Aghnando’s Science Party

Aghnan is turning 7!

Udah gede ya bayi nomor 1 kesayangan. Sebetulnya wacana ingin merayakan ulang tahun Aghnan (ngundang teman-temannya dan gak di sekolah) udah dari tahun lalu, cuman karena tahun lalu sibuk banget gak ada waktu blas buat nyiapin. Jadinya dirayain aja di sekolah. Nah, tahun ini, sibuknya sih sama. Tapi lebih tega lagi, selama 2 minggu aku dinas bahkan pas ulang tahun nya Aghnan aku masih dalam perjalanan pulang ke Jakarta. Yup, guilty as charged!.

Jadinya, menindaklanjuti keinginan terpendam dari tahun lalu, jadi di eksekusi juga deh pesta ulang tahunnya Aghnan. Aku bilangnya, ini terakhir kali dirayain ya. Next nya mungkin pas kamu sunatan, dan next nya lagi pas kamu menikah hehehehe.

Anyway, party planning mah udah jadi kesukaan tersendiri buat aku. Tapi peer diawal adalah nentuin tema nya. Layaknya anak-anak jaman sekarang, dan Aghnan terutama, masuk ke era super hero. Hadoh, malas seribu malas kalau tema nya terlalu mainstream kayak superhero. Sampai akhirnya kapan Aghnan lagi seneng lihat demonstrasi science di youtube. Well, science is one of his fav subject in school juga sih. Jadi mulai deh pelan-pelan ditawarin. Kalau tema nya science aja gimana? Pas anaknya menyambut dengan happy. Yes, langsung eksekusi.

Ngurus sendirian sudah tak mampu. Gak ada waktu deh yang jelas. Jadi semuanya diserahkan sama EO andalan mbak Ira dari Kertas Krep Party Planner. Yang jadi peer setelah tema adalah tempat. Susah ya nyari tempat ulang tahun yang sesuai budget, tapi masih oke. Sempet ke Klub Kembang, Tamani Kids sampe Lunch Room di ANZ Tower. Semuanya, over budget. Sampai akhirnya kita mampir ke restoran Tjiikinii Lima.

Suka banget sama konsep outdoor indoor nya. Apalagi dibagian outdoor nya ada penutupnya diatas, jadi kalau hujan2 rintik cantik gak bakal kehujanan. Terus area lantai 1 nya bisa kita book semua. Makanannya enak-enak rasanya. Dan yang terpenting, paket harganya pas banget sama budget. Manajernya juga sangat akomodatif. Berhubungan cuman via WA dan semuanya seuai dengan yg aku mau. Pokoknya Laaaffff..

Segala printilan undangan, dessert table, party props, aku serahkan saja sama EO. Karena bakal gak kepegang sama aku. Hasilnya aku juga super love. Suka semuanya.Kemudian dessert table nya juga suka banget. Yg jadi highlight tentunya kue ulang tahunnya. Soalnya aku memang minta yang kecil saja supaya cepet abisnya, dan mbak Ira come up dengan ide seperti ini, yang kemudian di eksekusi dengan tepat oleh mbak Putri cupkeiks. Super lucu!

Dekorasinya pun juga suka. Meriah sangat!

Karena tema nya Science, jadi tiap tamu yang datang dikasih name tag masuk lab dan kacamata ala-ala scientist gitu. Lucu ya kacamatanya warna warni gitu.

Undangannya itu teman SD nya Aghnan, beberapa teman dekat TK nya Aghnan, dan anak-anaknya sahabat-sahabat aku yang seumuran dengan Aghnan. Alhamdulillah, rame dan banyak yang datang.

Acara dibuka dengan sambutan dari Aghnan. Iya, memang syaratnya aku ke Aghnan kalau dia ulang tahun dirayain, harus dia sendiri yang kasih speech. Udah gede kan. Alhamdulillah Aghnan lancar kasih sambutan.  (walau agak terburu-buru kasih speech nya, mgkn karena nervous ya). But we are proud of you!  Kemudian dilanjutkan dengan acara tiup lilin dan foto bareng dengan keluarga inti.

Karena science, jadi MC acaranya berperan kayak Mad Scientist. Jadi ada eksperimen, yang bisa dilakukan bersama-sama. Tapi banyak games-games yang dilakukan juga yang diakhiri dengan joged bareng. Asli seruu banget! Thanks buat MC nya yang asik abis. Love!

It was super duper fun! Anak-anak on banget sampe akhir acara. Terima kasih untuk teman-teman dan keluarga yang sudah menyempatkan hadir dan meramaikan acara ya.. 🙂 Semoga Aghnando bisa jadi anak yang senantiasa baik hatinya, pintar akal fikirannya dan lurus akidahnya. Amiin Amiin YRA..

5 thoughts on “Aghnando’s Science Party

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *