Dan berkibarlah Merah Putih..

Alhamdulillah.. Akhirnya tadi pagi kita sukses melaksanakan tugas kita sebagai paskibra di BI.. 🙂 Paskibra ? Apaan tuh Paskibra ? Paskibra adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera. Lah, bedanya sama Paskibraka ? Yah sama aja, cuman beda benderanya aja.. Paskibraka kan singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. 😛

Setelah dilatih selama 2 bulan oleh bapak-bapak dari Biro Pengamanan BI, kita dapat melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih dengan baik. Lega banget apalagi tadi lumayan nervous sebelum dimulai. Apalagi sepanjang jalan kita menuju tiang bendera, di pasang mic di kiri kanan jalan, jadinya setiap kita melangkah dapat terdengar oleh semua peserta upacara. Huu.. jadi kalo langkahnya beda sedikit akan langsung terdengar. Hehehe.. Yaa.. tapi untungnya semua lancar-lancar saja. 😀 Yang gw suka sih pakaiannya. Putih2 seperti pakaian paskibraka di Istana. Rambut di sanggul cepol. Dan yang uhuy sih warna lipstiknya. Kan aku ga biasa pake lipstik warna merah nyala, ga suka sih tepatnya. Tapi karena temanya Merah Putih, jadinya pake lipstik nyokap yang warna merah nyala. Hmm.. Ternyata, hasilnya not bad banget. Bener-bener paskibra beneran.. 😛

Merah Putih

sama pembawa bendera

How do I look ?

Yang jadi instruktur upacara bapak gubernur kita tercinta. Eeh.. ini maksudnya gubernur BI loh ya. Bukan gubernur Jakarta..:P Gubernur BI adalah Bapak Burhanuddin Abdullah yang pada tanggal 15 Agustus 2007 kemarin mendapat anugrah bintang kehormatan yaitu Bintang Mahaputera Utama oleh Presiden kita yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah selesai upacara kami, paskibra diberi kehormatan untuk beramah tamah dan berfoto bareng dengan Gubernur dan Dewan Gubernur BI. Hehe, dapat kesempatan salaman dengan Bapak Burhanuddin dan Ibu. Uhuy deh. Bistu makan-makan di lobby gedung Radius Prawiro yang sudah di sulap menjadi tempat makan plus ada hiburan lagu-lagu nasional yang dinyanyikan live.

Hmm.. What an experience sebenernya. Jujur saja, walaupun latihannya menyebalkan dan bikin capek. Tapi aku senang akhirnya dapat melaksanakan tugas dengan baik. Merah Putih ku pun berkibar…

In the end, aku mau ngucapin Selamat Hari Jadi ke 62 Indonesia ku.. 😀 Semoga terus maju dan bisa bangkit dan buktikan kepada dunia kalau kita memang Bangsa yang Besar. Merdeka selalu !!!

Satu lagu yang aku ingin dedikasikan kepada Indonesia. Lagu Tanah Airku ciptaan Ibu Sud. Aku selalu merinding dan terharu mendengar lagi ini. Salah satu lagu favorit ku, dan lagu yang selalu mengingatkanku akan Indonesia.

Tanah Airku

Tanah airku tidak kulupakan
Kan terkenang selama hidupku
Biarpun saya pergi jauh
Tidak kan hilang dari kalbu
Tanah ku yang kucintai
Engkau kuhargai

Walaupun banyak negri kujalani
Yang masyhur permai dikata orang
Tetapi kampung dan rumahku
Di sanalah kurasa senang
Tanahku tak kulupakan
Engkau kubanggakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.