Gempa Yang Bikin Lemas..

Udah pada tau kan Jakarta terkena gempa kurang lebih 1,5 jam yang lalu. Pusat gempanya sendiri berasal dari Tasikmalaya dan ternyata gempanya itu terjadi 3 kali. Yang pertama 7.3 SR kemudian disusul dengan gempa sebesar 6 SR dan terakhir 5,1 SR. 😯 .

Aku sendiri tadi pas ngalamin berasa kayak gempa kecil saja. Tapi ko makin lama makin kencang ayunannya, melihat lemari buku bergoyang makin seru dan pigura pada jatuh langsung deh refleks ambil tas, bb, tukar sepatu jd sendal jepit dan lari menuju tangga darurat. (*yea I know, bumil ga boleh lari, tapi gimana, reflek banget)

Sampai tangga darurat sudah ada banyak orang dan kita turun teratur deh ke bawah. Yang serunya 17 lantai aja gitu loooh turunnya. Daaan sepanjang turun itu orang-orang pada mengumandangkan “Allahu Akbar” atau “Astaghfirullah”. Masya Allah.. rasanya tuh hati deg-degan gak karuan. Kayak mau mati rasanya. Huhuhu mana turun ke lantai 1 itu rasanya luamaaaa banget. Kayaknya udah banyak turun eeh ternyata baru lantai 13 aja.. 😥 Dan selama di tangga itu gempa belum berhenti juga.. Huhuhu ibu hamil mau meweeek rasanya. 😥 Terus yang ada dipikiran aku itu cuman si dede di dalam sana (semoga kuat selalu ya nak) sama si mas.

Begitu di lantai 3, bb pun bunyi. Si mas telpon *Alhamdulillah.. Si mas bilang sudah sampai di bawah. Haduh lega sekali si mas gpp. Aku pun tak lama lega sekali melihat cahaya di lantai 1. Huaaaah.. Alhamdulillah bisa turun dengan selamat. Langsung deh ngacir ke luar gedung. Teman-teman yang tau aku hamil langsung prihatin ngeliat gw. Alhamdulillah sih gpp. Cuman pas sampai bawah pun kaki masih gemetaran.Tapi Alhamdulillah si dede kuat kok. Ya kan dek.. Kamu kan kuat di dalam sana kan? Bunda percaya itu ko.. 🙂

Huaaah.. pokoknya pengalaman yang lumayan bikin lemas jiwa raga. Lebihnya lagi ada mahluk hidup di badanku yang harus aku jaga ekstra. Maaak rasanya gini ya worried sama anak. Gak karuan banget deh…

Pokoknya for the rest of the day, be safe ya people.. Semoga kita selalu di lindungi oleh Allah SWT.. Amiiin..

*sekarangAlhamdulillahsudahberkumpuldenganmasdirumah.. 😉

[thumbnail image]

14 thoughts on “Gempa Yang Bikin Lemas..

  1. Annas says:

    Anggi.. Tau g? Kerasa bgt di tasik.. Goyangannya keras bgt..
    Tp gpp kan perutnya?

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Iya ga kebayang di Tasik kaya gimana. Secara pusatnya disitu. Disini karena di gedung tinggi kali ya jadinya goyangannya seru.. Perutnya alhamdulillah gpp. Cuman abis itunya berasa begah dan mual setengah mati.. 🙂

    [Reply]

  2. Anthie arvianto says:

    Huhuhu,,sama. Padahal gw cuma di rumah,, tapi refleks banget gw lari kluar rumah,,lupa apa ya lagi hamil,,, alhasil semaleman perut nya keram,,sakiit banget,, sampe nangis… Untuk hubby siap siaga memeluk kyuuu,,jadi ilang deh,,,
    Ga kebayang kalo terjadi apa2 sama Baby A,, huhuhu,,,

    [Reply]

  3. Afni Rustam says:

    Apabila wanita mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya, Allah mencatatkan baginya setiap hari seribu kebajikan dan menghapus baginya seribu kejahatan.

    Apabila wanita mulai sakit untuk bersalin, Allah mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah (perang sabil).

    Apabila wanita melahirkan anak keluarlah dosa-dosa darinya seperti keadaan ibunya melahirkannya.

    Tiap-tiap wanita yang menolong suaminya di dalam urusan agama, maka Allah memasukkanya dalam syurga lebih dahulu dari suaminya (sepuluh ribu tahun) karena dia memuliakan suaminya di dunia maka mendapat pakaian dan bau-bauan syurga untuk turun ke mahligai suaminya dan mengadapnya.

    di jaga terus dede’a ya bundaa…. semoga selalu di beri kesehatan keselamatan….

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    Subhanallah.. Subhanallah.. Allahu Akbar.. Allahu Akbar..
    Aduh aku mewek nih baca komennya.. Allah Maha Pemurah dan Penyayang bagi UmatNya yaaa.. Amiiiiinnn.. Amiiin Ya Rabbal Al Amiinn.. 😥
    Iya say.. Dede nya insyaAllah akan aku jaga terus.. 🙂

    [Reply]

  4. Ayu says:

    Sama banget nggi.. gw pas sampe bawah kaki nya langsung gemeteran dan gak berani balik lagi ke atas.. (kantor gw di lantai 28) hiks hiks sempet trauma 🙁
    Jum’at kemaren sempet ngecek ke dokter, alhamdulillah kata dokter gak kenapa2.. asal tidak ada pendarahan dan kontraksi artinya aman.. hehehe..
    take care ya nggi..

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.