZzzzZzz

IMG_0029_2

Kita dapat balkon yang menghadap ke kolam renang. Jadi mengundang banget buat langsung berenang. Yeyooy 🙂 Oh iya, tanpa aku sadari ternyata Aghnan udah dikasih aja welcome kit dari Westin Kids Club. Isinya jadwal aktivitas di kids club, topi eksplorer, peta, buku mewarnai dan pinsil mewarnai, botol minum (yang mana bisa diisi unlimited minuman di restoran) dan tas yang tahan air. All in all is a very nice package.

IMG_3501

Aghnan sendiri suka banget sama peta dan topi nya. Langsung dipake dan dibawa kemana-mana.

Besok paginya kita santai banget. Itinerary nya cuman pengen ke GWK buat foto keluarga sama paling bisa mampir ke Pandawa Beach dan si bapak request buat makan di Menega Jimbaran. Itu berangkatnya sih sekalian cari makan siang. Tapi sepagian kita beraktivitas di hotel dulu.

Aku ajak Aghnan ke pantai pagi-pagi buat jalan pagi. Karena pantainya Nusa Dua itu landai ya, jadi ayem-ayem gitu. Damai banget lah. Enak buat yoga atau sekedar jalan-jalan pagi pinggir pantai.

IMG_3600 IMG_0054_2Terus kalau mau sewa sepeda juga bisa. 40.000 IDR/sepeda/jam. Papa mama ku yang senang, soalnya rutinitas mereka tiap minggu pagi kan memang naik sepeda. 🙂

IMG_0055_2Aghnan sih seneng banget bisa dibonceng akungnya. Abis naik sepeda pun dia minta berenang sama om nya. Oiya, air kolam nya enak banget suhu nya. Gak terlalu dingin jadi nyaman buat berenang pagi-pagi 🙂

IMG_3522 IMG_3521

Anak bocah sibuk sama om nya. Ayah Bunda nya pun bisa pacaran santai jalan-jalan sepanjang pantai 🙂 Pantainya tenang dan menyenangkan sekali 🙂

IMG_3593 IMG_3592 IMG_3510 IMG_3507 IMG_3519

Westin sendiri setelah dilihat-lihat gak terlalu besar ya hotel nya. Gak kayak Grand Hyatt di Nusa Dua yang kolam renangnya ada 6. Westin, kolam renangnya cuman ada 2 saja buat pengunjung umum, sama 1 lagi buat tamu di premier wing. Kemudian kedalamannya paling pendek 1.2 meter. Di main pool itu paling pendek 1.5 meter dan banyak yang kedalamannya 2 meter. Maklum sih rata-rata tamu yang nginep disini ya orang-orang Kaukasian dari Eropa atau Australia.

Kalau dari segi keramahan ya, menurut gw agak kurang dibanding Hyatt atau Ayana. Tapi ya salah satu yang super +++ disini, terutama buat pasangan menikah dengan anak adalah mereka punya kompleks Kids Club yang komplit. Dari mulai bayi ya, 4-12 tahun sampai diatas 12 tahun.

Buat toddler (bawah 4 tahun) itu tempatnya ada sendiri dengan playground nya khusus anak bawah 4 tahun sendiri. Kalau diatas 4 tahun udah masuk ke kompleks Kids Club yang lebih besar.

IMG_0189_2 IMG_0191_2 IMG_0197_2Untuk kegiatan outdoor mereka punya satu set playground yang lumayan besar, tempat buat wall climbing dan trampolin. Jadi anak bisa main di luar dan kena sinar matahari. 

IMG_0248_2 IMG_0252_2 IMG_0205_2 IMG_0199_2Anak bisa ikutan kids club (baca: dititipin) dari jam 9 sampai jam 5 sore. Dikasih makan siang juga sama mereka dan tanpa bayaran ekstra lagi. Prosedurnya mereka pun juga rapih soal titip menitip anak.  Kebayang dong senangnya aku dan suami. Anak happy main disitu. Kita pun bisa honeymoon beneran hihihihi.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *