Lebaran di Rumah…

Satu kata aja.. Rusuuuhh.. Bayangin aja, tahun ini giliran rumah kita yang jadi host buat acara silaturahmi keluarga. Bisa di bayangin dong 40an orang masuk ke rumah. Ribet dan rusuh deh.. Secara kita, sang tuan rumah juga repotnya udah dimulai dari H-1. Hueleeeh.. Yang manasin makanan, nyapu + ngepel, nyiapin es buah, ngatur tempat duduk, bikin es batu, beli teh kotak, bukain kue-kue lebaran dan segabruk kegiatan persiapan lainnya. Tapi alhamdulillah sih.. Rumah sudah bisa rapih sebelum sebelum hari H.
😀

Jarang-jarang loh, rumah gw serapih ini.. 😛 Kucing-kucing sampai kudu di kandangin biar ga bikin berantakan lagi. Teras rumah juga jadi lebih kinclong karena bapak abis beli kursi taman baru. Hihihi.. 😛 Liat aja nii..

ruang tengah + tumpukan kue lebaran yang yummy..

ruang tamu

teras rumah

kucing-kucing dikandangin

Ritual tiap lebaran sih antara lain adalah setelah selesai sholat Ied, aku sama adek memulai ritual sungkeman sama papa mama. Bistu kita sarapan dengan menu khas lebaran. Antara lain, opor ayam, sambal goreng hati, lodeh sama rendang. Tentunya makannya pake ketupat dong. Juara tahun ini boleh dibilang ketupat bikinan papa. Enak euy.. Rasa ketupatnya enak. 😛

makanan lebaran

sungkeman sama mama

The Setiadji’s

Setelah itu kira-kira pas makan siang keluarga besar dari pihak bapak dateng deh. Pakde, Bude, Om, Tante, Sepupu, Ponakan.. tumplek blek deh di rumah. Blom lagi Bulek-bulek tercinta dari keluarga mama. Jadi makin rame ajaa..

Sebelum mulai makan siang. Ritual sungkeman keluarga besar dilakukan dulu. Dan setelah sungkeman dan maaf-maafan selesai selanjutnya acara bagi-bagi angpow buat ponakan dan sepupu yang masih kecil. Aku mah semenjak 2 tahun yang lalu dah ga kebagian angpow. Yang ada aku yang bagi-bagiin angpow.. Seru deh pokoknya. Rumah jadi makin rusuh karena bagi-bagi angpow ini.

bagi-bagi angpow

Karena hari kemaren lumayan panas, es blewah buatan mama jadi lumayan laku. Tapi yang nendang banget adalah Tauto Pekalongan khas buatan Bude Nino.. Enak buangeeeett.. Dan jadi favorit buat lebaran kemaren.. 😛 Yum.. Yum..

Pokoknya hari ini cuapeek banget.. Yang cucian piring juga segabruk.. Hehehe.. Tepar deh. Tapi gpp, jarang-jarang juga ko kita jadi host lebaran.. 🙂

3 thoughts on “Lebaran di Rumah…

  1. wiet says:

    jadi pengen cepet mudik ne….
    mang seru kalo lebaran di kampung biar ndessoo tp suasananya beda az ma di bdg,
    “maaf lahir bathin yaa….”

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.