Bali Escape Part 6: Kubu Beach and Sunset at El Kabron

Akhirnya postingan terakhir edisi liburan ke Bali kemarin. Tadinya, kita punya itinerary buat ke Finn’s Beach Club yang tersohor itu, tapi setelah kita pindah ke Rimba Jimbaran, kita malah gak pengen kemana-mana lagi. Hahahaha.. Ingin santai-santai aja dan menikmati fasilitas di Rimba. Oleh karena itu, kompensasi gak jadi ke Finn’s Beach Club kita akhirnya mau beach day out ke Kubu Beach, yaitu pantai privat nya Ayana.

Kita dulu cuman pernah ke sisi yang dekat dengan Rock Bar, kali ini kita ke sisi yang agak jauhan. Enaknya sih kita bisa duduk manis di trolley untuk ke area Kubu Beach. Sampai di Kubu Beach langsung dikasih aqua dingin dan cold towel. Lalu, mulai deh perjalanan kita turun ke pantainya. Pantai sisi selatan Bali itu emang bagus ya, tapi ya itu, biasanya menuju kesana mesti nurunin bukit berliku. Untuk kasus yang ini ya ada banyak anak tangga deh yang harus dituruni. Kebayang naiknya gimana *pegel sendiri ngingetnya* 😛 .

DCIM100GOPRO

IMG_0525_2 IMG_0528_2

Dari atas aja pantainya menggiurkan, begitu sampai bawah ya happy.. 🙂 Ada beberapa cabana dibawah khusus untuk penghuni resort. Dan kita pun disediain handuk dan air aqua dingin.

IMG_0531_2

Aghnan awalnya males main ke pantai, soalnya emang agak panas banget. Untungnya mas-mas yang jaga disitu super baik banget dan sangat amat atentif. Gak pake diminta udah digelar seperangkat permainan pasir buat Aghnan.  Anaknya anteng deh main, dan kita pun jalan-jalan di pinggir pantai.. 🙂 Sekali lagi kudos sama staf nya Ayana yang sangat amat ramah.

IMG_0553_2 IMG_0557_2

Pantainya emang gak bisa dibuat berenang, tapi ada beberapa laguna kecil yang kita bisa nyelupin kaki sambil nungguin ombak datang.  Enaknya, karena privat, jadi gak terlalu rame banget. Bisa santai kayak pantai milik sendiri aja hehehehe.. 🙂

IMG_3973

DCIM100GOPRO

IMG_3990 IMG_3961

IMG_3979Super fun day at the beach.. Kita kesana sampai jam 3an dan baru balik ke Rimba buat siap-siap mau cari sunset. Pas balik ya lumayan ngos ngosan ya naik tangganya. Again, kudos sama staf nya Ayana yang ramah dan baik banget, Aghnan yang kecapekan langsung dibopong sampe atas. Hahahaha.. Anaknya sih kesenengan, kita pun bisa ngebut naiknya. 🙂

Berhubung udah malam terakhir di Bali. *hiks* Liburan sudah selesai *hiks*,  kita mau cari tempat nungguin sunset yang kece. Aku usulin La Plancha, mukanya si mas udah sepet mengingat seminyak itu traffic nya OMG. Mau ke Cafe Pomegranate di Ubud, kejauhan, belum lagi kita udah terlalu capek buat jalan kaki 15 menit nyusurin paddy fields menuju Cafe nya. Akhirnya kita sepakat ke El Kabron aja yang ada di Pecatu.

El Kabron itu model kayak Ibiza style beach club dengan menu andalannya  itu Tapas. Jadi ya Espanola lah ya makanannya. Kita book dulu via telepon dan ternyata harganya per orang emang udah naik ya. Dulu masi 200rb/ orang. Sekarang 300rb/ orang. Sebetulnya bukan sekedar harga masuk, tapi kita bisa beli makanan sebesar 300rb itu. Semacam kupon kali ya.

Perjalanan ke El Kabron lumayan masuk ke pedalaman yang emang belum disentuh villa atau hotel ya. Sampai gak yakin beneran ada restoran pas lagi dijalan, soalnya ya itu kiri kanan kambing atau sapi atau ladang tidak berpenghuni. Tapi beneran sih ada restorannya, dan ternyata mereka udah melakukan renovasi. Jadi yang kalau di foto-foto model kursinya bean bag gitu udah berubah jadi kursi rotan buat leyeh-leyeh. Kesannya jadi lebih elegan dan modern sih.  Tapi tetap ada plunge pool buat yang pengen berenang sambil nonton sunset.

IMG_4026

 

IMG_0574_2

Di El Kabron dibagi dua tempat. Yang bagian lounge buat nonton sunset sama bagian restoran supaya kalau makan lebih enak aja. Restorannya sendiri lucu interiornya. Bernuansa mediteranian ala Spanyol. Hehehe.. Gak nyangka ada restoran kayak begini di pedalaman Pecatu. Katanya yang punya pun emang orang Spanyol yang sudah lama bermukim di Bali.

Kita nunggu sunset di kursi kedua dari depan. Lumayan kece pemandangannya. Di pantai Pecatu bawah ada banyak banget surfer yang lagi surfing juga nunggu sunset. Kita pesan beberapa tapas buat snack dan mocktails.

IMG_4036 IMG_4022 IMG_4021

Sayang sunsetnya gak terlalu kece ketutupan awan, jadinya kita langsung pindah ke area restoran. Tapi langitnya setelah sunset nya selesai malah kece banget. Subhanallah..

IMG_0597_2

Pulang dari El Kabron langsung tepar sampe hotel. Oh, umur memang gak bohong ya hihihi. Besoknya kita cuman lanjutin leyeh-leyeh di Rimba sampai waktunya cabut balik ke Jakarta.

Selesai deh liburan kita kali ini. Semoga ada rejeki lagi buat liburan-liburan selanjutnya. Amiin 🙂

10 thoughts on “Bali Escape Part 6: Kubu Beach and Sunset at El Kabron

  1. annisa says:

    sukaa bgt baca2 blognya mba anggi..dr tahun 2010 buat persiapan mpasi anakku yg pertama sampe skrg udah mau persiapan mpasi anak kedua..nyontek disini smuaa hehehee 😀

    [Reply]

  2. andry says:

    untuk pantai kubu apa ada biaya masuk bro?

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Kalau nginep di Ayana/Rimba gak bayar. Tapi orang luar kayaknya gak bisa kesitu krn masih private beach nya hotel Ayana/Rimba ya..

    [Reply]

  3. Annisa says:

    Halo mba untuk anak2 masuk el kabron biayanya brp ya mbk? Baca di rules nya el kabron 250k, tp kl anak dibawah 2thn kena charge ga ya?
    Trims

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *