Cotton Shawl Tutorial Part 1

Berhubung dari kemaren banyak yang nanyain dan minta soal tutorial hijab. Jadinya mau coba di share ya disini. Ini sesungguhnya gaya andalan kalau wiken. Soalnya wiken kan biasanya megang si bocah sendiri, jadi enak kalau pakai cotton shawl dan inner ninja. Soalnya lebih gak ribet dibanding kalau pakai hijab paris.

Kalau cotton shawl andalan aku merk si Kamiidea. Denger pertama kali dari forum hijab di TUMuslimah. Dan ternyata emang beneran enak banget. Inner dan shawl dari Kamiidea bahannya enak dan ademnya poll. Udah juara banget deh bikin kepala adem apalagi kalau cuaca di Jakarta lagi panas-panasnya. Apalagi kalau keringetan ngejar si bocah yang lagi hobi lari-larian, dengan cotton shawl keringat terserap lebih enak, jadi kita jadi nyaman deh.

Aku selain Kamiidea aku suka shawl nya March Outfit. Sebetulnya sih hampir mirip dengan Cotton Shawl di toko Ayang di Thamcit. Cuman lebih lebar (jadi lebih bisa dimodel-modelin tapi tetap nutupin dada) dan bahannya lebih lentur.Cumaan Kamiidea ini suka susah dicari. Bisa beli online di Hijup.com cuman suka cepet banget sold out nya. Terus nemu ols di fb Mukena Amaly Shabrina. Bisa di search. Biasanya kalau restok pilihan warnanya juga beragam. Cuman enakan kalau pesen konfirmasi warnanya dulu. Soalnya gw sempet kecele beli Kamiidea yang Candy. Aku pikir Pink sama Kuning. Ternyata aslinya Pink dan Lime Green. Untung tetep lucu ya, jadi gak jadi dituker ya, walau pas protes, si ols Mukena Amaly Shabrina ini baik hati membolehkan untuk dituker. Enakan sih beli langsung di Moschaict di Cikini, jadi bisa lihat warnanya dan ngerasain bahannya langsung.

Buat tutorial ini aku pakai inner Kamiidea, shawl Kamiidea yang Dusty Pink dan 3 jarum pentul. Oh iya inner kamiidea ini aslinya putih ya. Cumaan, aku salah nyucinya barengan sama shawl yg lain. Jadi kelunturan deh. Tapi untung kelunturannya merata dan warnanya jadi lucu. Baby pink inner. Jarang-jarang kan begitu. 😆

Tutorial ini sesungguhnya pernah aku liat di youtube. Cuman pas dicari-cari gak nemu. Nanti kalau nemu aku post link nya disini ya. Dan ternyata yg punya tutorial ada blognya sendiri. Bisa cek disini tutorial asli dr drg. Nia. Berikut langkah-langkahnya versi aku (dengan sedikit modifikasi 😉 )

Langkah 1 – 4: Pakai inner dan pasang shawl dan pastikan panjang kiri dan kanan sama. Ambil bagian yang kanan dan putar lewat belakang dan bawa ke depan dan sampirkan ke bahu kanan. Sematkan pentul diatas kuping di shawl sebelah kiri.

Langkah 5-8: Ambil ujung shawl sebelah kiri. Ambil ujung terluar dan selipkan ke belakang kepala. Tarik perlahan-lahan sambil kita pegang ujung terdalam dan terluar, sampai ujung terdalam sudah sampai ujung.

Langkah 9-12: Selipkan ujung terluar ke dalam baju kita. Kemudian tarik sisa shawl yang disampirkan di langkah 1-4 ke atas kepala dan rapihkan. Pentul di atas kuping kanan dan diatas kepala. Dan rapihkan.

Penampakan rapihnya kurang lebih seperti ini:

Semoga tutorialnya bermanfaat ya. Buat yang request tutorial udah aku penuhin ya. Next mau coba buat tutorial yang pakai Paris deh ya. Selamat Mencoba 🙂

16 thoughts on “Cotton Shawl Tutorial Part 1

  1. vita says:

    Jadi pengen nyoba berkreasi (secara udah beli shawl & inner dari kapan tapi ga pernah dipake :p )
    Gw suka gaya yg ini krn masi terlihat rapi. Tapi gw binguuung ngikutin langkah 5-8. Dan yg akhirnya membuat gw stuck dan jln di tempat. Nyoba nyari di youtube ga nemu jg :p
    Gimana sih, deee…. 😀

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Huahaha gw nemu tuh tutorial yg jd inspirasi gw. Cek link diatas 🙂

    [Reply]

  2. Noveriya says:

    nggi.. karna sering baca jd tau drmu penggemar kamiidea, td di lobi kantor lg ada stand kamiidea tuh.. lt1 kementerian perindustrian 🙂 bs liat warna langsung

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.