Perlindungan Alami untuk Bayi

Sabtu kemarin dapat kesempatan untuk datang ke event talkshow yang diselenggarakan oleh Sleek Baby di Kartika Expo. Pembicaranya ada dr. Lula Kamal, Danesya dari Productive Mamas dan Meliana Widodo, Group Brand Manager Sleek.

Kalau ditanya kekhawatiran terbesar seorang ibu, susah banget ya jawabnya. Karena langsung terlintas 1001 hal yang ada di kepala. Intinya, akan selalu ada. Selesai kekhawatiran satu, akan muncul kekhawatiran yang lain. Dalam talkshow kemarin kita belajar bagaimana merubah rasa khawatir yang ada di kita menjadi caring. Susah-susah gampang ya, soalnya ya kalau khawatir berlebihan ya bisa jadi panik dan bisa ke arah depresi. Duh jangan sampai ya. Lebih baik sih, dari pada khawatir suatu hal, mendingan kita memikirkan bagaimana mencegah agar hal yang dikhawatirkan tidak terjadi.
Continue reading

Siap-siap mengHIAS rumah idaman!

Alhamdulillah, progress renovasi rumah semakin menunjukan tanda-tanda menjanjikan. Setelah berdebat hampir 2 bulan buat menentukan warna dan jenis tegel *pegel* akhirnya final juga. Sekarang masih menyelesaikan plafon, pasang-pasang kusen pintu dan jendela, insyaAllah akhir Februari mulai pasang tegel, pintu, jendela yah. Duuh doakan ya sebelum Puasa sudah jadi. Amiin Amiin YRA.

Udah mulai kebayang nih, nanti gimana menghias rumah kalau sudah jadi. Udah mulai rajin ngeliatin pinterest buat inspirasi desain rumah. Buat aku, rumah kalau sudah jadi gak sekedar diisi barang-barang ala kadarnya. Pengen banget mengisinya dengan cantik supaya penghuni rumahnya betah dan happy.

Continue reading

Review Sheet Mask Part 1: Innisfree dan Nature Republic

Semenjak pertengahan tahun lalu, aku sudah mulai ketularan coba-coba Korea skincare terutama masker wajah yang terbuat dari kertas atau lebih dikenal dengan sheet mask. Awalnya dikenalin sama si Dini. Nyobain pertama kok asik ya, kemudian setelah dilihat-lihat si sheet mask  ini banyak kelebihannya dibanding masker konvensional macam masker krim.

Kelebihannya antara lain:

  • Praktis banget! Soalnya bisa digunakan kapan saja dan dimana saja. Bahkan kalau kita lagi travelling atau di pesawat bisa tetap menggunakan sheet mask tanpa pakai repot.
  • Lebih efisien karena satu sachet buat sekali pakai. Setelah dipakai tinggal buang dan gak repot ngebersihin lagi karena sisa essence nya tinggal di tepuk-tepuk ke muka saja.
  • Karena sekali pakai, jadinya lebih steril juga kan.

Continue reading

Tidur Nyenyak dengan Johnson’s Baby Bedtime

Argen itu alhamdulillah dari bayi bukan bayi yang susah tidur dan ngajak bergadang. Tapi memang kalau abis capek atau lagi sakit biasanya tidurnya mulai terganggu. Karena masih ASI pun bangun malam pun rutin tapi normalnya 1-2 kali saja. Kalau lebih dari itu biasanya ada sesuatu yang bikin dia gak nyaman. Selain itu perlu dipahami bahwa faktor  yang mempengaruhi kualitas tidur bayi pun beragam.

Sesungguhnya hal ini umum karena menurut penelitian 46,74% bayi di Indonesia mengalami kesusahan untuk tidur nyenyak tiap malam.  Padahal bayi cukup tidur itu penting karena dapat mempengaruhi pertumbuhan si kecil. Apalagi kalau bayi kurang tidur cenderung mudah marah, kurang konsentrasi, kurang kooperatif dan sulit dikontrol. Kayaknya gak cuman bayi sih, kayak Aghnan gitu udah 6 tahun kalau kurang tidur pun juga jadi kurang kooperatif banget (baca: rewel gak jelas, dan omongan kita kayak masuk kuping kiri keluar kuping kanan).  Nah, kalau baca di babycenter, seumur Argen itu (15 bulan), minimal harus tidur 14 jam sehari (termasuk tidur siang).
Continue reading

Argentyo dan Minyak Telon My Baby

Bau favorit yang mengingatkan punya bayi bau apa coba? Apalagi kalau bukan bau minyak telon. Pokoknya udah tradisi banget deh terutama di keluarga aku, kalau punya bayi pasti abis mandi dibalur minyak telon supaya hangat badannya. Aku sendiri suka banget minyak telon. Soalnya bau minyak telon + bau iler bayi + bau keringat bayi = bau surgaaa. Hahahaha. Pokoknya bau yang super duper ngangenin deh.

Baik Aghnan ataupun Argen, mulai aku kenalin minyak telon ya dari bayi banget. Selain membantu menghangatkan badannya bayi, wangi minyak telon yang khas itu menenangkan banget. Biasanya dibalur setelah selesai mandi, dan ketika mau tidur biasanya. Hal tersebut sudah menjadi rutinitas tersendiri.

Continue reading