Malang 2014 Part 4: Taman Safari Prigen

Hari ketiga dan masih lanjut menjelaja obyek wisata disekitaran Malang. Setelah menjelajah Batu, menu hari ketiga adalah Taman Safari II Indonesia yang lokasinya di Prigen, Pasuruan, Jatim. Setelah Bali Safari Park tahun 2011, kita malah belum pernah ajak Aghnan ke Taman Safari yang terdekat di Cisarua. Hehehe, malah kemarin kita ajak ke Taman Safari II yang di Prigen. Agak-agak backwards ya..

Aku dulu banget pernah ke Taman Safari II ini waktu diajak orang tua road trip keliling pulau Jawa. Tapi si mas yang tinggal seumur hidup di Malang malah belum pernah ke Taman Safari II ini. Jadi ini yang pertama kalinya juga buat si mas. Sedang aku pribadi selalu senang ke Taman Safari. Sensasi lihat binatang di habitat yang menyerupai asli sambil berkendara itu yang seru. Apalagi di Taman Safari biasanya mereka memperbolehkan kita memberi makan binatangnya 🙂

Kita berangkat jam 8 pagi dari Malang, dan perjalanan ke Taman Safari II membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam.

IMG_2842

Alhamdulillah jalannya lancar ya. Sempat takut penuh karena arus mudik sih. Maklum gak pernah mudik sebelumnya jadi gak tau gimana medan jalanan kalau mudik. Hihihi..

Akhirnya sampai ketemu pintu gerbang gading khas Taman Safari II yang pertama. Ternyata masih jauh ke dalam lagi. Serius ya, pemandangan menuju Taman Safari II ini bagus banget. Kiri kanan masih sawah menghampar dengan latar belakang gunung Arjuna. Mendekati pintu gerbang utaman Taman Safari makin banyak tuh orang jualan wortel kiri kanan jalan. Paling benar sih beli di luar Taman Safari, soalnya lebih murah. Atau harga sama tapi jumlahnya yang didapat beda. Aku beli deh 1 ikat harganya 8000, dan wortelnya pun gede-gede banget 😀

HTM Taman Safari ini ada macam-macam jenisnya dan bisa lihat di link ini. Nah berhubung gak ngerti medan jadinya aku cuman beli tiket regular yang seharga 70.000 IDR aja untuk dewasa dan bawah 5 tahun 65.000 IDR. Itu cuman dapat Safari Adventure (yang bisa dipilih mau naik bis dari mereka atau naik mobil sendiri) dan 10 Animal Shows.  Setelah dipikir-pikir ternyata rugi banget beli tiket reguler itu. Apalagi kalau bawa anak yang pengen naikin berbagai macam wahana mini disana. Idealnya sih kita beli yang Tiket terusan seharga 95.000 IDR yang sudah include berenang di Safari Water World dan naik 23 wahana di Taman Safari. Tapi ya gpp lah, namapun pengalaman baru ya.

Mulai masuk ke area Safari Adventure udah dibuat sejuk dengan pemandangan seperti ini.

IMG_3345 IMG_2846Memang alamnya bagus ya di Taman Safari Prigen. Gak cuman alamnya, binatang-binatang nya juga keliatan sehat-sehat juga. Aghnan sih senang banget ya bisa kasih makan binatang-binatang itu, dan entah kenapa dia sangat antusias sekali nanya nama-nama binatang yang ada di dalam taman. IMG_3353

More pictures on Safari Adventure:

Puas banget sama Safari Adventurenya. Jauh lebih luas daripada Taman Safari di Cisarua dan bahkan menurut aku lebih seru daripada Bali Safari ya. Nah selesai dari Safari Adventure kita langsung cari parkir dan jalan menuju Baby Zoo. Tujuannya tentu pengen foto-foto sama anak harimau dan orang utan.

IMG_2877

Sayang anak harimau nya kecil-kecil galak maning. Itu senyum-senyum nervous gitu deh. Gak asik deh kamu. Hehehehe. Tapi orang utan nya super cute banget!!

IMG_2883

Abis foto-foto Aghnan minta makan. Akhirnya kita makan dulu di restoran terdekat yaitu Tiger Cave Restaurant. Karena kita datang pas bulan puasa tentunya saja ya sepi banget restoran. Jadinya kita bisa leluasa pilih tempat duduk yang dekat dengan kaca. Ini restorannya modelnya kita bisa lihat harimau putih yang wira wiri disebelah restorannya. Lebih pas lagi karena 15 menit setelah kita duduk itu adalah jam makan siang si harimau ini. Secara gak langsung dapat atraksi gratisan deh kita.

IMG_3411

 

Pas waktu pemberian makan ternyata lumayan seru. Itu pawangnya naro makanan si harimau di dalam kolamnya. Ternyata harimau-harimau ini gak takut air. Bahkan mereka bisa menyelam buat ambil makanan yang ada didasar kolam. Seru banget euy. Apalagi karena gak terlalu ramai jadi akupun bisa selfie juga sama si Harimau.

IMG_2931

Selesai makan, baru deh Aghnan minta naik berbagai macam wahana disitu. Sayang yang seru-seru minimal tinggi badannya 120 cm. Gak asik, dia blum nyampe. Padahal biasanya minimal 110 cm kok ya. Tapi either way dia senang-senang aja sih. Walau boleh dibilang mainan di Taman Safari Prigen ini jadul berat.

IMG_2942

Kita terlalu malas buat nonton Animal Shows nya. Entah kenapa not our thing aja. Anaknya jelas gak doyan, emak bapaknya sama aja hahahaha. Pengalaman dulu ke Seaworld pun ya seadanya aja nonton animal shows nya. Hehehe jadinya sebelum beranjak balik kita mau naik gajah aja deh. Secara ya naik gajah di Bali Safari Park itu mahalnya ya ampun. Disitu cuman 10.000 IDR ajaaah.. 😀

IMG_2947

We had fun di Taman Safari Prigen II.  Next nya kita udah gak ada itinerary khusus sih. Cuman pengen main ke Alun-alun Batu tapi ternyata selanjutnya ada drama aja gitu deh dari anak kecil hihihihi..

10 thoughts on “Malang 2014 Part 4: Taman Safari Prigen

  1. Shinta says:

    Hi Anggi,
    Thanks banget sharingnya tentang wisata di Malang. Kebetulan bulan depan mau ke Malang jadi udah ada panduannya dari sini.
    Salam kenal (lagi) ya, been your silent reader for long time. Btw, aku temen kakaknya Raman SMA 8. Kalau nggak salah pernah baca postingannya uda lama waktu Raman nikah. Thanks again and have fun yaa..

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Sama-sama Shinta… 🙂 Oiya temen kakaknya Raman ya? Iya Raman sama aku dulu satu kelas waktu di SMA 8. Istrinya Raman sahabat aku waktu kuliah. 🙂 Small world indeed ya 🙂

    [Reply]

  2. pupung says:

    Waa.. Untung baca cerita nya ni. Pas minggu depan mo kesana. Hehe..
    Ada tips buat yg bawa anak 15bln? :p

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    @Pupung: jalannya banyak tangga jadi gak rekomen bawa stroller. Mending pake carrier aja.

    [Reply]

  3. Pradnya Paramita says:

    waaa seru, untung aja nemu artikel ny tante^^ (loh kok tante hihi)
    itu yg foto bareng di baby zoo nya free kah ? maafkan pertanyaanya khas anak kost banget ._.v

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Gak, mesti beli tiketnya lagi buat di baby zoo.. 🙂

    [Reply]

  4. Vika says:

    Minggu kemarin saya juga ke taman safari prigen sempat browsing disini juga. Sayang melewatkan naik gajah n foto dengan baby zoo, kalo dibandingin dengan Bali safari jauuuh harganya, disini murmer. Nice info 🙂

    [Reply]

  5. fiftarina says:

    Wah, dah lama ga berkunjung ke blog mb Anggi. Aku jg baru visit TSI2, nih. Seru abis.. recommended banget ya Kynya aku lebih lucky, karna baby harimau yg buat foto2 lebih cakep dan gedhe, hehehehe…

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.