Tidur Nyenyak dengan Johnson’s Baby Bedtime

Argen itu alhamdulillah dari bayi bukan bayi yang susah tidur dan ngajak bergadang. Tapi memang kalau abis capek atau lagi sakit biasanya tidurnya mulai terganggu. Karena masih ASI pun bangun malam pun rutin tapi normalnya 1-2 kali saja. Kalau lebih dari itu biasanya ada sesuatu yang bikin dia gak nyaman. Selain itu perlu dipahami bahwa faktor  yang mempengaruhi kualitas tidur bayi pun beragam.

Sesungguhnya hal ini umum karena menurut penelitian 46,74% bayi di Indonesia mengalami kesusahan untuk tidur nyenyak tiap malam.  Padahal bayi cukup tidur itu penting karena dapat mempengaruhi pertumbuhan si kecil. Apalagi kalau bayi kurang tidur cenderung mudah marah, kurang konsentrasi, kurang kooperatif dan sulit dikontrol. Kayaknya gak cuman bayi sih, kayak Aghnan gitu udah 6 tahun kalau kurang tidur pun juga jadi kurang kooperatif banget (baca: rewel gak jelas, dan omongan kita kayak masuk kuping kiri keluar kuping kanan).  Nah, kalau baca di babycenter, seumur Argen itu (15 bulan), minimal harus tidur 14 jam sehari (termasuk tidur siang).

Sejak kemarin malam, aku pengen nyobain Johnson’s Baby Bedtime range dengan melakukan Johnson’s Baby 3-Step Routine. Johnson’s Baby Bedtime  range itu terdiri dari Johnson’s Bedtime Baby Bath, Johnson’s Bedtime Lotion dan Johnson’s Bedtime Baby Powder. Packaging nya lucu warna ungu soft gitu dan wanginya juga enak banget.

img_9839

Selain pakai produk tersebut juga yg penting nyobain Johnson’s Baby 3-Step Routine. Ini adalah 3 rutinitas unik yang Ibu bisa terapkan agar membantu si kecil untuk tidur lelap. 3 Langkah ini adalah mandi air hangat (dengan Johnson’s Bedtime Baby Bath), habis mandi kemudian dipijat-pijat (dengan Johnson’s Bedtime Lotion) dan abis itu dikondisikan waktu tenang bersama menjelang waktu tidur.

Untuk mandi air hangat , ini rutinitas yang sudah dilakukan Argen tiap sore/malam menjelang tidur. Somehow Argen juga lebih happy kalau mandi air hangat. Tapi dua langkah berikutnya yang belum rutin dilakukan. Agak bingung juga sih cara memijat bayi, tapi untungnya cara memijat bayi serta penjelasan lebih jauh mungkin bisa dibaca di website nya Johnson’s Baby atau bisa download apps nya Johnson’s Baby (yang mana menurut aku juga informatif dan seru karena bisa pasang lullaby dari apps nya).

Cara download apps nya Johnson’s Baby mudah. Buat pengguna apple gadget seperti saya bisa langsung ke iTunes/AppStore, search nama apps “Johnson Bedtime” kemudian tinggal download deh. Kayak dibawah nih contohnya:

img_1732

Paling favorit aku sih sebetulnya pas kegiatan memijat dan waktu tenang. Ini bonding time banget sama Argen. Biasanya pas memijat sambil nyanyi-nyanyi dan sambil diajak ngobrol.  🙂

Alhamdulillah setelah menerapkan rutinitas ini Argen bobonya lebih pulas dan nyenyak! Yay!.

img_6694

Percobaan pertama sukses, kayaknya akan terus  menerapkan rutinitas ini setiap malam yah. Gak susah kan 3 rutinitas itu? Yuk kita cobain yuk sekaligus memperkaya waktu bonding sama si kecil.. 🙂

 

2 thoughts on “Tidur Nyenyak dengan Johnson’s Baby Bedtime

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *