Warnai Kotamu Photo Contest

Selalu kangen sama bulan Ramadhan. Soalnya di bulan Ramadhan ini gak sekedar kita beribadah puasa saja. Tapi dalam ibadah puasa ini juga menjadi kesempatan kita buat berintrospeksi diri dan memperbaiki keimanan kita ke arah yang lebih baik lagi. Memang yah, kesempatan untuk berubah itu harus dimulai dari diri sendiri, baru deh kita bisa membantu membuat perubahan yang lebih besar terutama buat orang dan lingkungan di sekitar kita. Apalagi di bulan Ramadhan ini rasanya wajib ya untuk berbuat kebaikan yang lebih karena pahalanya berlipat-lipat dibanding bulan-bulan lainnya. 🙂

Rasanya ya keinginan berbuat kebaikan sambil memberikan perubahan di kota masing-masing pas banget sama Warnai Kotamu Photo Contest yang bisa dibaca di artikel nya Fashionese Daily di http://fdly.me/WarnaiFD atau Mommies Daily di sini http://fdly.me/WarnaiMD . Jadi di kontes ini kita bisa memilih satu area publik yang akan di cat ulang oleh tim kreatif Jotun Paints. Public area ini bisa berupa sekolah, mesjid, taman, jembatan dll.

Kalau aku pribadi membaca tentang kontes ini langsung kepikiran SD aku dulu. Dulu aku masuk SD deket rumah. Asli deket banget karena masih satu jalan. SD Negeri yang satu komplek sekolahnya berbarengan dengan 6 SD (dibedain pagi dan siang) dan 1 SMP swasta lainnya. Kebayang ya satu kompleks sekolahan dipakai bergantian. Jangan mikir punya fasilitas macem-macem deh. Ekstra kurikuler aja gak ada. Pokoknya beda banget sama SD swasta pada umumnya. Sederhana kata yang pas menggambarkan SD ku ini. Tapi walaupun sederhana, kalau gak melewati pendidikan disana aku gak bakal bisa seperti ini.

Cuman sayang, tahun demi tahun berlalu. Dan jaman pun berubah SD ku ini tetap sama. Tetap dengan bangunan yang sama. Warna cat yang sama (yang semakin pudar seiring dengan waktu ditambah dengan bocal bocel dimana-mana). Namapun SD Negeri ya, kadang ngurus anggaran pasti pas-pasan. Mau cat ulang gedung pasti mikir panjang kalau gak mau membebankan anak murid nya. Beda banget deh dipikir-pikir sama pre schoolnya Aghnan sekarang yang warna warni cerah ceria.

Rasanya bakal seneng banget kalau bisa merubah tampilan SD tercinta ini supaya lebih cerah ceria. Siapa tau bisa bikin semangat anak-anak muridnya buat belajar lebih giat :). Jadi semangat ikutan kontes nya. Untung caranya gampang:

  1. Kunjungi halaman Facebook Application Warnai Kotamu Photo Contest (URL: http://www.facebook.com/warna.impian/app_329629430451964)
  2. Like Facebook Fan Page Warna Impian (URL: http://www.facebook.com/warna.impian.
  3. Upload foto area publik seperti taman, lapangan olahraga, rumah singgah, taman bacaan, balai warga, rumah ibadah, panti asuhan, dsb. tersebut dengan menggunakan form yang terdapat pada halaman “Kirim Foto“. Jangan lupa sertai judul dan deskripsi foto mengenai alasan atau cerita kenapa area publik tersebut perlu dicat ulang oleh Jotun Paints.
  4. Share foto tersebut dan minta teman-teman untuk memberi rating tinggi pada foto Anda untuk meraih kesempatan sebagai entri terfavorit. 3 juara favorit masing-masing akan mendapatkan paket merchandises dari Jotun Paints.
  5. 1 foto dan cerita tempat paling kreatif pilihan juri akan mendapatkan kesempatan untuk dicat ulang oleh tim kreatif Jotun Paints. Pengirim entri akan mendapatkan hadiah berupa 1 buah iPod Nano 16 GB.
  6. 4 foto dan cerita runner up pilihan juri akan mendapatkan 4 voucher produk Jotun Paints senilai Rp 5.000.000 yang bisa digunakan untuk mengecat area publik tersebut. Masing-masing pengirim entri akan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja Sodexo senilai Rp 500.000.

 

Ah jadi semangat. Apalagi bisa dapat hadiah iPod Nano atau voucher belanja Sodexo. Hayo siapa lagi yang mau ikutan kontesnya? 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.