Mendadak Dinas..

..ke Bandung, berangkat Selasa pulang Jumat. Terus disambung lagi, Jumat sampai Minggu ke Jogja ada acara perpisahan MPP ibu bos. Bok.. si mas berarti akan aku tinggal selama 5 hari yaaa. Huhuhuhu kacian sekali dirimu mas. Pengen sih mas disuruh bolos, cuman sayang cutinya yak. Apalagi si mas masih berhemat cuti biar Juli dan Oktober nanti kita bisa liburan lagii..Kenapaaaaahhh cuti di Indonesia sedikit sekalii yaa? Minimal 20 hari setahun gitu kek. Bahagia sekali kitaaa.. πŸ˜€

Miris juga ngebayangin gak ketemu si mas selama 5 hari. Nyeh.. Untung si papa juga pas dinas ke Bandung juga (hanya kebetulan yak.. si Papa beda kantor ma aku .. :P) Terus mama sama Anggoro juga ikut, dan rencananya mereka Kamis malam balik ke Jakarta. Humm.. kayanya kalau bisa sih pulangnya pengen ikutan papa aja deh. Jadi setidaknya bisa ketemu (dan melepas rindu) sama mas pada Kamis malamnya.. πŸ˜› . Tadinya malas banget ke Jogja (lagi), tapi ibu bos bersemangat sekali, jadi tidak enak kalau menolak. Semoga tepat waktu pulang sampai Jakartanya yaa.. Jadi bisa sempat ke kawinannya Sherly.. πŸ™‚

Anyway, pas packing tadi, langsung terbesit ‘sedikit’ perasaan bersalah meninggalkan hubby. Susah ya, kalau istri sering berpergian langsung notabene di cap wanita karir yang sibuk, tidak bertanggung jawab sama kewajiban domestik sehingga menelantarkan keluarga (okay.. sedikit berlebihan memang). Sedang kalau suami sering berpergian di cap nya biasa saja. Hu-uh.. kenapa begitu ya? Padahal kan sama-sama mencari nafkah untuk keluarga.

Thank God mama mertua sama-sama wanita karir juga. Sering keluar kota juga urusan dinas, jadi super pengertian dan aku pun terbebas deh dari sindiran-sindiran yang dialami temanku. Jadi ya temanku punya mertua yang Jawir banget(dan sedikit nyinyir). Kalau dia dinas keluar kota, langsung deh di kuliahin segala macam tentang bagaimana ko suami ditinggal-tinggal melulu, nanti yang ngurus siapa, wanita gak perlu kerja, mending dirumah aja ngurus anak dan rumah dan segambreng nasihat yang ‘klasik’ (baca: kolot). *halah.. Males yah bok kalau begitu. Padahal IMHO, selama suami kita memberi izin dan tidak keberatan, seharusnya tidak masalah bukan? Lagipula, hareee geneeee cuman ngandelin suami aja mencari segenggam berlian di belantara hutan Jakarta.. Manaa bisaaaaa..Β  Apalagi istri macam aku begini.. Demanding, standar tinggiΒ  πŸ˜† (eh tapi kan eike tau diri bok, mangkanya ikut membantu bekerja.. πŸ˜‰ )

Mungkin kalau punya anak baru berasa berat yak. But I think we will make a great partnership on raising ‘our future juniors’. Yang penting kompak dan bonding antara kita berdua. Yaaah, dipupuk dari sekarang deh..

Oh well, packing sudah, ngatur menu si mas sudah, kasih instruksi tambahan ke asisten rumah tangga sudah, tinggal sayang-sayangan ekstra deh malam ini. Huehehehehehe.. πŸ˜€

[thumbnail image]

7 thoughts on “Mendadak Dinas..

  1. teeKa says:

    Anggiiii… kondisimu skrg pas bgt sm aku saat ini. Sering bgt ninggalin suami ke luar kota. Daaan… bukan ibu mertua yg nyinyir,,tp temen -yg dulunya seperjuangan kerja tp kmudian dia resign krn hrs ikut suami tinggal di luar kota dan skrg dia jd “pengacara”-.

    Nyebelin bgt komennya tuuh.. dibilang aku g ngurus suami lah,,smp nyinggung2 mslh pesangon segala macem. Hadduuuh….

    Eniwe,,sekian lama jd silent reader,,br kali ini yah,,aku “meninggalkan jejak” di blog karimuddin ini. Hehehe… Sukses terus ya,buuu….

    [Reply]

  2. nongki says:

    cin, gue sebulan nanti T_T kenapa gue selalu lebih heboh kl long distance-an dibandingin the cins sih :)) :))

    btw, soal perkataan2 orang dulu gue jg ngalamin bo’..biarin ajah. Gue pikir semua pasangan pasti punya prioritas sendiri2 tho? mikirin omongan orang gak ada abisnya bukan?

    [Reply]

  3. mrs.karimuddin says:

    @teeka
    yah kalo orang lain sutra lah ya Teek.. Gak usah di dengerin.. Hihihi iya nih, sering2 ninggalin jejak dunk.. πŸ™‚

    @nongki
    BETUUUUUUUUULLLLL aiyafyu berat deh mama cadut.. πŸ˜›

    [Reply]

  4. Wian says:

    Yang penting suami merestui dan meridhoi say…
    Selama suami gak keberatan kita berkarir or dinas luar, ya jalanin ajah. Toh, bener kata lo, jaman skrg gak jaman lagi klo kita hanya mengandalkan penghaislan suami. Gak ebbas kan klo kita hrs “minta” terus..

    [Reply]

  5. Aini says:

    … yah, omongan orang emang akan selalu ada, datang & pergi; tapi yang paling tahu kondisi kita ya tetap hanya kita & pasangan πŸ˜‰

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.