#12: Cumi Bumbu Bawang

Ini resep nyontek dari sahabat saya Indah. Dan asli ini makanan hasilnya enak paraaaaaaaaahhhh. Hati-hati ketagihan ya, secara Cumi biangnya kolesterol. Dan ini makanan bagaikan candu yang membuat kepengen terus. Nulis postingan ini aja langsung keruyukan. Rusak deh diet semalam. Yang ada aku ngabisin makanan ini sampai nambah. 😆

Oh iya aku kasih sedikit perubahan resep. Kalau Indah, pakainya cabai merah keriting, aku ganti dengan cabai rawit merah biar pedasnya lebih nampooll. Soalnya si mas kan doyan banget sama pedas. 😀

Cumi Bumbu Bawang

Bahan: 500 gram Cumi, 2 buah daun bawang rajang kasar, 7 siung bawang merah rajang kasar, 6 cabai rawit merah rajang kasar, 4 cabai rawit hijau rajang kasar, 180 gram mentega

Cara Membuat:

  1. Cumi di buat calamari (pasti pada bisa dong ya bikin cumi di calamari) kemudian ditata di piring.
  2. Panaskan wajan dan masukkan mentega.
  3. Setelah mentega meleleh, tumis bawang merah, daun bawang dan cabai rawit sampai 3/4 layu.
  4. Kemudian siram tumisan ke atas calamari yang sudah ditata di piring.

Penampakannya jadi seperti ini:

Makannya sama nasi putih yang masih ngepul-ngepul terus disajikan sama plecing kangkung. Enaaaaaaakkk bangeeet. Wajib coba karena gampang dan lezaaat.. 😀

13 thoughts on “#12: Cumi Bumbu Bawang

  1. netta says:

    anggi…. itu penampakannya aja udah keliatan enak, shruuppp…
    bikinnya juga kayaknya gampang
    kpn2 aku mesti coba nich 😀

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    gampang banget bikinnya Net.. Monggo monggo dicoba.. 🙂

    [Reply]

  2. Nuri says:

    Aihhh.. ngeliat gambarnya ngiler, plus sambil mbayangin pake nasi putih dan plecing kangkung *mak gluk*.

    Tapi serem ya klo banyak kolesterol (malah baru tau klo cumi bnyk kolesterol), kalo diganti jamur gitu bisa gak ya?

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    kayanya diganti jamur bisa deh bu.. hihihi iyaa cumi banyak kolesterol. kudu hati2 jangan sampai kebanyakan.. :p

    [Reply]

  3. teeka says:

    anggi…kmrn aku nyobaiiin. tp krn g ada cumi d pasar,,nemunya kakap aja.
    akhirnya daging kakap di fillet,,digoreng tepung jg n dipakein bumbu bawang ini.
    super duper enyaaaaaaak….. n gampang bikinnya. :))

    [Reply]

  4. rere says:

    hadudududu… ak hari ini mau masak, tapi bingung mo masak apa jadi terinspirasi bikin cumi bumbu bawangnya mba anggi. boleh izin copy resepnya ya. Thank you… ^_^v

    [Reply]

  5. anggi says:

    aq baru belajar masak neh mba..kalo boleh tau pake merk apa yg enak utk cumi goreng tepung. makasih 🙂

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    merk apanya nih?

    [Reply]

    anggi Reply:

    tepungnya?bener ga sih 😀

    [Reply]

    Mrs.Karimuddin Reply:

    tepungnya sih tepung terigu merk apa aja..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.