Wonder Woman di Pesawat

Ini sebenarnya cerita pulang dari Hanimun ke Bali kemarin. Jadi kan aku dan mas pulang naik pesawat Garuda dari Bali. Pas banget dapat duduk paling depan kelas ekonomi dan pojok kiri. Sebelah kita itu (dibatasin gang sih) ada ibu muda (30 something) dengan dua anaknya plus satu orang babysitter. Anaknya yang satu umur sekitar 5 tahunan kali ya, nah yang yang kedua ini masih kecil. Maybe sekitar umur 1 tahun.

Dari awal yah gerak gerik ini ibu mencuri perhatian aku banget (bukan karena mencurigakan ya bok macam teroris hihihi). Awalnya sih memperhatikan bodi ibu ini. Masih cihuy banget (langsing banget) padahal anaknya udah dua. Terus anaknya juga lucu-lucu buangeet. Apalagi lihat anak yang paling kecil. Anak cowonya imut beneerr..

Yang bikin aku salut yaa.. Dari awal penerbangan si ibu cihuy ini pinter banget deh nyari kegiatan buat anak-anaknya. You know lah waktu take off pesawat kan biasanya anak-anak kecil itu suka senewen dan UUN (ujung-ujungnya nangis). Gw perhatiin sekeliling gw ada kira-kira 4 orang tua bawa anak kecil. naah hebatnya pas take off, semua anak kecil yang ada di sekitar gw nangis, kecuali anaknya si ibu cihuy itu.

Jadi ya, si ibu ini tau kalau ini anak cowonya pasti senewen, jadi pas mau take off di pangku sama dia, dinyanyiin lagu sama dia, pokoknya dia mendistract anaknya dari kondisi take off yang seru. Terus begitu gak ampuh, di kasih susu botol, trus abis itu di nyanyiin lagi, sampai akhirnya pesawat sukses take off dan itu anak malah seru becandaan sama si ibu. Humm.. amaze  banget gw ngeliatnya.

Terus pas pesawat udah diatas kan lumayan repot tuh ya, soalnya si kakak sudah mulai bawel, dan saatnya si ibu makan dunk. Baby sitternya disuruh mam dulu sama si ibu itu. Kemudian selesai makan, anak cowoknya dipangku sama baby sitternya dan dinyalain dvd player Barney biar anak-anaknya gak ribut lagi. Bok, dia bawa dvd player yang compact gitu looh. Plus segambreng dvd tentang lagu anak-anak dan film anak-anak.

Pas anaknya konsen nonton, si ibu ini langsung makan deh, plus sempet-sempetnya ke belakang. Naah pas dia ke belakang baru notice kalau ini ibu pakai high heels aja loh bok (*makin kagum sama ibu cihuy nan trendy ini). Pas balik, anak-anaknya masih anteng nonton, terus ini ibu sempet-sempetnya bikin si anak cowoknya susu deh (amaze juga melihat skill ini ibu mencampur susu dalam posisi yang lumayan ribet :P)

Pas waktu mendarat, si ibu ini juga melakukan hal yang sama ke anak-anaknya. Dan membuat anak-anaknya anteng banget pas mendarat. Huaaaahh aku melihatnya literally amaze bangeeett.. Yaolooo ini ibu-ibu sumpah keren abweeessshh.. Cantik, bodi ok, pinter banget ngadepin anak-anaknya, sigap dan pake high heelss..  Terus kalau anaknya bertingkah, dia ga marah-marah sama sekali loe (*gakngomelngomelgitu) anaknya diberitahu secara tegas. Huhuhuhuhu… Yaolooo wonder woman buangeet deeeehh.. Aku langsung toel-toel ke si mas, kalo udah punya anak, aku pengen kaya ibu itu deeh pinternya. Hihihihihi..

Si mas bilang sih, mungkin karena sudah anak kedua jadi udah pengalaman. Tapi tantangannya menurut aku karena sudah ada dua anak itu sih. Bisa mengatur semuanya dengan paripurna. Huehehehe, berharap banget kalau udah jadi emak-emak bisa se cool and trendy ibu-ibu itu deeeeyyh.. Hihihihi.. 🙂 Amiiiiiiiiiiinnnnn… 😀

[thumbnail image]

10 thoughts on “Wonder Woman di Pesawat

  1. anthie arvianto says:

    Amien,,Amien,,Amien ya nggi
    diriku juga pengeh jadi seperti si iBu itu,,, Mudah-mudahan kalo kita da punya anak bisa kayak gitu.. tapi bagian menjaga body tetep OK,, nampak mesti banyak exercise nih, huehehehehehehehe.. bisa di ganti dengan berkeringat di tempat tidur tak ya???

    [Reply]

    anggi Reply:

    @anthie
    bisa sih say, asal abis berkegiatan lgsg makan lagi ajaa.. 😆 gak ngaruh kalau kaya gitu… 🙂

    [Reply]

  2. anthie arvianto says:

    Yaaa,,, kalo langsung maKan.. nggak ngaruh doong, hehee. aku kenapa ya nggie,, menggigil, muel kronis dari pagi, kepala pusing tingkat tinggi,, lagi di tinggal arvi jauh,, tiap di telfon aku langsung tutup karena muel denger suara nya,, hikz,,, 🙁

    [Reply]

    anggi Reply:

    huayooo jangan jangan.. udaaah beli test pack sanaaa.. buruaaaaan… 😀

    [Reply]

  3. fitri says:

    wah practice makes perfect ya.. harus dicontoh nih. salam kenal ya 🙂

    [Reply]

    anggi Reply:

    Halo Fitri
    Salam kenal juga yaa.. 🙂

    [Reply]

  4. Riri says:

    wuaahhh… dulu aq juga waktu naek pesawat biar ga rewel juga dibius susu! hahaha… itu kata budhe loh… hehe…

    [Reply]

    anggi Reply:

    Huahahahaha… Budhe mu ok bener dunk yaaa.. Hihihihi… 😛

    [Reply]

  5. Ibeth says:

    He..he…he… naluri keibuan datang dengan sendirinya kok 🙂 Cuma aja banyak yang in the name of mengabdi sama suami dan anak jadi gak memperhatikan penampilan dan kesenangan diri sendiri, padahal basic tuh… only a happy mom can raise happy kids.

    Soal meng-handle anak, yang penting sih well informed dan nggak panikan, dan tau seperti apa rapihnya dirimu selama ini (dari baca2 :p), I guess you’ll do good mmm, great, I mean 😉

    [Reply]

    anggi Reply:

    @Ibeth
    Thank u ya bu atas sarannya.. Amiiin.. 😀

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.