Oh, one of those milestones..

Anak bocah itu masih TK A ya, masih TK A. Blom TK B, masih jauh dari SD. Tetiba udah dari minggu lalu doi tiap mau dianter ke kelas bilang gini di depan gerbang

Bye Bunda, Aghnan dianterin sampe sini aja ya. Aghnan sudah gede..

Anak bocah pun dengan pede masuk ke gerbang sekolahnya dan aku intip dari jauh udah langsung belok ke kelas nya dan ngerapihin semua tas-tas nya sendiri di cubicle nya dia. Masuk ke kelas dengan muka happy karena ketemu guru-guru dan teman-temannya.

Hiks, salah satu milestones yang seharusnya membanggakan karena anak kecil udah mandiri dan pede buat masuk ke kelas tapi bikin gw pas masuk ke mobil mewek-mewek dangdut bin lebay.. <– salahkan hormon hamil.

*srooot*.. Anakku sudah besaaaarr.. *srooot*

Cepet banget ya gedenya anak-anak. Nanti tau-tau minta ijin ngapel pacarnya lagi.. *HOROR* >.<

Walaupun begitu, dibalik kelebayan gw, sungguh bangga sama anak kecil. You are a confident and independent little guy. Always proud.. always.. 🙂

 

4 thoughts on “Oh, one of those milestones..

  1. netta says:

    whuaa.. kayak anakku, lgsg masuk sendiri & dadah2 dgn ketawanya, langsung rasanya jleub.. kok udah gede aja sih, perasaan baru kemarin lahirnya 😀

    [Reply]

  2. pritana says:

    hi mba, apakah puas dengan proses belajar mengajar dan fasilitas di PSKD Mandiri? Saya sedang mencari TK yang langsung bisa lanjut SD di sekitar jakarta pusat dan PSKD Mandiri masuk ke dalam kategori. Salah satu bahan pertimbangan yg berat adalah biaya sekolah tahun 2015 yang naik secara amat signifikan dengan diterapkannya cambridge curriculum. Apakah hal ini diterapkan di TK jg dan menurut Mbak Anggi apakah cukup wajar peningkatan biaya tersebut dengan hasil yang didapatkan>?

    terima kasih sebelumnya mba.

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Hi Pritana, setau aku di TK tidak/belum diterapkan cambridge. Baru mulai pas SD. Iya memang ya naiknya signifikan dan kalau ditanya apakah sesuai dengan hasil yang didapatkan nah itu dia karena baru akan diterapkan jadi belum tau juga. Kalau dari presentasinya sih dengan menerapkan cambridge itu nantinya akan lebih kohesif dengan kurikulum 2013 yang baru itu. Harganya naik signifikan mungkin karena faktor disitu seangkatan cuman ada 1 kelas dan max 25 anak juga kali ya. Tapi diluar itu aku sama suami sih puas banget disitu. Keliatan kalau guru-gurunya gak cuman di levelnya Aghnan kenal luar dalam sama si anak. Komunikasi orang tua guru juga ada dan tiap ada concern pasti langsung di address. Dari hasil UN terakhir juga termasuk pringkat 8 di Jakarta Pusat dengan jumlah murid cuman 24 orang, berarti nilai rata-rata per anak bagus dan seimbang. Kalau dari karakter anak SD nya sih buat kita sih impressive ya. Mereka baik-baik, support adek-adek kelasnya dan sangat sopan. Keliatan gak cuman akademik tapi pengembangan karakternya juga berasa banget. Hal yang terakhir itulah yang memang aku dan suami cari buat SD. Pengembangan karakter yang utama. 🙂

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *