Review Sheet Mask Part 1: Innisfree dan Nature Republic

Semenjak pertengahan tahun lalu, aku sudah mulai ketularan coba-coba Korea skincare terutama masker wajah yang terbuat dari kertas atau lebih dikenal dengan sheet mask. Awalnya dikenalin sama si Dini. Nyobain pertama kok asik ya, kemudian setelah dilihat-lihat si sheet mask  ini banyak kelebihannya dibanding masker konvensional macam masker krim.

Kelebihannya antara lain:

  • Praktis banget! Soalnya bisa digunakan kapan saja dan dimana saja. Bahkan kalau kita lagi travelling atau di pesawat bisa tetap menggunakan sheet mask tanpa pakai repot.
  • Lebih efisien karena satu sachet buat sekali pakai. Setelah dipakai tinggal buang dan gak repot ngebersihin lagi karena sisa essence nya tinggal di tepuk-tepuk ke muka saja.
  • Karena sekali pakai, jadinya lebih steril juga kan.

Idealnya dipakai seminggu 2-3 kali. Tapi waktu itu aku pernah nyobain 7 days soko glam challenge, yaitu pakai sheet mask selama 7 hari berturut-turut ternyata hasilnya oke banget. Muka jadi dewy kenyel2 gemes. *halah*.  Semenjak itu aku jadi ketagihan. Soalnya selain sensasinya mendinginkan wajah tapi juga bikin rileks. Lumayan menjaga kewarasan setelah seharian otak ngebul waktu dikantor.

Pernah nyobain sheet mask dari range 13rb – 100rb/mask. Tapi tentunya malah yg cocok yg range harganya sekitar 13rb-20rb sajah. Alhamdulillah. Mulai post ini aku mau sharing merk mana aja yang memang aku suka pakai.

Innisfree

Innisfree sheet mask ada beberapa jenis ya. Yang sering banyak dijual dan favorit aku Innisfree It’s Real Squeeze Mask . Selain itu yang pernah aku cobain jenis lainnya itu Innisfree Clinic Mask. Tapi sekarang yang aku review yang It’s Real Squeeze Mask.

Ini termasuk favorit banyak orang ya. Harganya pun lumayan bersahabat. Tapi karena favorit banyak orang mesti hati-hati karena banyak juga yang jual palsu nya. Ciri-ciri yang palsu itu bisa dilihat pertama dari harga, karena biasanya harganya luar biasa murah (dibawah 10rb). Normalnya harganya antara 15rb – 25rb. Kemarin beli di Shopee dapat 14rb/sheet. Kemudian jika lihat kemasannya itu keliatan gak rapih dan yang utama itu kemasannya glossy. Kalau yang asli kemasannya doff. Selain itu Innisfree yang asli terdapat 16 variant (sesuai yang ada di website). Didalamnya ada variant Rice dan Acaiberry, namun tidak ada variant Mugwort.

16 Variant Innisfree tersebut antara lain adalah:

  1. Kiwi: Melembabkan dan membuat kulit wajah terasa halus, bersih dan segar.
  2. Green Tea: Melembabkan dan kaya vitamin, meningkatkan imun kulit wajah dan menjadikannya lebih sehat dan cerah.
  3. Acaiberry:  Melembabkan dan banyak anti oksidannya untuk menambah nutrisi kulit. Selain itu juga berfungsi untuk  mengencangkan kulit wajah dan membuatnya terasa halus.
  4. Rice:  Melembabkan, melembutkan dan mencerahkan kembali kulit wajah yg lepek dan kusam.
  5. Rose: Membantu mengurangi/ menghilangkan noda dan flek pada wajah dan membuatnya terasa lebih bersih dan cerah.
  6. Strawberry: Menyegarkan dan mencerahkan kulit kusam (brightening)
  7. Lime: Mencerahkan dan membuat kulit terasa lebih bersih. Aman untuk kulit berminyak
  8. Bija: Bagus untuk kulit berminyak dan jerawat. Menjaga agar kulit tetap sehat sambil menetralisir kelebihan minyak pada wajah.
  9. Tea Tree: Sama seperti Bija, ideal untuk kulit berminyak dan jerawat.
  10. Blackberry: Banyak mengandung anti oksidan serta mengurangi garis halus wajah dan membuatnya kenyal lagi.
  11. Pomegranate: Membantu mengurangi garis halus pada wajah, melembabkan, mencerahkan, kaya akan vitamin dan mineral
  12. Shea Butter: Extra melembabkan untuk kulit yg pecah2 dan kering. Penuh nutrisi.
  13. Honey: Mengembalikan vitalitas dan nutrisi untuk kulit lusuh dan kering serta menyegarkan kulit.
  14. Aloe: Menyegarkan, melembabkan, bikin kulit stres jadi relax.
  15. Bamboo: Bagus untuk kulit yg sering terpapar AC. Membuatnya relax, halus dan mengembalikan vitalitasnya.
  16. Cucumber: Membantu menjaga agar kulit tetap bersih, menyegarkan dan mengurangi kelebihan minyak.

Berhubung kulit aku normal, jadi ya bisa pakai dan nyobain semua variant ya. Hehehehe. Sheet Mask nya Innisfree ini ketebalannya pas. Gak gampang robek jika dibuka lipatannya dan essence nya terserap maksimal di sheet mask nya.

Untuk variant seperti Aloe, Bamboo, Cucumber, Green Tea, Bija, Rose, Honey karena essence nya transparan jadi sheet mask nya seperti transparan. Biasanya variant ini lebih terasa segar dan banyak airnya. Kemudian varian lainnya seperti Shea Butter, Rice, Acaiberry biasanya sheet mask nya tampak lebih putih dan cairan essence nya pun berwarna putih. Biasanya karena fungsi variant ini lebih melembabkan dibanding varian lainnya.

Hasil menggunakan Innisfree ini enak banget di kulit. Kulit terasa segar dan kenyal. Cuman buat Innisfree yang banyak mosturizer nya lebih baik waktu penggunaannya >20-30 menit supaya lebih meresap dan feel nya lebih enak di muka.

Nature Republic

Nature Republic sebetulnya mengeluarkan beberapa varian sheet mask. Yang pernah aku cobain itu yang  AQUA, White Vita Floral line sama Real Nature Mask Sheet. Tapi yang jadi favorit aku yang varian Real Nature Mask Sheet. Real Nature Mask Sheet terdiri dari 10 varian yaitu Rose, Avocado, Shea Butter, Aloe, Green Tea, Tomato, Acai Berry, Royal Jelly, Bamboo dan Cucumber.

Harganya sih mirip-mirip sama Innisfree. Terakhir beli di Shopee itu dapat 15rb/sheet. Buat masker-maskeran ini lagi seneng nyari di Shopee, soalnya nemu harga yang lebih miring dibanding market place yang lain. 😉

Beberapa varian sama dengan Innisfree diatas tentunya dengan manfaat yang kurang lebih sama. Yang berbeda itu adanya varian:

  • Avocado: melembabkan kulit yang mengalami dehidrasi.
  • Tomato: melembabkan dan mencerahkan kulit.
  • Royal Jelly: memberikan nutrisi dan mengurangi keriput.

Yang aku rasakan pada saat membuka mask sheet nya adalah essence nya lebih banyak daripada Innisfree jadi sisa essence nya bisa di aplikasikan ke leher. Kemudian, ukuran sheet nya juga lebar banget. Jadi mantab nutupin mukanya. 🙂

Hasilnya muka jadi kenyel-kenyel dan nampak glowing. Kulit pagi hari juga tampak cerah. Yang jelas bakal repurchase lagi. 🙂

Tunggu review berikutnya ya.. 🙂

4 thoughts on “Review Sheet Mask Part 1: Innisfree dan Nature Republic

  1. Prita Dharmawan says:

    halo mbak anggi salam kenal, aku juga lagi make yg nature republic, nitip temen beli di korea XD tp harganya sama sih, 15rb. enak bangeeet ya! sempet kering gt mukanya, terus pake 3 hari berturut-turut langsung ilang. tp agak gengges sm essencenya yg suka ndlewer2 (bahasa apa inih hehe).. pgn coba innisfree jadinya

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    hahaha iya heboh banget emang essence nya.. Iyaa cobain innisfree deh enak.. 🙂

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *