California Chapter: Sillicon Valley

Kadang masih amaze kalo inget betapa gilanya kita jalan sebulanan non stop. Stamina si bocah juga hebat buat keep up sama kita. Balik dari Philadelphia. Bongkar cucian, nyuci, selesai nyuci abis itu masukin koper lagi. 2 hari istirahat dirumah langsung bablas cabut lagi. Kali ini adalah trip terakhir di summer 2013 ini. Dan tujuannya adalah the great state of California!

Lucunya ini trip terakhir dijalanin tapi paling pertama direncanakan. Judulnya buat aku nostalgia San Francisco. Abis itu lanjut menjelajah Yosemite National Park. Menikmati kota pinggir laut Carmel-by-the-sea. Menjelajah Big Sur via Pacific Coastal Highway. Have fun di Disneyland, Anaheim. Dan terakhir menjelajah San Diego. Dari Boston terbang langsung ke San Francisco. Sewa mobil dan jalan turun sampai San Diego baru balik lagi ke Boston.

20131004-230538.jpg

Sebetulnya dekat ya kalau pengen mampir Las Vegas di Nevada. Tapi berulang kali liat-liatan sama si mas. Entah kenapa memang gak tergugah sama sekali untuk kesana. Memang penasaran sama Grand Canyon. Tapi ya akhirnya kita skip aja. Soalnya kasihan si bocah yang sudah digeber jalan sebulanan. Setidaknya buat nyenengin dia trip ini harus ditutup dengan sesuatu yang bikin dia excited dan happy. Jadi kita ubah lagi rencananya.

Paling enak jalan itu memang akhir summer terutama setelah anak-anak sekolah udah pada masuk. Harga-harga hotel lebih masuk akal. Dan gak terlalu ramai. Tapi tetap aja kita kebagian panasnya California kok 🙂 .

Perjalanan dari Boston ke San Francisco itu 6 jam. Bok udah nyampe Eropa kalo begitu!! Atau kalau dari Jakarta udah sampai Papua kali ya 😆 . Edun, baru berasa gede si Amerika ini. Buat aku balik ke San Francisco itu bittersweet banget. Dulu ninggalin San Francisco dengan hati gundah gulana. Sekarang bisa nyari closure karena kali ini balik ke San Francisco bisa dengan orang-orang terkasih aku. 🙂 So I’m quite happy.

Karena San Francisco itu beda 3 jam sama Boston. Jadi perjalanan 6 jam kayak dapat korting 3 jam. Enaknya di San Francisco itu dari terminal kedatangan ke tempat rental mobil bisa langsung naik monorail yg ada di airport. Gak kebayang kalo modelnya mesti naik shuttle dulu kayak di Denver.

Kita cari sewa mobil paling murah tentunya. Book di priceline.com dapat sewa mobil di dollar rental car. Pilih yang bagasi nya muat gede soalnya bawa koper 2 dan stroller. Nah dollar ini karena termasuk murah jadi ngantrinya asoy berat deh lamanya. Sejam sendiri ada kali. Tapi ya alhamdulillah proses ambil mobilnya lancar. Oh iya ternyata Golden Gate Bridge itu toll nya udah elektronik. Ditawarin sih paket di kasir rental car. Cuman mahal banget jadi kita gak ambil. Sebetulnya bisa pesen sendiri kok via online dan bisa disesuaikan dengan seberapa sering kita bolak balik di Golden Gate itu. Yah secara kita mau ke Golden Gate satu hari aja jadinya kita book online aja buat bisa pake etoll nya Golden Gate Bridge di hari yang kita mau 🙂

Keluar dari airport kita gak langsung ke San Francisco nya. Tapi sesuai dengan request nya si mas mesti mampir Sillicon Valley. Sillicon Valley itu terletak dibagian selatan San Francisco dimana pusatnya semua perusahaan-perusahaan high tech dunia. Karena waktu terbatas jadi kita cuman mampir ke Apple HQ, Googleplex dan Facebook HQ.

Untuk tujuan pertama kita hijrah dulu ke Mekkah nya Apple fan boy di Cupertino, CA. Apple headquarters. Tempatnya si Steve Jobs menciptakan mahakaryanya. Hehehe mari kita tengok the infamous One Infinite Loop!! Dan secara si mas gitu ya. Tentunya ga cuman Apple yang minta dikunjungi, tapi juga Googleplex dan Facebook head quarters.

Hahaha we totally geeked out when we arrived at one infinite loop! Ketauan ya sekeluarga (iya nak, sekeluarga) apple fan banget. 😆 Sayangnya datang pas hari kerja. Jadi kegiatan turisnya agak kurang totalitas. Foto-foto di depan plang nya Apple rada tengsin awalnya. Tapi ternyata kita gak sendirian. Gak lama datanglah rombongan turis yang ikut tur Sillicon Valley. Hahahaha yuuuk mari kakak, kita jangan kalah foto-fotonya.

20131004-231544.jpg

20131004-231753.jpg

Di situ ada Apple Store juga. Tapi ini spesial banget. Soalnya selain jual produk Apple. Tapi juga kual semua merchandise nya Apple. Ya kaos, topi, you name it lah! Kalap? Gak terlalu sih alhamdulillah. Tapi masing-masing dapat jatahlah. 🙂

20131005-083720.jpg

Dari Apple HQ di Cupertino kita langsung menuju ke Googleplex di daerah Mountain View, CA. Googleplex seru banget! Yang pertama kita lihat itu lapangan olahraga yang di cat warna warni ala Google. Terus paling gemes sama sepeda pegawai yang di cat warna warni ala Google juga. Jadi keliatan ini kantor environmental friendly banget. Karena kompleks perkantorannya luas jadi biar pegawai kalau mau ke kantor yg lain bisa naik sepeda ini. Dan ini sepeda ditaro dimana-mana. Radanya gemes pengen nyulik satu sepedanya dan bawa pulang.

20131005-084610.jpg

20131005-084752.jpg

Kita sempat lihat kantornya Android yang dipenuhi patung-patung simbolnya Android. Cuman sayang kayaknya security nya lebih ketat. Bl lagi poll tengsin nya pas foto-foto diliatin pegawainya Google. Kalo mau edan-edanan mending datang pas weekend dibanding weekdays 🙂 .

20131005-085035.jpg

Dan yang terakhir kita kunjungi adalah Facebook headquarters di one hacker way di Menlow Park, CA. Gak segede Apple HQ dan Googleplex sih. Tapi buat kantor sebuah social media definitely not bad at all!! Hidup lah drop out harvard! Hahahahaha 😆

20131005-085605.jpg

Selesai keliling kita mampir beli in and out burger yg endeuus abis itu baru kita ke San Francisco deh.

20131006-190816.jpg

Di San Francisc kita kembali pakai jasa AirBnB dan reviewnya bisa lihat di postingan berikutnya yaa 🙂

2 thoughts on “California Chapter: Sillicon Valley

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.