Kancing Gelung ala Aceh

Kancing Gelung itu dalam adat Jawa itu seperangkat pakaian pengantin pria yang biasanya diberikan oleh Bapak CPW kepada CPP pada saat malam Midodareni. Kancing Gelung inilah yang akan dipakai pada saat akad nikah nanti. Normalnya sih kalau orang Jawa itu isinya beskap, blangkon, keris dan kain wiron yaa.. Namun kan aku sama mas akan ada sentuhan adat Acehnya, dimana pada saat akad nikah si mas akan menggunakan pakaian pengantin adat Aceh dan baru menjelang acara panggih berganti pakaian dengan beskap ala Jawa.

Tadinya sih sempat bingung, pakaian apa yang akan ditaruh menjadi Kancing Gelung ini. Jawa atau Aceh ? Tapi setelah konfirmasi dengan ibu Hesti dan ibu Kiky, disepakati pakaian yang ditaruh menjadi Kancing Gelung adalah pakaian yang dipakai pada saat Akad Nikah nanti. 🙂 Jadinya pakaian adat Aceh deeh.. Kancing Gelung ala Aceh kalau begitu. Huekekekekekeke..

Pakaiannya baru diberikan ke mbak Iis hari Jumat kemarin. Dan bisa diselesaikan dalam waktu 2 hari. Uhuuuyy.. ^_^. Hasilnya seperti ini niih :

kancing gelung

Besaaar buangeeet ternyata kotaknya. Dan karena topinya itu, jadi super berat euyy.. Gile bener deh. Dikeluarin via pintu kamar aja susah lewatnya. Huekekekekekeke.. Gimana nanti yaaaa.. 😉

3 thoughts on “Kancing Gelung ala Aceh

  1. alfee says:

    mba’ anggie….keren bgt the wedding nya…
    btw blh kenalan ga’ ma mba??
    ak mo merid th dpn moga bs kyk mba anggie yaa…

    Anggraini Widjanarti Reply:

    Salam kenal Alfee.. semoga sukses dan lancar rencana nikahnya yhaa..

Comments are closed.