Argentyo is Turning 2!

Argentyo ulang tahun yang kedua menandakan Argen sekarang resmi jadi anak kecil. Udah bukan bayi lagi. Hahahaha, because he is my last baby jadi yang lebih mellow mellow doremi itu aku. Karena tahun lalu itu  dirayakannya sambil jalan-jalan ke Bali (just the four of us) tahun ini pengennya dirayakan lebih seru. Namun karena rencana awal itu pupus jadinya aku sempat tidak bersemangat merayakan. Kita jalan-jalan lagi aja ke Bali (kita butuh destinasi liburan lain deh kayaknya) dan gak usah dirayakan lagi.

Nah sampai Bali malah kepikiran. Kok tega amat sama anak kedua yang menggemaskan ini. Hahahaha. Padahal anaknya mungkin sih ya cuek-cuek aja. Tapi untuk membunuh guilty feeling (kapan sih kita lepas dari rasa bersalah jadi orang tua) dan asas keadilan (kakaknya aja ulang tahun ke 7 dirayain) akhir dengan persiapan yang mefet plus budget yang mefet juga jadinya kita putusin ulang tahunnya dirayain sederhana saja, lunch dengan keluarga inti (dan staf) serta teman dekat kami.

Persiapannya begajulan lah pokoknya. Namun dengan kekuatan instagram, tokopedia, tees, gojek dan whatsapp semua beres dalam sekejap. Hahahaha.. Teknologi memang membuat semuanya mudah dan cepat.

Acaranya sederhana aja makan siang, tiup lilin, nyanyi-nyanyi dan bagian favorit semua orang yaitu foto-foto (dilanjutkan dengan upload ke medsos tentunya). Tidak kurang adalah doa terbaik dari kita semua untuk Argentyo tersayang.

Argen sendiri bagaimana? Ngeliat restorannya dipenuhin dekorasi balon aja udah happy anaknya. Duduk dinyanyiin ulang tahun juga happy. Saking happy nya sampe gak berasa ngantuk sama sekali. ON terus selama acara, jalan sana jalan sini. Apalagi kakak-kakak geng AADCin pada kumpul juga. Makin happy jadinya..

Ini menandakan selesai juga masa menyusui eksklusif selama 2 tahun. Buat Argentyo ini betul-betul ASI eksklusif soalnya anaknya gak mau diganti UHT sama sekali (persis banget sama emaknya). Alhamdulillah berkat hypnoparenting yang pernah diterapkan ke Aghnan juga, menyapih betul-betul tanpa drama.

Kalau Aghnan kan 2 tahun udah bawel banget, komunikasi juga lancar, jadi jelas ngerti kalau anaknya ngerti kalau udah gak menyusui lagi. Karena Argen ini pelit banget ngomong (ya kayak bayi nya dia juga sih, pelit nangis) jadinya sempat takut gak bakal sukses hypnoparenting nya. Eh ternyata namanya anak pintar ngerti banget. Begitu dikasih tau udah 2 tahun, udah jadi “kakak-kakak” dan kalau kakak minumnya dari gelas gak acici (bahasa nenen nya Argen) lagi, yaudah anaknya gak colek-colek daster Bunda lagi. Alhamdulillah tidurnya pun langsung nyenyak sampai pagi. Welcome back 8 hours sleep!

Rasanya gimana? Karena ini anak terakhir (iya, dua aja cukup, gpp cowok semua, biaya sekolah mahal soalnya), jadinya mellow nya lebih jleb dibanding waktu nyapih Aghnan. Buat gua, semuanya terlalu cepat. Tau-tau Aghnan udah mau kelas 2, dan Argen minggu depan udah resmi jadi anak preschool. Ya ampun no more babies, no more babies for me! *cry*. Hahahaha, emak lebay..

Buat Argentyo sayang, makasih yah sudah melengkapi keluarga kecil kita. We are whole nowYou truly complete us. Kamu sangat berbeda dengan kakakmu, tapi perbedaan diantara kalian itulah yang Ayah Bunda banggakan. Don’t try to copy others, stay unique, cool and curious, just like the way you areMay your future be bright as a thousand stars. We love you!!

One thought on “Argentyo is Turning 2!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *