..dilema..

Dan sekarang tinggal Jerman, Italia, Portugal dan Perancis yang tersisa.. Benar-benar kandidat semi final yang hebat. Gw kaget banget Brasil gak bisa menang melawan Perancis. Tapi ya itulah sepakbola, gak bisa benar2x di prediksikan. Piala Dunia kali ini, yang mendominasi adalah negara2x Eropa, tidak ada negara dari Amerika LAtin, Afrika atau Asia yang tersisa. Semuanya sudah kandas di tengah jalan. Pribadi, gw ngejagoin Jerman tahun ini. Kenapa ? Karena menurut gw tahun ini tahunnya Jerman. Jadi tuan rumah memberikan keuntungan lebih bagi mereka untuk membuktikan diri pada publik Jerman bahwa mereka adalah tim yang solid. Dan IMHO, tahun Jerman punya pemain2x yang bagus di segala lini-nya. Hehe, mangkanya gw selalu bilang. Lihat aja, pasti yang menang Jerman. Walopun pas perdelapan final kemaren ngelihat Jerman lawan Argentina bikin gw super jantungan. Apalagi pas gol pertama dari Argentina masuk di menit ke 49. Gw jadi agak meragukan pendapat gw, tapi gw masih yakin ga mungkin Jerman bakal kalah semudah ini sama Argentina. Ternyata apa yang gw bilang bener, Jerman bisa memaksa Argentina untuk adu pinalti setelah menyamakan kedudukan oleh gol dari Miroslav Klose di menit ke 80 yang dihasilkan oleh umpan yang diberikan oleh Michael Ballack. Tapi overall, Jerman vs Argentina benar2x suatu permainan yang bagus. Dua raksasa sepakbola bertemu dan menghasilkan pertandingan yang luar biasa.

Begitu juga dengan Italia vs Ukraina. Wah, Italia benar2x menunjukkan bahwa mereka masih merupakan tim sepakbola yang patut diperhitungkan. Melihat balik ke gaya permainan mereka di Piala Dunia 2002. Tim Italia sekarang benar2x berbeda. Semenjak berada di asuhan Marcello Lippi, Italia jadi lebih agresif dan tidak semata mengandalkan pertahanan mereka yang memang sudah terkenal solid. Salut kepada Italia..

Kemudian, hmm… Inggris mesti pulang karena adu pinalti dengan Portugal. Damn it !! Pribadi sih, dari awal pertandingan gw udah ngejagoin Portugal. Tapi sedih aja begitu ngeliat Inggris mesti di paksa adu pinalti karena skor bertahan 0 – 0 sampai akhir pertandingan. Dan honestly, Inggris itu pathetic banget kalo berurusan sama adu pinalti. Sepanjang sepengetahuan gw, Inggris itu ga pernah menang kalau adu pinalti. Super pathetic deh.. Udah pasti kalah, mana kiper-nya Portugal bener-bener bagus lagi mainnya. Padahal dr awal pertandingan Inggris sudah menunjukkan permainan yang bagus. Pertahanan yang solid dan sering kali masuk ke pertahanan Portugal. Tapi sayang tidak membuahkan satu gol. Hal itu diperparah dengan keluarnya Rooney karena kartu merah. Stupid !! dan Beckham mesti di ganti karena cidera kaki. Hmm, ngeliat Rooney diganjar kartu merah karena emosian gw jadi inget peristiwa keluarnya David Beckham di piala Dunia 98 waktu Inggris melawan Argentina. Haha, sejarah terulang… Well, semoga Rooney bisa grow up deh.. šŸ˜›

And last but not least, hehe.. sejarah terulang sekali lagi. Perancis berhasil membungkam Brasil. Hmm.. what’s wrong with Brasil ? Ronaldo masih gak berkutik kalo ketemu Zidane ? Heh ? Hadooh, sayang gw ga nonton pertandingan yang ini.. Udah ketiduran, nguantukk berat. Cuman sayang sih Brasil dah kandas, mungkin sudah bukan tahun mereka lagi ya. Iyalah, gantian atuh jadi Juara.. šŸ˜› Tapi gw seneng, Zidane masih bisa membuktikan bahwa Perancis belum mati. Spirit tahun 98 Perancis masih tetap ada….:)

Overall gw cukup puas dengan tim yang berhasil masuk perempat final piala dunia tahun ini. Jerman vs Italia ? Hmm, gw bakalan super dilema berat. Dua2xnya itu tim favorit gw. Tapi gw tetap percaya tahun ini tahunnya Jerman. Hehe..:P Tapi semoga mereka bisa menunjukkan pertandingan yang berkualitas. Lalu, Portugal vs Perancis. Ahahaha.. kalo yang ini sih yang mana aja. Tapi mungkin kalo Portugal yang menang gw bakal lebih excited kali ngeliat final-nya. Abis, bosen ngeliat Perancis di final piala dunia. Hehehe.. Jadi kalo menurut gw skenario yang akan terjadi adalah Jerman vs Portugal di final nanti. Bener ga ya ? Just wait and see deh.. Orang bisa prediksi apa saja, tapi bola itu akan tetap bergulir.. Hahahahaha..:))