Singapore Holiday Trip Part 1: Gardens by The Bay

Abis long weekend seger yak rasanya. Hehehehe. Well, sebetulnya trip ini adalah birthday trip/babymoon/big brother moon jugak. Rangkap-rangkap lah. Itinerarynya gak ada yang ambisius secara bumil jalannya udah kayak kura-kura. Oh yang bikin spesial adalah ini jalan-jalan kita perdana nih sama Oma Opa nya Aghnan.

Soalnya ya akhirnya mereka ada waktu lowong yah. Terutama si mama ya tahun-tahun sebelumnya masi sibuk sama kantor. Jadi ketika ke Malang minggu lalu dan si papa bilang pengen ikut juga yaudah langsung  kita atur ini itunya. Itupun si Mama udah ada reuni juga di Gombong tanggal 4 April jadinya efektif bisa jalan di Singapore sama Oma Opa ya cuman sehari aja.  Oleh karena itu di rombak lah itinerary yang awalnya hari pertama kita ke USS langsung switch hari pertama ke Gardens by The Bay.

Berangkat pesawat sore naik Air France. Oma Opa naik Jet Star dari Surabaya pakai pesawat pagi. Kenapa pilih Air France? Karena belinya agak jauh-jauh hari, Air France itu full serviced airlines ke SIN yang harganya jauh lebih murah dari GIA dan harganya sama kayak normalnya LCC macam Air Asia dan Jet Star. Lumayan buat jadi opsi flight ke Singapore.

Penginapan nginep di Mandarin Orchard. Tadinya dilema antara Jen Orchard Gateway atau di Mandarin, tapi berhubung Oma seneng banget ke Takashimaya, jadinya kita book di Mandarin aja. Kebetulan kita juga gak pernah stay di Orchard sama Aghnan. 🙂

Hari pertama nyampe langsung tepar. Hari kedua baru mulai jalan deh ke Gardens by The Bay. Segala macam pertiketan tempat wisata aku pesan sama mbak Darling dan diantar ke hotel. Lebih murah lumayan lah daripada beli di internet.

Kita berdua kebetulan emang punya tiket EZ Link dan dari terakhir ke Singapore gilingan, masih ada loh nilainya. Jadi tinggal top up aja. Aghnan kebetulan udah lebih tinggi dari batas tinggi bebas masuk tapi masih dibawah 7 tahun, jadi tinggal ke ticket office dan minta children concession card. Itu gratis sampai dia nanti 7 tahun. Keren juga si bocah jadi belajar tapping EZ Link sendiri deh. 🙂

Dari terakhir ke singapore ternyata udah ada Blue Line ajah dan Circle Line udah makin panjang. Hahahaha. Gilingan ya pembangunan disana. Lancar jayaaa.

Sebelum cus ke Gardens by The Bay kita brunch dulu di Wild Honey. Ini salah satu brunch spot yang terkenal juga sih di Sing dan kebetulan lokasinya di Mandarin Gallery. Pilihan menunya adalah menu breakfast dari berbagai negara dan porsinya pun mayan gede2.

D IMG_1194 IMG_1192

Dasar Aghnando anak Indonesia, kalau gak ketemu nasi gak bisa makan doi. Zzzzz.. Gak ngefek 1 tahun tinggal di Boston. Tetep deh nasi juara buat dia. Jadinya kita brunch enak dia mah kalem aja. Akhirnya dibeliin nasi curry (yang dipanasin di microwave) di 7-eleven tandas buat jadi sarapan dia. Oh bocah!

Kita naik MRT sampai Bayfront Station Circle line trus keluar di exit B buat ke Gardens by The Bay. Pas kesana puanas rek jadi gak mampu deh jalan ke Flower Dome or Cloud Forest. Jadinya naik shuttle deh bolak balik 2 SGD per orang. Sudahlah ya, daripada bumil pingsan hahahaha.. 😆

Kita masuk ke Flower Dome dulu, dan pas banget lagi ada festival Tulip. Yay! Belum kesampaian ke Keukenhouf ya kesini dulu lah. Flower dome itu keren banget ya. Ademnya poll jadi enak banget jalan-jalannya. 🙂

D IMG_1393 IMG_1369

Bunga Tulip nya juga bagus-bagus bangeeet.. 🙂

Selesai di Flower Dome kita langsung ke Cloud Forest. Hehehe seru ya di Cloud Forest, masuk disambut air terjun buatan yang tinggi. Kalau kata mas mah sama aja kayak di Coban Rondo. Yakalii mas.. Zzzz.. 😛

IMG_1445 D IMG_1464

Paling suka disini nemun taman bunga tapi dari Lego bok. Apalagi gak keliatan kalau bunga itu dari Lego. Tentunya anak kecil yang mulai menggilai lego jadi seneng.. 🙂

IMG_1517 IMG_1534Sayangnya anak kecil udah kelaparan jadinya kita langsung cari makan deh. Kebetulan gak jauh dari situ ada Far East Organization Children’s Garden. Ada playground gratis plus kayak waterpark dengan latar belakang Flower Dome dan Marina Bay Sands. Didalam situ juga ada cafe kecil yang mana kita bisa beli snack2 ringan atau bento buat anak-anak.

Jadilah Aghnan makan disitu dan abis itu dia main air deh.

IMG_1673 IMG_1643 IMG_1596

It was a fun day.. Sungguh merindu open green space kayak gini.  Abis selesai main dan leyeh-leyeh kita langsung jalan ke arah MBS, foto-foto dulu dan balik ke hotel.

D

Jompo banget rasanya tapi happy. Kita sholat dulu di hotel baru malamnya jalan lagi cari makan ke ION Orchard dan Takashimaya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.