Goodbye 2016 and Hello 2017

Akhirnya melewati 2016. Menurut aku 2016 itu layaknya seperti tahun monyet, gak bisa diprediksikan. Banyak banget kejutan-kejutan yang ada di tahun 2016 dan banyak ups and downs nya.

2016 paling sedih menurut aku adalah kerjaan yang nggilani. Ternyata lebih parah daripada 2015. Kayak roller coaster poll deh. Sampai triwulan terakhir pun masih begajulan gak jelas. Mau cerita pun males banget. Cuman lega sudah melewati dengan selamat dan sentosa. Apakah akan berulang lagi di tahun 2017? Most probaly. Tapi ya semoga arah angin yang berubah ya. Amiin YRA.

Selain itu 2016 yang paling gengges ya itu jamannya Post Truth Politics menggila. Dimana orang lebih mengedepankan emosi tanpa memperhatikan fakta sebenarnya. Jamannya hoax berjaya karena sayangya banyak orang yang dengan gampang menelan bulat-bulat berita yang entah benar apa gak.  Bilangnya aksi damai, tapi ngintip dari jendela kantor banyak yang mengusung spanduk dengan kata-kata yang jauh dari kata damai (ex:  go to hell!, dll). Gagal paham gua damai disebelah mananya secara pesan yang diusung kayak gitu. Bilangnya menuntut keadilan, tapi suka gak mau berkaca sama omongannya sendiri yang mungkin juga bisa dianggap menista agama yang lain. Belum lagi abis itu merambat ke issue-issue bersifat SARA. Soal tenaga kerja asing Cina ilegal menguasai Indonesia lah, awas antek komunis  helloww pada baca berita (yang benar) gak sih? Hari gini mah di Cina bukan komunis lagi tapi malah kapitalis. Ah inget kapitalis langsung kebayang muka Trump. Puk puk Amerika, sungguh apes nasibmu.

Anyhow, gw percaya kok Gusti Allah mboten sare. Semoga yang kebenaran yang menang dan semoga orang baik gak jadi korban, Amiin Amiin YRA.

Yang gak asik di 2016 sudah diceritakan tapi Alhamdulillah ada beberapa highlight yang membuat kita happy..

Aghnando sudah resmi jadi anak SD dan bulan Januari ini sudah masuk semester 2. Kray kray gak sih ngeliat first born kebanggaan udah jadi anak SD.  Awalnya agak berat karena sekolahnya kembali jauh lagi. Tapi setelah survei bolak balik, tanya sana sini, insyaAllah ini yang terbaik buat Aghnan. We have BIG dream for him.. Semoga ini langkah awal yang terbaik buat dia.

Alhamdulillah cocok sama sekolah barunya dan sukaaa banget sama guru nya Aghnan. Gurunya asal Malaysia tapi keturunan India. Strict dan disiplin, tapi itulah yang gw suka hehehe. Bikin menganga berat plus super terharu ketika review semesteran kemarin. Dia ngertiin karakter Aghnan banget. Semua yang dibilang sama dia gw dan mas iyain. Selain itu dia juga pasang target tinggi banget buat kita sebagai orang tua. Pesannya satu “Don’t waste his talent”. Deg deg deg ya rasanya, kayak kitanya yang ujian. Tapi jadi semakin yakin kalau ini sekolah yg terbaik buat Aghnan.

Selain itu Aghnan juga bertransformasi banget selama masuk SD. Kurusan, mungkin karena jarak sekolah yang makin jauh dan ikut ekskul Bola. Walau kurus juga meninggi, persis ayah waktu seumuran dia. Kaki sama tangan memanjang semua. Udah gedee banget bocah lanang kesayangan.

Sudah pinter ngemong adeknya juga. Aghnan juga kakak yang supeer baiik sama Argen. No wonder Argen selalu berbinar-binar kalau ngeliat kakaknya.

Semoga senantiasa berprestasi ya mas Aghnan dan jadi panutan yang baik untuk Argen.

Argentyo resmi jadi toddler dan kita celebrate dengan holiday trip ke Bali berempat ajaa. Seru banget deh, kerjaan kita ya cuman eat, swim, sleep and repeat.  Beda banget waktu Aghnan ulang tahun pertama kan heboh banget pestanya. Ini Argen dirayakan hanya berempat ajaa. Tenang, bukannya pilih kasih, tapi rencananya Argen dirayain pas dia dua tahun. Kan anak kedua..

Argen sekarang sudah genap 18 bulan. Aduh time flies banget. Anak kedua yang manjanya gak kalah sama abangnya, lebih kalem tapi lebih maunya mau. Alhamdulillah jalan sendiri juga. Sama persis lah kayak Aghnan 17 bulan baru jalan. Yaudah lah ya Nak, yang penting masih ambang normal. Alhamdulillah masih pemakan segala, dan giginya akhirnya udah banyak. Sebulan yang lalu giginya masih 6, eh awal Desember tiba-tiba teething berjamaah 6 gigi. Rapelannya gak tanggung-tanggung ya dek.

Kemudian kemampuan motorik halusnya pesat banget. Gak ada pintu/botol/mainan yang gak bisa dibongkar sama dia. Tapi persis kayak aku kecil, ngomongnya masih pelit banget, eh skrg udah mulai bawel sih ya. Beda banget sama Aghnan yang super duper bawel. Anak pertama dan kedua ternyata bisa beda banget ya.

Spain Trip berdua dengan ayah. Well technically bareng Stephanie and Anggoro juga sih. Tapi sisa perjalanan berdua aja dengan ayah, dan ninggalin anak-anak dirumah selama 10 hari. Seru bangeet. Apalagi ternyata Spanyol bagus banget yaa.. 🙂 Next sama anak-anak ya Ayah..

Yang terakhir, dan ini yang super pecah telor adalah akhirnya proyek #TheKarimuddinsHybridHome jalan juga. Ngaret banget dari jadwal sih, soalnya harusnya selesai Februari 2017. Tapi bulan Februari 2017 baru mulai pasang ubin. Bahahahaha, soalnya ya itu karena sifatnya renovasi jadi bulan-bulan pertama abis buat mindahin barang-barang yang lama sama renovasi lantai 2 rumah nyokap tempat kita mengungsi selama renovasi berjalan. Semoga berjalan sesuai keinginan kita ya. Amiin Amiin YRA.

Wrap up review 2016, harapannya di 2017 ini yang utama adalah:

  1. Semoga proyek #TheKarimuddinsHybridHome bisa berjalan dengan lancar dan dapat selesai sebelum Lebaran 2017. Kemudian urusan pembiayaannya juga diberikan kemudahan dan kelancaran. Gak dilema bolak balik milih tegel, material, warna furnitur dan lainnya. Semoga arsitek dan kontraktor kita tabah menghadapi kita yang super plegmatis.
  2. Semoga load kerjaan bisa lebih bersahabat buat keluarga kecil kita.
  3. Calon no. 2 menang Pilkada Jakarta. Keluarga jelas lah nomor 1, tapi Gubernur nomor 2 kan ya ;). Selain itu semoga masyarakat Indonesia senantiasa rukun damai sentosa dan semoga  keluarga kecil kita senantiasa dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT.

Amiin Amiin YRA.. 🙂 Power up for 2017!!

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *