Berburu Souvenir ke Asemka

Kemarin Sabtu akhirnya jadi ke Asemka. Sama mama juga. Aduh itu pasar omaigoot ruwetnya deeh, lebih ruwet dibanding pasar pagi mangdu. Dan ternyata lebih banyak yang jual asesoris macam bros, ikat rambut dlsbnya. Yang tukang jualan souvenir ga terlalu banyak.

Awalnya sempat pusing juga soalnya ngeliat banyak banget tukang jualan asesoris macam tempat hape, bros, kalung, gelang dan lain lain. Tapi aku sama mama sempet tergoda juga buat melihat bros-bros yang dijual disana. Cantik-cantik dan tentunya dengan harga yang lumayan murah. Dari mulai 20k IDR untuk yang ukuran sedang sampai 50k IDR untuk ukurannya yang agak besar.

Ini contoh bros-brosnya. Lucu yaah. Kayaknya cocok kalau dipakai sebagai asesoris dalam berkebaya.. 😉

Aneka Bros

Ok, aku sama mama sempat ga fokus wehehehe.. Kita jalan lagi nih buat mencari souvenir. Sampai akhirnya nemu toko spesialis jualan souvenir. Tokonya ada di lantai basement. Namanya toko Fajar. Buseeet itu yang namanya kipas banyaak banget jenisnya. Kipas batik, kipas jepang, kipas bordir sampai kipas spanyol. Kan tadinya naksir sama kipas spanyol, cuman mbak-mbaknya bilang kalau kipas spanyol nya lagi ga stock . Huhuhu.. padahal pengen kipas spanyol.

Aneka Kipas

Harga kipas batik 70k IDR/ 50 pcs. Harga kipas spanyol 48k IDR / 1 lusin. Tapi kipas batiknya kurang cantik dan kipas spanyolnya ga ada stok. Kemudian liat-liat kipas yang lain, aku sama mama suka sama kipas bordir. Jadi pilihan kita jatuh ke kipas bordir. Warnanya lucu-lucu dan motif bordirnya unik-unik. Sayangnya di toko itu ga bisa beli satuan. Harus beli minimal satu lusin.

Kipas Jepang

Harga kipas bordirnya itu 36k IDR/1 lusin. Which is mean satu kipas harganya 3000 IDR. Umm agak mahal, tidak seperti ekspektasi aku sih yang aku pikir bisa dapat dibawah 3000 IDR. Mungkin sudah kena imbas kenaikan harga dimana-mana yaa. Yang sebenarnya juga mungkin taktik pedagangnya kali ya.. 🙁

Kipas Bordir

Kipas Bordir gagang hitam dan putih

Bisa dipakaikan tile juga di toko itu, tinggal pilih warnanya saja. Dengan tile tambah 500 IDR / pcs nya. Kalau mau sablon nama tambah 500 IDR lagi. Humm.. Well aku sih mau minta pendapat mama Anti dulu deh. Kalau mama Anti suka dan cocok sama harganya, aku mau yang kipas bordir aja deh. Soalnya warnanya cantik-cantik dan bordirnya juga motifnya beragam dak kayak kipas bordir yang biasa aku lihat. Mungkin model terbaru kali yaah.. 😉

Anyway.. di toko itu juga jualan dompet-dompet cina (3000 IDR / pcs), kaca (1700 IDR/pcs), sama sisir kayu (1800IDR/pcs). Terus ada yang jual payung lipat juga. Cuman harganya mulai dari 12k IDR/pcs dan dijual di tempat terpisah. Hehe itu semua titipan pandangan mata dari anak-anak WK.

Hehe.. buat yang tertarik ini aku dapat kontak nomornya toko souvenir di Asemka :

Toko Fajar
Pasar Asemka Raya Lt. Basement
021 631 3148

Atau dengan contact personnya langsung :

Maizal/Yunni
0812 8923 419 / 0813 8580 8412

Pasar Asemka itu buka setiap hari kerja dan hari Sabtu sampai jam 5 sore. Dan tutup pas hari Minggu.

Jikalau yang lain ada rekomendasi tempat souvenir yang cantik, mungkin bisa di share di sini yaaah.. 😉 Mungkin nanti aku mau coba lihat di Pasar Pagi Mangga Dua aaah.. Hosshh.. Ayooo semangaaatt !!

23 thoughts on “Berburu Souvenir ke Asemka

  1. tya says:

    jeng, jadi kl beli kipas n sisir kayu bisa cuma 3 lusin? ga mesti sampe 100 pcs kan? makasih banyak lho bu!! lup u banged deh pokoknya! muah! 🙂

  2. amalia says:

    wahh.. ngeliat bros ya buu..? lo sempet tanya jepit rambut gitu ga ?? berapaan ya harga per lusinannya ? btw kemaren sabtu gw tadinya mao jalan juga ke tanah abang nyari handuk sport, tapi apa daya, collapse di tengah jalan, hehehehe… kecapean sepertinya daku… jadilah weekend ini hibernasi ajah.. hehehe….

  3. Dian Sigma says:

    kipas bordirnya lucuuuuuu….unik aja. bias di bordir nama pengantin ya. pengen buat souvenir siraman.

  4. rara says:

    kalo menurut aq tuk souvenir ga ada yg mengalahkan pasar mester jati negara deh. di cek& ricek dr harganya lebih murah di sana jeng 🙂

  5. Anggraini Widjanarti says:

    @Rara
    Iya emang harga lebih murah di Pasar Mester. Tapi nyokap2 sama cami ogah banget kesana. Wehehe.. Lgpl gw udah cek beberapa toko disana (via telpon). Mereka lagi ga ada stok buat kipas bordir / kipas spanyol.. Ya sutra laah.. Lagipula diriku sudah menawar lumayan disana, mendekati harga di ps. mester deeh.. 😉

  6. justina says:

    hakakaka.. gw si ga liat kipasnya, tapi gaya lu di foto terakir itu gokil bgt. kebayang dibalik kipas itu lu nyengir ataw mewek atau apa ya??
    btw kipas pinkywawa-nya keren.

  7. danny says:

    pasar jati negara murah tapi g ekslusif,kesannya sembarangan ngasih aja, g dihargai tamu dong.
    banyak yang murah tapi g semua orang jual koq, barang g pasaran ltu yg penting.g malu2in, biar murah juga.

  8. Anggraini Widjanarti says:

    @Danny
    Ada 2 hal buat kamu :
    1. I barely understand your point.

    Maksudnya apa ya ?

    Belanja suvenir di jati negara berarti sembarangan ngasih dan tidak menghargai tamu ?

    Aku yakin semua capeng pasti memikirkan hal ini baik-baik, dan pasti menginginkan semua suvenir untuk tamu itu berkesan dan dapat dipakai lagi.. Lagipula kalau barang gak pasaran tapi gak bisa dipake juga sama aja boong kali.. Banyak pertimbangan tentunya memilih suvenir. Dan balik lagi tergantung selera masing-masing capeng dunk..

    2. Comment diatas yang menggunakan huruf g. G stands for what ? g = gw atau g = gak ? Ngebingungin bacanya..

    Anyway, thanks for visit..

  9. Yanti says:

    Salam yah bu,

    gini aku tengah mencari kipas bordir atau spanyol dimana bisa aku dapat contact ya atau website ada …….mencari supplier atau gudang yang buat kipas ni bisa tolong nih

Comments are closed.