Surprise Baby Shower

Menurut aku masa-masa kehamilan adalah salah satu masa-masa paling membahagiakan dalam hidup. It’s truly 9 blissfull months. Dan sampai sekarang, tiap kali melihat orang hamil, pasti bawaannya kangen hamil. πŸ™‚ Waktu dengar ada Resa dan Nuril hamil (cuman beda 1 bulan), rasanya ikut excited banget. Dan kepengan aja ngadain baby shower buat mereka. Hehehe sebetulnya, aku sudah pernah bilang sama Resa (bahkan sebelum dia hamil) “Res, kalau loe hamil, gw mau buatin baby shower buat loe ya”. Padahal waktu itu gak pernah ngerti baby shower tuh sebetulnya ngapain ya. πŸ˜†

Kalau nyontek definisi dari wikipedia sih. Baby Shower itu artinya gini:

In some countries, aΒ baby shower is a way to celebrate the pending or recent birth of a child by presenting gifts to the parents at a party. The term “shower” is often assumed to mean that the expectant mother is “showered” with gifts.

Pada dasarnya sih kalau yang aku tangkap adalah semacam acara buat merayakan kehamilan future moms. Kalau di barat sana biasanya yang mengadakan teman/saudara terdekat si bumil. Dan biasanya tamu-tamu yang diundang pada datang dengan membawa kado-kado untuk menyambut si baby. Dan menurut aku esensi nya bukan sekedar “showered with gifts”. Tapi juga menunjukkan kepada si bumil bahwa orang-orang terdekatya itu care dan turut berbahagia dengan kehamilannya dia.

Kayanya hadiah yang pas agar menambah kebahagian mereka, jadinya aku mulai mencetuskan ide buat ngadain baby shower buat Resa dan Nuril. Tentunya kalau aku sendiri yang mengorganisir tidak mampu ya. Akhirnya bersekongkolah aku dengan teman-teman lainnya buat mengatur surprise baby shower ini buat mereka. Ternyata semuanya sama excited nya (setelah gw komporin tentunya πŸ˜† ). Dan mulai diatur ini itu nya.

Tempatnya sendiri diadain di rumah aku. Dan yang diundang cuman teman-teman dekat saja. Berhubung makanannya aku yang mau masak semua, jadi biar gak repot aja. Kebetulan, rumah lumayan lega buat nampung sekitar 12 orang. Jadi aku bertugas buat dekorasi rumah, makanan dan acara. Ratih bertugas buat jadi bendahara, ngurusin (dan nagihin) budget keseluruhan acara. Dan Yoga bertugas buat menghubungi para undangan dan bersekongkol dengan para suami para bumil untuk menggiring bumil ke tempat acara pada hari H nya (tentunya, tanpa para bumil itu tau dong, kalau gak namanya bukan surprise dong πŸ˜€ )

Buat makanannya, aku buat Lasagna andalan , BBQ Chicken Wings, Caesar Salad, Jamur Goreng dan French Fries bumbu Cajun. Dan untuk minumannya aku buatin Strawberry Lemonade yang segar-segar buat siang hari. Buat dekorasi, tentunya aku gatal dong kalau gak ikutan buat dessert table dengan tema baby shower. Berhubung hasil USG keduanya menunjukkan prediksi bayi cewek, jadinya baby shower nya di dominasi warna pink putih.

Mulai huru-hara persiapan seminggu persiapan. Ratih sibuk belanja buat baby hampers nya. Dan aku bolak balik bergumul dengan gunting buat segambreng prakarya nya. Termasuk menyelesaikan Princess Hat yang bakal dipakai sama bumil buat hari H nya. Itung-itung ngerjain si bumil juga. Wkwkwkwkwk.. πŸ™‚

Belajar dari huru hara masak saat Lunch Party terakhir, untuk kemarin aku sudah lebih belajar. Beberapa masakan yang bisa dicicil dari hari sebelumnya mulai dimasak. Seperti BBQ Chicken Wings nya aku ungkep dulu H-1 terus masukin kulkas. Baru besoknya di panggang. Lasagna di masak pagi-pagi banget beserta Caesar Salad nya. Si mbak aku kasih tugas untuk buat fried mushroom dan goreng french fries nya.

Yoga dan Ratih datang jam 9-10 dan mulai merakit baby hampers nya πŸ™‚ Dan aku offkors sibuk mengatur dessert table nya. Alhamdulillah sebelum jam 12, semuanya sudah rampung. Dan dessert table nya pun sudah rapih dengan penampakan seperti ini:

Isi dessert table nya sendiri ada cookies bentuk jumper (lucu bangeet), macaroons, strawberry pudding, red velvet coklat, permen strawberry dan susu UHT. Thanks buat Anthie yg direpotin. Sama Darina yang memberikan straw garis-garis pink sama aku.

Pas jam 12 lewat pas banget bumil pertama datang. Tadinya sih Resa emang pengen main ke rumah. Cuman yang dia gak tau kalau ada surprise baby shower spesial buat dia. Lucu banget liat ekspresi nya begitu lihat rumah ada dekorasi macam-macam dan sudah ada teman-teman kita lainnya. Yess, surprise pertama sukses.Β Berikutnya gak lama bumil kedua datang. Yang ini gw ga tau ceritanya gimana bisa digeret suaminya datang ke rumah gw, cuman reaksinya juga sama-sama gak nyangka kalau dibuati baby shower sama kita-kita.. πŸ˜€ Lucu banget lihat ekspresinya mereka. Dan makin lucu lagi, waktu disuruh pakai Princess Hat khusus untuk hari itu saja.. πŸ˜†

Begitu udah pada datang semua, langsung deh disuruh makan siang dulu. Soalnya pasti udah pada kelaparan. Abis makan, ngobrol-ngobrol dan lanjut sholat Dzuhur. Abis semuanya selesai sholat, baru deh acara utamanya mulai. Sebetulnya gak ada yang benar-benar formal. Cuman acaranya ada Games aja. Hehehe soalnya kalau browsing soal baby shower kan suka ada games nya tuh. Nah demi menyemarakkan suasana jadi dibuat games deh.

Games nya sendiri terdiri dari dua tim. Tim Baby H (bumil Resa) dan Tim Baby R (bumil Nuril). Para tamu lainnya disuruh menghitung. Kemudian terbagi jadi ganjil dan genap. Bumils pada suit, kemudian yang menang menentukan mau ambil tim ganjil atau genap. Hihihi.. Dari pembagian tim aja udah heboh. Sayang banget komposisi awal pembagian tim agak kurang balance (yang berpengalaman ngumpul di tim ganjil). Dan akhirnya diatur lagi agar lebih merata. πŸ™‚ Oh iya, buat bel nya (buat pertanyaan rebutan) aku ngembat mainannya si Aghnan :lol:. Ada mainan ayam-ayaman yang kalau di pencet bunyi suara “Ngooookk” sama boneka Barney nya Aghnan yang kalau dipencet ada lagunya si Barney. Si Resa pilih Ayam dan Nuril ambil si Barney. Jadinya biar gampang, akhirnya jadi Tim Ayam dan Tim Barney.. πŸ˜†

Untuk persiapan games nya, aku taro di sebuah papan 5 macam kategori pertanyaan yaitu, 9 Blissfull Months (tentang kehamilan), Mini Gadget (gadget nya si baby), Baby 101 (semua tentang baby), Health Issues (kesehatan) dan Breastfeeding (semua tentang menyusui). Setiap kategori ada 5 pertanyaan yang masing-masing bernilai 100-500. Tiap bumil akan memilih topik beserta nilai mana yang diambil. Jika dia dan timnya berhasil menjawab pertanyaannya, makan nilai pertanyaan tersebut ditambahkan ke skor tim tersebut.

Hihi ternyata games nya seru banget. Apalagi denger celetukan jawabannya para bapak-bapak. Acaranya full ketawa ketiwi sampai sakit perut. Oh iya, berdasarkan request bapak Michel, pada games diberikan satu bantuan tambahan agar bisa tanya ke Mbah Google (we are sooo geeek) πŸ˜† Tapi lucunya, walau ada kesempatan tanya Google, pas pertanyaan “Apa nama lain dari bib?” pada gak bisa nemu jawabannya. Terus pas ditanya “Apa keunggulan ASI vs SUFOR”, si Michel langsung tunjuk tangan langsung, terus ujung-ujungnya nanya Sufor itu apa sih? πŸ˜† Kocak bangeeeett.. Wkwkwkwkwkwk..

Setelah games selesai ternyata yang menang ada tim Ayam (bumil Resa) dengan perolehan angka 4000. Hadiahnya baby hampers yang sudah dibuat sama kita-kita deh. Ehehehehe, yang kalah juga dapat kok. Emang sebetulnya kan baby shower ini diniatin kasih baby hampers cuman biar seru dibuat ala games kok. Pada dasarnya hampers pemenang sama yang kalah sama aja kok isinya. Cuman bedanya untuk item clodi yang menang dapat 2. Hihihi.

Oh iya, hampers ini isinya memang barang-barang yang kita nilai penting dan akan berguna bagi calon ibu. Isi hampers nya adalah:

  • Buku Q&A Smart Parents dr. Purnamawati
  • Buku Merawat Bayi 0-6 Bulan dari AyahBunda
  • Jumper Carters 5 in 1
  • Bib Carters 3 in 1
  • Baby Cubes
  • Nursing Cover
  • Bobita Wrap
  • Clodi (Cluebebe dan Pempem)
  • Jumper bebibobu (very exclusive, not even sell in stores yet :D)

Seru juga belanja buat hampers nya ini, soalnya kejar-kejaran agar bisa terkirim sebelum hari H nya. Terutama Bobita Wrap, thanks buat mbak Devina yang direpotin last minute. Tapi servis nya Bobita emang ok banget, jadi target terkejar πŸ™‚

Hihihi selesai penyerahan baby hampers dilanjutkan foto-foto deh..

Yah semoga lancar-lancar sampai lahiran nanti ya para bumil. Semoga semuanya diberi kemudahan dan kelancaran. Buat para pakmil nya semoga selewat ilmu yang di dapat saat games nya bisa berguna juga, dan harus jadi suami siaga selalu yaaa.. πŸ˜€Β Buat yang sudah datang, thanks banget ya sudah meramaikan. Next time kita kumpul-kumpul lebih seru lagi yaaa (sambil ngelirik yang di Balikpapan sama Korea).. Β Love you all guys πŸ˜€

11 thoughts on “Surprise Baby Shower

  1. pitpit says:

    makasih banyak ya DidMir sayaaaang yang uda rela kita ganggu rumahnya :*
    seru BANGET kemaren πŸ˜‰

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    iyaaa seru BANGET πŸ˜€ Makasih udah bantuin juga ya ciiinn πŸ™‚

    [Reply]

    oyog Reply:

    TOS dulu kitaaaa ! sukseeeeeeesss πŸ˜€

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    suksessss ciin sukseeeesss… *narihulahula*

  2. Michel says:

    Atas nama baby H…terima kasih Dide n Amir buat acaranya…:D, mantabs abis…top markotop deh πŸ˜€

    [Reply]

    oyog Reply:

    coba michel … masih inget nggak artinya “amniocentesis” … ?
    jawaban dalam bahasa indonesia yaaa *curiga kupipes Wiki ^^”

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *