Road Trip Journal: Chicago Part 2

Hari kedua di Chicago dan kita mau mengunjungi Fields Museum Natural History. Katanya Ine, Fields Museum bagus dan lebih bagus daripada yang di New York.  Jadinya marilah dikunjungi. Apalagi Aghnan dari kemarin udah ribut pengen ngeliat Dinosaurus dan kebetulan Fields Museum terkenal dengan koleksi Dinosaurus nya.  Fields Museum lokasinya satu kompleks dengan Adler Planetarium dan Shedd Aquarium,  jadi kalau sudah ke Fields Museum bisa jalan kaki ke Adler Planetarium dan Shedd Aquarium. Tapi ya berhubung Aghnan gak terlalu tertarik jadi kita fokus menjelajah Fields Museum.

Untuk yang bawa stroller ada jalur khusus di belakang museum. Dan langsung terhbung dengan basement museum. Ada beberapa eksibisi yang ada di museum, mesti bayar ekstra sih. Tapi harga tiket masuk sudah termasuk harga satu eksibisi dan kita bisa pilih dari semua eksibisi yang ada pada hari itu.

IMG_7461

Kita menjelajah hampir semua bagian. Eksibisi paling keren adalah eksibisi tentang Evolving Planet. Jadi tentang tahapan-tahapan perkembangan bumi dan mahluk hidup yang menghuninya ditiap tahap. Jadi ditiap tahapan pasti ada kejadian yang memusnahkan sebagian besar mahluk hidup pada periode itu (Mass Extinction). Kayak jaman Dinosaurus yang ada bencana hebat yang memusnahkan mungkin mahluk paling besar yang berjalan di bumi ini. Paling ngena pas dibagian terakhir.

IMG_7507

Human, For the first time in Earth history, a single species is the primary cause of a mass extinction

Jadi punahnya beberapa spesies binatang di bumi ini ya akibatnya manusia. Cukup nyentil dan makjleb banget buat gw. 🙁

Kita suka eksibisi Africa, Creatures of Light and Egypt. Aghnan sih happy banget ngeliat eksibisi Dinosaurusnya. Sempet lama disitu. Makin semangat pas keluar ketemu maskot Dinosaurus. Ya makin excited deh dia 🙂

IMG_7477

More pictures from Fields Museum:

Dari Fields Museum kita menuju Navy Pier. Disini pusatnya turis juga. Ada banyak restoran, Chicago’s Children Museum dan kayak taman bermain kecil. Seru sih, apalagi pemandangannya Great Lake Michigan. Iya bukan laut itu, tapi danau. Jadi kalau musim dingin bisa beku.. 🙂

IMG_7521

Kita jalan menyusuri Navy Pier abis selesai lunch. Alhamdulillah cuacanya bagus dan udaranya pas adem gak terlalu panas. Pengen ikut tur boat nya tapi waktunya gak nyandak. Mau masuk Children Museum nya juga waktunya pas pasan. Jadi yah kita jalan-jalan aja.

More pictures from Navy Pier:

Abis dari Navy Pier kita dinner sama teman lama aku dari kantor yang lama. Ada untungnya juga banci posting lokasi di jejarin sosial. Pas teman aku baca, pas dia memang tinggal di Chicago dan pas ketemu waktunya.. 🙂 Bisa menyambung silaturahmi, alhamdulillah banget. Aghnan as usual seneng banget lah ketemu dan kenalan orang baru. Maklum, jiwa sosial si bocah memang membuncah-buncah 😆 We had a lovely dinner. Aghnan alhamdulillah juga manis nemenin kita ngobrol.

IMG_7536

Abis itu kita diajak jalan liat pemandangan Chicago diwaktu malam di dekat Shedd Aquarium. Alhamdulillah waktu yang pas juga karena malam itu malamnya ada kembang api di Navy Pier.

IMG_7543

It was wonderful day.. Thanks Chicago for your hospitality 🙂 I hope we can visit you again in the future 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.