Beautiful Spain Part 1: Itinerary

So, setelah sukses menghindari dinas keluar selama 2 tahun, awal Juni kemarin dapat kesempatan untuk menghadiri training dan conference di Madrid selama 4 hari. Berhubung Anggoro juga sedang kuliah di Italy (masih sama-sama di benua Eropa) dan Ayah fans beratnya Real Madrid, jadi mari dijadikan kesempatan ini sebagai kesempatan untuk kerja/cari pengalaman baru/nengokin adek/pacaran/ dan tentunya jalan-jalan.

Berhubung cuman dikasih tambahan cuti 2 hari, dengan menghitung sabtu minggu alhasil kita dapat itinerary untuk trip selama 10 hari. Agak berat sih ngebayangin ninggal bocah-bocah dirumah. Tapi ya Alhamdulillah bisa dititipin ke eyang-eyang yang masih sehat-sehat hehehe. Sekali- kali yak.. 🙂 Itung-itung gantian, secara dulu gw waktu bayi dari umur 8 bulan udah ditinggal bokap nyokap keliling yurop sebulan.. 😛

Kalau ke Eropa orang pasti pengennya pindah-pindah negara ya. Tapi karena ini Spanyol. Aku malah pengen fokus menjelajah Spanyol Itu sendiri terutama ingin menjelajah Andalusia untuk belajar tentang kejayaan kerajaam Islam di Spanyol pada sekitar abad 12.

Jadi dibuat itinerary trip ke Barcelona, Sevilla, Granada, Cordoba, Madrid dan Toledo selama 10 hari. Ambisius? Mayan deh. Tapi ya, biar sekalian aja..

Besaran itinerary nya kurang lebih seperti ini. Kita terbang ke Barcelona dulu dan balik dari Madrid. Kita ambil flight Rabu malam dan sampai ke Barcelona Kamis siang . Kita punya waktu 1,5 hari untuk eksplor Barcelona baru Jumat sore berangkat ke Sevilla naik Renfe Ave (kereta cepatnya Spanyol) dan kita stay di Sevilla selama 3 malam. Sevilla kita jadikan based menginap di Andalusia. Soalnya dari berbagai review yang sudah dibaca, selain kotanya bagus (banget), posisinya juga ditengah antara Granada dan Cordoba.

Kenapa dari Barcelona dan Sevilla kita memutuskan naik kereta, soalnya stasiun kereta kan ditengah kota jadi lebih gampang di akses nya. Tadinya sih mau naik Vuelling airlines, tapi baca di trip advisor, kok banyak cerita bagasi hilang ya. Weks, gak bisa ambil risiko soalnya abis trip kan langsung conference. Jadi paling safe kita naik kereta cepatnya Spanyol Renfe Ave, sekalian nambah pengalaman baru juga 🙂

Sabtu pagi kita sewa mobil untuk road trip bolak balik ke Granada dari Sevilla. Minggu eksplor Sevilla. Senin naik kereta ke Madrid, transit dan eksplor Cordoba selama 7 jam kemudian lanjut ke Madrid. Selasa-Jumat hari training dan conference. Jumat setengah hari day trip ke Toledo baru Sabtu balik ke Jakarta dari Madrid.

Padat, kompak dan dapat semuanya dalam waktu 10 hari. Hehehe. Walau encok pegel linu tapi Alhamdulillah kesampaian semuanyaa. So, here is our story. More to come yaaa..

This is our itinerary: Spain – Andalucia 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *