10 Bulan Aghnando

Yippiiee!! Happy Monthsary ya anak ganteeeng.. Semoga kamu senantiasa sehat, makin pintar, selalu lucu dan yang terpenting selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiiin.. Amiin.. Yaa Rabbal AlAmiin.. πŸ™‚

Bagaimana perkembangan Aghnan di bulan ke 10 ini? Makin rusuuuh yang jelas. Gerakan sih tetap sporadis tapi makin rusuh dan gak jarang suka nyeruduk sana nyeruduk sini (lah, anak gw anak manusia apa anak banteng sih ya?) Hihihi, yang jelas masih rambatan. Hobi manjat-manjat sekarang. Apapun dipanjat terutama badan emaknya.. T_T Masih malas merangkak, udah bisa cuman suka males, kadang udah merangkak terus dilanjut ngesot ala renang gaya dada.. See I told you sporadis.. πŸ˜›Β Tapi yah hobi barunya adalah melibas badan bundanya. Kalau lagi tiduran sebelah dia, langsung deh dia bergerak dan mulai melibas bundanya sampe selesai T_T. Kenapaaaa sama Ayah kamu gak kayak gitu sih nak? πŸ˜†

Berdirinya sudah mulai kuat dengkulnya, gak terlalu oglek oglek. Dan sekarang punya hobi ngejar pus meong. Kalau ada pus meong langsung minta dititah dan bergerak melangkahlah dia maju mengejar si pus. Astagaa ini turunan siapa ini hobi sama kucing? *liriktajamkenyokap*

Oh iya, akhirnyaaaa gigi atas Aghnando mulai keluar jugaaaaa… Hihihi jaraknya jauh juga yaaa.. Dia pertama kali keluar gigi umur 5 bulan. Jaraknya 4 bulan bok sama yang baru ini. Baru satu yang nongol, kiri atas. Tapi kayaknya tinggal menunggu waktu saja buat yang lainnya keluar juga. Yaah bagus deh nak. Kamu panen banget yaa bulan 10 ini. Motorik sama gigi sama-sama menunjukkan progress. Yahuuuu πŸ™‚

Dia pun juga makin pintar. Kalau dinyanyikan “Siapa anak pintar tepuk tangan?” langsung dia tepuk tangan. Terus kalau dengar suara Adzan, tangannya dua-duanya langsung ditaro di kuping. Apalagi kalau lihat Eyang Kung / Ayahnya sholat. Bisa ikut-ikutan Allahu Akbar trus ikutan rukuk, sampai sujud. *ihiks* *terharu*. Terus karena kebiasaan aku kalau manggil burung/cicak/kucing sambil menjentikkan jari, sekarang Aghnan juga kalau ngeliat cicak/burung langsung lihat atas sambil menjentikkan jari. Terus kalau liat kucing, langsung nyungsep kebawah sambil menjentikkan jari. Lucuuu bangeeet ya. Anak itu betul-betul mesin fotokopi paling canggih sedunia yaa.. πŸ™‚

Makannya masih alhamdulillah pintar dan gampang. Dan sudah mulai makan tekstur kasar dan padat. Cuman aku sih fleksibel aja, kalau dia lagi malas ngunyah apalagi karena teething kemarin langsung blender aja trus lahap lagi deh.

Dia pun udah mulai ngerti kalau bunda nya pulang. Dengar suara hak sepatu ku aja udah bikin heboh teriak teriak sambil celingukan nyariin aku. Dan begitu ngeliat aku senyumnya langsung lebar banget.. :’) . Yaa sedihnya, dia jadi udah ngerti kalau ayah bunda nya harus kerja setiap hari. Jadi kalau ngeliat aku sudah rapih, selalu minta di gendong-gendong dulu sampai aku naik mobil. Baru deh direlakan Bunda nya ke kantor. Kalau gak gitu dia bisa heboh tereak-tereak minta ikut :'( . Tapi ya aku selalu pillow talk kasih pengertian ke dia kalau Bunda bekerja agar demi kasih yang terbaik buat Aghnan. πŸ™‚ Dan selalu menjanjikan tiap makan siang selalu pulang dan pulang pun gak sampai malam.

Hiks, gak kebayang kalau Aghnan beneran sudah bisa ngomong ya? Memang dilema seorang working mother kayak gini ya. Kisah klasik banget. Tapi ya ini pilihanku. Dan insyaAllah yang terbaik buat keluarga kecilku. Yang bakal komentar “yaudaah jadi SAHM sajaa” Better shut up ya sebelum tak tempeleng sampeyan.. *ihgalakabis* πŸ˜† Tapi kalau ada kesempatan buat gw agar bisa pensiun dini, gw kepengen banget. Yah doakan saja yaa semua rencana-rencana kita diberi kemudahan dan kelancaran. Amiiin..

Yang jelas 2 bulan lagi menuju ulang tahun Aghnan yang pertama. Dan posisi masih nol besar. Eh gak deng, tema souvenir dah beres.. πŸ˜† Baiklaah Bundanya Aghnan, semangaat yaaa.. πŸ˜€ *kencangkanikatkepala*

5 thoughts on “10 Bulan Aghnando

  1. nana says:

    yey…aghnan tambah gede ya. Rambutnya udah bisa dimacem macemin. aku tunggu persiapan buat ultah yang pertama, siap2 nyontek ini hihihihihi *emaknggakreatif*

    [Reply]

  2. Pipit says:

    haii Anggie… anakku jg seumur Aghnan minggu dpn 10 bln juga tp anakku cwe blm py gigi sm sekali … duh duhh.. πŸ™ normal ga ya.. Aghnan dah brp giginya?

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Aahh normal bangeet ko. Perkembangan tiap anak emang beda-beda koo. Temenku anaknya ada yang baru 1 tahun baru tumbuh gigi nya πŸ™‚

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.