Mulai Membuat Kebaya Akad di Riny Suwardy..

Umm.. ga cuman kebaya akad sih. Kebaya waktu siraman, midodareni juga. Dan kebaya para mama-mama. Setelah janjian sama mbak Riny sebelumnya. Akhirnya aku, mas sama mama ke butik mbak Riny pagi tadi, jam setengah 11. Berharap tidak penuh, jadinya bisa full konsultasi sama mbak Riny. Pas masuk blum ada tamu yang lain. Yeayyy.. ^_^ Syenangnyaa.. Jadi bisa total konsultasinya.

Untuk kebaya habis siraman (acara dulang pukasan) aku beli bahannya di Alta Moda. Waktu itu dapat diskon 30%. Lumayan lah yaa.. 🙂 Warna brokatnya Pink Hijau, dengan dominasi motif warna hijau soft. Desain yang dibuat mbak Riny adalah kebaya yang sedikit ‘fun’. Dengan ornamen pita di pinggang dan di lengan. Dengan melihat sketsanya saja aku sudah syenang.. Hihihi.. Aku minta di payet dominan warna hijau dan bustiernya pun warna hijau.

Kemudian untuk kebaya midodareni aku pakai bahan yang dikasih mas pada saat lamaran dan tunangan Februari kemarin.  Warnanya pink agak ke salem dan kalau gak salah belinya di Alta Moda juga deh. Untuk midodareni ini aku minta model yang klasik anggun. Kemudian mbak Riny usul biar unik bustiernya berwarna baby blue. Wehehehe.. nabrak warna tapi kayanya ide yang lucu. Yaa akhirnya aku iyakan soalnya unik menurut aku.. 😉 Lihat sketsanya aku juga exited buangeett.. Hihihihi…

Beragam Kebaya di Riny Rumah Mode

Naah pas giliran kebaya akad, aku kemukakan keinginanku untuk punya kebaya akad two tone (putih dan hijau). And somehow langsung klik sama mbak Riny. Dia menggambarkan kebaya akad untuk aku two tone dan dengan model yang klasik, anggun dan sopan. Kerahnya agak tinggi sedikit sii. But I love it. Panjangnya rencananya sampai ke betis atas. Soalnya biar warnanya balance kata mbak Riny. Rencananya warna putihnya itu putih off white. Dan hijau nya nanti mbak Riny yang akan carikan. Untuk kebaya akad aku serahkan semuanya ke mbak Riny urusan bahannya. Pokoknya aku terima jadi dan komplit dari kebaya, bustier dan selop nya.

Karena ide kebaya akad yang agak aneh, kayanya gak pas kalau beskap nya si mas sewa di Bu Kiky. Soalnya pasti nanti payetnya jadi gak matching.. 🙁 Dan aku juga ogah bagus sendiri. Itu kan hari spesial kita berdua. Aku pengen bikin kita berdua terlihat serasi dan balance. Jangan kaya pengantin yang aku tahu. Ceweknya bikin kebaya di Anne Avantie yang harganya puluhan juta. Terus cowoknya sewa di sanggar rias biasa yang harganya ga sampai 300rb. Sumpah jomplaang buangeeet dan jadi ga baguus waktu di pelaminan.. 🙁

Umm.. awalnya mbak Riny nawarin sewa perdana siih. Cuman setelah rembukan sama si mas, akhirnya kita mutusin bikin sekalian, tentunya setelah deal harga yang lumayan kenceng sama mbak Riny. Hihihi.. Toh awalnya kan aku pengen jahit di Anne juga, tapi batal. Terus tadinya resepsi mau pakai kebaya, juga batal karena aku pengen terlihat sangat tradisional. Jadinya yaaa budget untuk pakaian pengantin yang sudah di alokasikan yaaah sangat berlebih. Jadi gpp lah kalau beskap buat si mas bikin.. 😉

Mbak Riny dan Mama-kuwh..

Urusan kebaya aku selesai, beskap si mas juga selesai. Giliran mama-mama deh. Untuk akad mama-mama akan pakai warna lime green. Itu hasil berburu di Alta Moda juga dan dapat diskon 30%. Warnanya cantik dan fresh bangeet.. Aku sukaa.. ^_^. Kemudian untuk kebaya resepsi mama-mama akan pakai warna gold. Bahannya bukan brokat perancis namun bahan brokat Soltice. Yang lebih mahal daripada perancis. Tentunya dengan kualitas lebih bagus.  Bahannya dari mbak Riny, yang kurang lebih berkisar 1jt IDR / meter. Aiih gila deh ya mahalnya. Cuman mama udah terlanjur suka, ya sudahlaah.. Umm pas kita mampir mayestik abis itu nya dan tanya harga bahan kaya gitu. Ternyata ya boo, mereka ga jual soalnya kalau dijual mahal banget. Harganya bisa sampai 5 jt / meter kalau dijual di mayestik.. 😮 Omaigot deeh. Berarti dapat harga segitu lumayan banget lah yaa..

Pas nego harga tiap kebaya sih yang seru. Suprisingly, mbak Riny buaeeek bangeet deh. Dia ga matok harga, cuman kasih informasi biasanya kebaya model kaya gini harganya sekian kalau jahit di dia. Intinya sih nanya, kita ada budget berapa tiap kebaya. Dan aku sama mama sembarangan aja tawar harga. Wehehehe..  Pokoknya aku sama mama satisfied banget deeh. Gimana gak, wong tadinya budget hanya untuk kebaya akad dan resepsi aku bisa jadi kebaya siraman aku, kebaya midodareni aku, kebaya akad nikah aku, beskap akad nikah si mas, kebaya akad mama, kebaya akad mama Anti, kebaya resepsi mama dan kebaya resepsi mama Anti. Dan itu semua sudah include bustier (untuk kebaya aku) dan selop. Hooraaay !!!

Well, tinggal kita tunggu saja hasilnya bagaimana. Semoga as expected. Aku masih ada pe-er sih buat model beskap nya si Mas. Rencananya mau coba pinjem salah satu beskap Kamaratih dan kasih lihat ke mbak Riny. Pokoknya mbak Riny modelnya beskap harus persis Kamaratih. Tapi warna dan payet disesuaikan dengan kebaya aku dunk. Mas ku harus menawan pas hari-H nanti.. Hihihi.. 😉

Rencananya fitting pertama nanti tanggal 25 Oktober, dan fitting kedua nanti tanggal 1 November. Fitting pertama untuk melihat jatuhnya kebaya di badan. Pas atau tidak. Dan fitting kedua untuk pemilihan warnanya payetnya. Kemudian diperkirakan seluruh kebaya dan beskap akan jadi pada minggu kedua Januari 2009. Hehehe.. Cross fingers.. Semoga semuanya lancar-lancar sampai hari H. Amiiin.. 🙂

Oiya berikut alamat dan contact numbernya Riny Suwardy :
Riny Rumah Mode
Jl. Bendungan Hilir 5 no. 14
Jakarta Pusat
Telepon : (021) – 572 2373, 0811 192 519 (Riny)

121 thoughts on “Mulai Membuat Kebaya Akad di Riny Suwardy..

  1. Anggraini Widjanarti says:

    @nae
    aku jahit kebaya di Riny Suwardy. Aku gak punya gambar-gambar yang besar. Datang saja ke butiknya di :
    Jl. Bendungan Hilir 5 No. 14
    Jakarta Pusat
    Phone : (021) 572 2373 – Hp: 0852 1606 1970, 0811 192 519 (Rini)

  2. Anggraini Widjanarti says:

    @nae
    aku jahit kebaya di Riny Suwardy. Aku gak punya gambar-gambar yang besar. Kalau mau tanya harga telpon atau datang saja ke butiknya di :
    Jl. Bendungan Hilir 5 No. 14
    Jakarta Pusat
    Phone : (021) 572 2373 – Hp: 0852 1606 1970, 0811 192 519 (Rini)

  3. Astri says:

    Anggi, ini temennya Sari and Memed (fasilkom ui 01). Aku juga pingin tahu dunk berapa biaya untuk setiap baju and beskapnya soalnya adikku pingin nikah dan aku lagi cari referensi baju kebaya……Thanks lho.

    PS : Dulu Sari pernah kenalin aku ke kamu…..congrats yach neng 😀

  4. atta says:

    alo mba Anggi.. , salam kenal…
    aku boleh minta tolong ga? aku pingin dkirimin ke emailq price list n model kebaya yang mbak Anggi buat di mba Riny. Soalnya aku mo jahitin kebaya di mba Riny tapi masih ngeblank soal harganya.
    Makasih banyak ya mba Anggi

  5. vivien says:

    Salam kenal…
    Boleh saya tahu price list bikin kebaya di mbak Riny?
    Untuk perkiraan busget saja, saya berencana menikah akhir tahun ini.
    Makasih banyak…

  6. Rina says:

    Hi Nggi,

    Boleh tau juga yah lo berapa jait di Riny..
    Gw suka juga deh ma model kebaya yang dua warna itu.

    Tx

  7. wendah says:

    ohhhh ya ampe lupa harga nya dari mulai berapa sampe brapa ya????????????? soal nya aku mau fiting kebaya tnx ya mba

  8. witriana says:

    mba aq bleh tau gak total biaya jahit bju kebaya di “RinnY” brp??

    aq udah ksih tau ke mama ttg blog mba, n kyknya kel aq setuju klo jhit bju nikahnya sepupu aq distu,,

    klo bleh di alamat ini krim kesni yah mba?

    “cherry_smile_06@yahoo.com”

    Anggraini Widjanarti Reply:

    @witriana
    Udah aku email ya say..

  9. witriana says:

    makasih banyak loh mba,,, 😀

    dapet salam dri mama aq ktanya “selama menempuh hidup baru n langgeng ampe kakek nenek”

    “oya semoga cepet-cepet dapet momongan”

    Anggraini Widjanarti Reply:

    @witriana
    Sama-sama ya say. Hihihihi salam balik ya buat mama mu. Bilangin thank u banget atas doa dan ucapannya.. 🙂

  10. eliya says:

    slam kenal buat mbk anggi…mbak saya berniat menikah tahun depan,mnta bcoranya dong berapa harga kebaya2 di rini…trus kalo pesenya lwt jarak jauh bisa g ya…soalnya saya lg g ad d indonesia?!

    Anggraini Widjanarti Reply:

    @eliya
    udah aku email yaa.. Soal pesan jarak jauh coba telpon langsung saja ke Riny..

  11. yuyun says:

    mbak boleh tau kira-kira harganya sampai berapa ya di mbak rini? trs blh tau model cnthnya ga? soalnya mei nanti aku married jadi lagi butuh. thx u banyak ya mbak

  12. mela says:

    hai anggi, punya foto-foto kebayanya ga..? boleh dunk kirim k emailku. thx b4

    Anggraini Widjanarti Reply:

    @mela
    gak punya aku. Bisa lihat di weddingku.com or dateng langsung saja ke Butiknya..

  13. tirsa says:

    dear anggi
    aku minta bocoran hrgnya dunk/foto jg boleh (kl ada) japri jg gp2, rencana merid bln oktober, lg nyusun budget niy…
    thx ya…

  14. selly says:

    Mbak anggi yang baik…
    Minta info soal harganya donk, karena lagi ngitung2 budget nih. Mendingan bikin atao nyewa aja yaah??

    Thx before.

  15. maya says:

    Mba anggi aku mau tanya, harga nya kira2 berapa ya Mba?
    Dah gitu kebaya yang cock u tuk aku seperrti apa ya ?
    secara tubuh aku itu lengan ku besar karena sering fitness dan berbentuk. untuk menutupinya agar lengan aku ga kelihatan makin besar, aku pakai kebaya yang berbentuk seperti apa ya Mba Anggi ?

    Thank’s

  16. shinta novita says:

    dear anggi….. aku mau nikah bulan juli 2009,
    jenis n warna kebaya apa yg cocok buat aku
    coz aku tuh gendut gt mba….TB 158 BB, 73kg
    tlng kasi info harganya… ato bs sewa
    thanx

    Anggraini Widjanarti Reply:

    @Selly
    Kalau kebaya akad sih better bikin. Kalau kebaya resepsi better sewa aja..

    @maya and shinta novita
    udah aku email. kalau mau konsultasi soal model kebaya better langsung tanya ke mbak riny ya. thx..

  17. diyan says:

    salam kenal
    Saya rencana mo menikah ni dibulan juli tapi saya lagi bingung cari bahan dan penjahit soalnya saya sudah survai blm ada yang cocok, kebetulan saya lihat wabnya mbak eh kebayanya bagus banget yang putih yang ada dibelakang kursi, kira2 kalo pesan harganya berapa ya blh tau dak mbak. harga dan katalognya mbak ada dak ya serta biaya kirim kesemarang berapa ya? terima kasih saya tunggu mbak

    Anggraini Widjanarti Reply:

    @diyan
    pertama, kamu baca gak sih ini blog isinya apa ?!?
    kedua, kalau sudah baca baik-baik aturan dah sadar dunk ya kalau aku (Anggi) yang penulis setia blog ini bukanlah seorang desainer. Jadi monggo kalau mau tanya segala macam harga, katalog atau apalah langsung ke desainernya yang bernama Riny Suwardy yang ada disini :

    Riny Rumah Mode
    Jl. Bendungan Hilir 5 no. 14
    Jakarta Pusat
    Telepon : (021) – 572 2373, 0811 192 519 (Riny)

    Plis banget lain kali kalau mau cari informasi dibaca baik-baik dulu konteksnya.. Jangan main ASAL COMMENT yaa.. Thanks..

  18. mimi says:

    mbak ya dimaafkan aja tp ngomongnya jangan kasar kayak gitu arahkan dengan baik oke kan lebih sopan,ya terima kasih

  19. Anggraini Widjanarti says:

    @mimi
    mau tau..

    bagian aku omong yang kasar disebelah mana ya ? tolong tunjuk dong..

    bagian aku gak mengarahkan dengan baik dimana ya ? tunjuk lagi dunk..

    Kalau emang kurang baik, yang baiknya kaya gimana ya ? tolong kasih tau dong..

    since maybe.. u are an expert of saying nice things and I’m not.. 🙂

    btw, I kinda confuse ya.. di comment pertama kamu bilang aku kasar.. di comment yang kedua kenapa minta maaf dan pakai ngomong takut. Opini yang bertolak belakang. Jadi sebenarnya pendapat kamu yang mana ya ? Agak bias..

    Atau jangan-jangan kamu juga termasuk orang yang asal comment juga ya ? Humm..

    People.. c my point.. 🙂

  20. dhita says:

    sabar, gi.

    inget dong orang aneh yg gw ceritain?? yg akhirnya gw pajang ceritanya di blog gw?

    yaaa… gitu deh. mesti sabaaaar….

  21. Samiaji Adisasmito says:

    Dideee, ga sengaja ketemu gt gue blog lo ini … ayo sabar2, jangan marah2, tamba item lho kayak gue .. heuheuheue .. salam buat mas mu tercinta

    Anggraini Widjanarti Reply:

    @Baba
    Huahahaha gak marah-marah ko ba.. 😛 Iya salam balik dari mas ku.. 😛

  22. diyan says:

    waduh maaf mbak aku salah kirim ni, sebenarnya aku mo kirim email keteman aku kebetulan namanya sama, dan aku buka email ama blognya mbak ternyata aku salah ketik sekali lagi maaf ya mbak. saya cerita sebenarnya aku ngetik sama diajak ngobrol ama teman kerja apa yang ada dipikiran aku itu mo kirim email tapi ternyata aku ngetik diblognya mbak.sekali lagi maaf jadi ada yang comment yg endak – endak.sebenarnya aku hanya mo commend blh minta alamat butiknya dak soalnya bgs banget pengen jadinya, tp terima kasih udah dikasih alamatnya, jangan marah ya mbak saya ingin bersahabat kok. Thanks

  23. Anggraini Widjanarti says:

    @diyan
    humm.. dari mau kirim email ke comment di blog. Jauh juga yaa nyambungnya..

    Anyway, aku gak marah ko, cuman ingin menegaskan saja kalau aku bukan desainer or tukang jahit yang jualan kebaya.
    I already give u the info ya..

    And sorry juga, comment nya ga akan aku hapus. Buat yang lain juga, biar kalau comment jangan sembarangan. Thx.. 🙂

  24. Faridah says:

    Mba.. aku boleh tau info untuk pembuatan kebaya nya ga ? soalnya aku juga lagi butuh informasi untuk buat kebaya akad nikah nich…. makasih sebelumnya yah…..

    Nb: Salam kenal…..( Farida )

  25. atmaja says:

    mb anggi, bisa kasih masukan buat aq g tuk design kebaya buat mrdku ntar, saran untuk aq gimana tinggi badanku 165, bert 55, tapi ada kelemahan di bahuku, terlalu lebar, gimana caranya supaya bisa kelihatan lebih ideal??

  26. riny suwardy says:

    untuk smua calon penganten …harga kebaya di rinysuwardy .untuk acara akad mulai dari 5 jt, untuk resepsi mulai dari 12.5 jt sd 45 jt. u midodaren md 3.5 jt. harga bisa di sesuaikan dengan budget yang diimpikan. asikkan!!!!!telp o21 5722373….hp 0811 192519. langsung aja tanya keaku ya…

    Anggraini Widjanarti Reply:

    @riny suwardy
    MANTAAAABB.. akhirnya yang punya kebaya posting komentar juga disinii.. Buat yang pada nanyain monggo looh, informasinya harga sudah disebar luaskan oleh sama mbak Riny sendiri yhaaaa… 😀

  27. riny suwardy says:

    hai para calon penganten…..sekarang di rinysuwardy ada berita cihui lho!!!! bagi pengantin yang mengambil paket cihui ada hadiah yg asik….boanget!!!! mau tau,,,,telp sendiri ya’

Comments are closed.