Wu Jang Gun

Lagi ngidam makan Korea tapi sampai di Indo belum nemuin restoran Korea yang enaknya sama kayak waktu di New York. Terus biasanya restoran Korea disini selalu ngejual menu Babi juga. Jadi kurang halal friendly.

Nah kebetulan liat review salah satu restoran Korea yang baru dibuka di Wolter Monginsidi yang namanya Wu Jang Gun. Berdasarkan arti nama Wu Jang Gun yang artinya Jenderal Sapi jadi bisa ketebak kalau restoran ini cuman jual daging sapi dan beberapa menu seafood.

Interiornya klasik modern gitu dan aku suka sama pelayanannya yang sigap. Berhubung kita skip sarapan hari itu jadi bawaanya lapar pisan. Langsung deh pesan menu andalannya mereka Sutbul Gui (190k IDR), Dolsot Bibimbap (85k IDR) dan Jap Chae (120k IDR). Udah kebayang abis makan itu pasti masih lapar trus udah ancang-ancang bungkus Ajo Ramon aja hahahaha. Yang gak disangka adalah Banchan yang disajikan mereka buanyak banget. Ada kali 8-10 Banchan di medium sized bowl. Royal! Me like it! Sampai satu meja itu pun penuh sama piring-piring Banchan.

IMG_3733.JPG

IMG_3731.JPG

Banchan nya enyak enyak! Trus yang pertama kali kita coba Dolsot Bibimbap nya. Super yumm. Dari tampilannya aja udah segar sedap begitu. Kemudian kita juga dapat sup yang disajikan berbarengan dengan Bibimbap nya.

IMG_3736.JPG

IMG_3738.JPG

Jap Chae nya enak tapi rasa merica nya agak too much. Tapi yang juara itu dagingnya Sutbul Gui. Enyak banget! Meleleh yummy dimulut. Disajikan sama sayuran segar, sambal, bumbu dan bawang putih. Cara makannya dagingnya dipanggang dulu baru dibungkus bareng daun dan bumbu-bumbunya. Yumm.. Ooiya, kita juga dapat steam egg juga.

IMG_3735-0.JPG

IMG_3734.JPG

IMG_3735.JPG

IMG_3732.JPG

IMG_3738-0.JPG

Kenyaaaang Alhamdulillah.. Belum selesai dari situ kita ditawarin Ice coffee buat dessert. Tentunya dengan buah segar.

IMG_3743.JPG

Definitely bakal balik lagi kesini. Makanannya enak-enak, halal dan pelayanannya pun oke. Puas!! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *