Back to America Part 3: The Incredible Antelope Canyon

Another bucket list fullfilled. Kayaknya harus ekstra bersyukur deh karena tahun ini Alhamdulillah bucket list aku banyak yang kecoret. Salah satunya ya dibuka dengan mengunjungi Antelope Canyon ini. Pertama kali ngeliat gambar si Antelope Canyon ini di National Geographic. Komentar aku waktu itu adalah “kayak di planet yang berbeda..”, dan bikin makin pengen ngeliat aslinya.

Kita bangun ekstra pagi karena aku ikut tur yg jam pertama. Idealnya sih pas siang, but then again waktu terbatas, itinerary padat karena maunya banyak. Kalau mau ke Antelope Canyon sekarang gak bisa sendirian. Wajib ikut tur yang di organize sama Navajo Tribe. Kenapa? Karena di Antelope Canyon itu bisa terjadi namanya flash flood. Kalau orang asal sana sih sudah familiar ya. Tapi kalau turis kan bisa jadi gak aware terhadap hal tersebut. Sampai akhirnya ada kasus flash flood parah sehingga memakan korban jiwa. Oleh karena itu, sekarang kalau turis mau masuk ke Antelope Canyon harus ikut tur.

Antelope Canyon sendiri itu terdiri dari dua area. Upper Antelope Canyon dan Lower Antelope Canyon. Sebelum kesana aku google bolak balik terkait dua ini. Banyak yg bilang Lower Antelope Canyon lebih bagus daripada yang Upper. Tapi turnya yg Lower ini agak jarang, dan yang pas waktunya ya yg tur Upper Antelope Canyon.  Tapi either way sama kerennya kok.

Dari tempat tour meeting point kita naik jeep buat ke Antelope Canyon nya. Sepanjang jalan kesana itu kayak berasa jalan di padang pasir. Atau mungkin planet Mars kali ya. Merah bata sepanjang mata memandang.

Kemudian pas nyampe di area nya mulai deh ter woow wooow. Kayak sureal banget. Every inch of the canyon is very pretty. Karena sama tur jadi dikasih cheat sheet sama pemandu tur nya. Mana bagian yang terkenal dan worth di foto. Dikasih tipe foto-foto juga. Selain itu juga pemandu turnya dengan sabar fotoin kita-kita yang pengen foto. Sungguh pengertian.

Pokoknya indah banget deh. Gak berasa kayak masih di bumi. Kayak di planet Mars. Tapi sungguh indah. Ternyata juga sangat ideal pergi pas winter ke area ini. Jadi gak panas. Gak kebayang kalau summer.

Kita balik ke meeting point naik jeep yang sama. Kemudian abis itu langsung ke hotel dan check out. Abis itu kita langsung meluncur ke Horseshoe Bend. Horseshoe Bend juga salah satu bucketlist. Menuju ke Horseshoe bend ini mesti hiking sedikit. Mayan sih soalnya tanah berpasir. Jadi kayak jalan di pantai tapi ini nanjak bukit.

Begitu sampai atas. Oh the view is worth it!.

2 thoughts on “Back to America Part 3: The Incredible Antelope Canyon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.