Balada Hormon Hamil

Akhir-akhir ini lagi hobi banget nyari alternatif lagu anak-anak buat Aghnan. Setelah khatam satu album lagu anak-anak versi jazz, the wiggles dan thomas, kayaknya perbendaharaan lagu Aghnan harus diperkaya lagi dengan lagu anak-anak Indonesia yang lain. Browsing di itunes, berdasarkan rekomendasi teman nemu deh satu album anak-anak bagus judulnya Dongeng yang dinyanyiin oleh Naura.

Naura ini ternyata anaknya Nola Be3 ya. Lagu-lagunya bagus dan ngingetin aku sama Sherina kecil. Alhasil, lanjut browsing lagu-lagu Sherina yang lama deh. Dari mulai album yang Andai Aku Besar sampai Petualang Sherina. Kemudian masukin ke ipod dan mulai mendoktrin anak kecil sama lagu-lagu baru.

Dia seneng banget sih dikasih dengar lagu anak-anak baru. Apalagi antusiasme dia sama musik luar biasa ya. Dengar lagu sebentar langsung hapal sore harinya. Favorit kita lagunya Sherina yang Balon Udara. Tapi yang paling jeger waktu dengerin lagunya Sherina yang Andai Aku Besar.

Apalagi diperparah sama hormon hamil yang lagi menggila. Jadi dengerin lagu itu jadi pengen nangis. Tapi gengsi sama anak kecil dan suami. Hahahahaha.. 😆 Tapi serius, lagunya dalam banget. Apalagi aku jadi inget orang tua. Sudah cukupkah kita membalas jasa mereka? Mendoakan mereka?  Terus jadi kepikiran, sebagai orang tua, apakah anak kita akan melihat kita sebagai idola, merasakan cinta kita dan menerangi jiwa mereka?  Bah, nulis postingan ini aja jadi langsung berkaca-kaca.

Andai Aku Besar

Andai aku t’lah dewasa
Apa yang ‘kan kukatakan
Untukmu idolaku tersayang
Ayah… Oh…

Andai usiaku berubah
Kubalas cintamu bunda
Pelitaku, penerang jiwaku
Dalam setiap waktu

Oh… Kutahu kau berharap dalam doamu
Kutahu kau berjaga dalam langkahku
Kutahu s’lalu cinta dalam senyummu
Oh Tuhan, Kau kupinta bahagiakan mereka sepertiku

Andai aku t’lah dewasa
Ingin aku persembahkan
Semurni cintamu, setulus kasih sayangmu
Kau s’lalu kucinta

Andai usiaku berubah
Kubalas cintamu bunda
Pelitaku, penerang jiwaku
Dalam setiap waktu

Oh… Kutahu kau berharap dalam doamu
Kutahu kau berjaga dalam langkahku
Kutahu s’lalu cinta dalam senyummu
Oh Tuhan, Kau kupinta bahagiakan mereka sepertiku

Andai aku t’lah dewasa
Ingin aku persembahkan
Semurni cintamu, setulus kasih sayangmu
Kau s’lalu kucinta

Dalam bok! Gw nangis dipojokan dulu deh.. *cengeng* Salahkan hormon hamil..

6 thoughts on “Balada Hormon Hamil

  1. risti says:

    BOKKK, ASELI YAAA LAGU INIII. jadi ceritanya CD sherina kita sempet ilang. pas ketemu, tersetel lah lagu ini di CD mobil. Yakkk! ibu mimut nangis sambil nyetir. aseliii, sampe pilek pilek gituuu susah banget berenti, untung anak anak lagi asik sendiri, tapi gilak malu banget sama mbakcus karna dia langsung kaya bingung & herman gitu. and i wasn’t event pregnant ya. so it’s not your hormones nggi, it’s sherina, lirik lagunya dan suaranya yang bikin hati lonyottt!

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Nangis sesek sesenggukan ya Nek. Emang itu ya Sherina, lirik dan suaranya bikin jedar pecah hati..

    [Reply]

  2. arninta says:

    tos sama rayaaa! raya dr dr peurt aku puterin lagu sherina sm tasya dan sampe skr suka banget mbaaaaak :))) tp aku belum dneger yg naura..jd pengen beli.. kangen lagu anak2 jaman dulu yg iramanya tingan dan kata2nya mudah dicerna yaa…

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Iya lagu2nya Naura juga enak Nin. Pas banget buat anak2 kecil liriknya.

    [Reply]

  3. vivi says:

    mbak anggi, anakku juga didoktrin dgn lagu sherina dan tasya. dan kesukaan kami juga balon udara tapi kalau denger lagu yg di atas, emaknya aja yg mellow. anaknya sih males. sukanya yg ngebeat.

    [Reply]

  4. Vita says:

    (Ibu) Anggi salam jumpa kembali dari silent reader setia 😀
    Mau tanya, album Wiggles dan Thomas yg jazz yg mana ya?
    Terus mau kasih rekomendasi juga lagu2 Justine Clarke, salah satu artisnya ABC yg juga terkenal di Ostrali. Contoh2 lagunya bs diliat di Youtube, yg album lbh lengkap ada di Spotify, kita sekeluarga suka banget.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *