Perlindungan Alami untuk Bayi

Sabtu kemarin dapat kesempatan untuk datang ke event talkshow yang diselenggarakan oleh Sleek Baby di Kartika Expo. Pembicaranya ada dr. Lula Kamal, Danesya dari Productive Mamas dan Meliana Widodo, Group Brand Manager Sleek.

Kalau ditanya kekhawatiran terbesar seorang ibu, susah banget ya jawabnya. Karena langsung terlintas 1001 hal yang ada di kepala. Intinya, akan selalu ada. Selesai kekhawatiran satu, akan muncul kekhawatiran yang lain. Dalam talkshow kemarin kita belajar bagaimana merubah rasa khawatir yang ada di kita menjadi caring. Susah-susah gampang ya, soalnya ya kalau khawatir berlebihan ya bisa jadi panik dan bisa ke arah depresi. Duh jangan sampai ya. Lebih baik sih, dari pada khawatir suatu hal, mendingan kita memikirkan bagaimana mencegah agar hal yang dikhawatirkan tidak terjadi.

Salah satu kekhawatiran yang aku pernah alami ketika masih punya bayi kecil adalah bagaimana agar bayi terhindar dari yang namanya iritasi kulit, terutama iritasi dikarenakan popok. Apalagi ya bayi kecil kan pasti kulitnya sensitif. Kebayang kalau kulitnya iritasi pasti bakal rewel banget nget nget. Iritasi menjadi ruam dan kalau didiamkan kelamaan bisa menjadi infeksi kulit. Ruam popok sendiri adalah hal yang sering dialami oleh bayi baru lahir hingga anak-anak dibawah 3 tahun. Hal ini disebabkan oleh terpaparnya bakteri yang terkandung dalam urin atau feses bayi.

Menggunakan popok itu solusi cerdas buat ibu-ibu modern kayak kita sekarang. Praktis banget yang jelas. Tapi kalau kita gak rajin mengganti popok bisa menimbulkan ruam popok. Solusi cerdasnya untuk menghindari ruam popok ya antara lain sering mengganti popok dan selalu menggunakan diaper cream setiap mengganti popok.

Nah memilih diaper cream ini juga gak bisa sembarangan. Buat anak yang punya bakat alergi kayak anak-anak saya, saya harus memilih produk yang hyperallergenic dan harus sudah melalui uji klinis. Untungnya Sleek Baby Diaper Cream memenuhi prasyarat saya dan melebihi ekspektasi.

Sleek Diaper Cream mengandung bahan-bahan alami/natural terbaik seperti, natural anti bacterial dari ekstrak daun olive untuk melindungi kulit dari bakteri yang menyebabkan iritasi, natural anti irritant dari chamomile dan ekstrak bunga matahari untuk mengurangi kemerahan dan natural moisturizer dari ekstrak alpukat, shea butter dan argan oil yang menjaga kulit bayi tetap lembut. Selain itu, formula Sleek Baby Diaper Cream juga mengandung pH 5.5 pH yang sama dengan kondisi kulit bayi baru lahir. All in all melihat kandungannya, yakin aman lah ya digunakan untuk bayi.

Saat event dr. Lula Kamal juga mengingatkan bahwa pada dasarnya diaper cream berfungsi sebagai lapisan pelindung atau perisai yang langsung melapisi kulit. Biasanya ibu menggunakan diaper cream pada saat ruam. Pemakaian yang benar adalah digunakan setiap kali mengganti popok. InsyaAllah kalau dilakukan dapat mengurangi risiko (menjadi 0.00% semoga ya) bayi terkena ruam.. 🙂

Happy dapat ilmu baru saat event, eh ternyata menang “best dressed” juga. Jadi dapat paket Sleek Baby besaaaar banget hahahaha. Alhamdulillah, rejeki Argentyo yah. 🙂

Thanks for having us Sleek Baby.. 🙂

 

 

One thought on “Perlindungan Alami untuk Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *