Yoghurt : Solusi untuk Diare

yoghurt

Pengalaman pribadi aja nih. Minggu lalu aku terkapar di rumah selama dua hari karena Diare. Yupp.. Bener-bener penyakit ga enak banget deh. Bolak balik ke kamar mandi trus dengan rutinitas yang sangat tinggi. Omaigot, it was soo annoying.. Udah badan jadi lemes banget dan bawaan jadi ga mood makan. Soalnya makan sedikit langsung keluar. Udah minum New Diatab tetap diare ga karuan. Sampai akhirnya si Mama pulang dari belanja bawa yoghurt. Yoghurt Activia keluaran Danone yang baru sih.

Ntah kenapa langsung terbersit di pikiran, kenapa ga minum yoghurt aja ya ? Kan di dalam yoghurt itu ada kayak semacam bakteri aktif yang malah baik untuk melancarkan pencernaan. Yang aku tangkap dari slogan ‘melancarkan pencernaan’ adalah lebih membuat metabolisme pencernaan lebih lancar dan stabil. Tidak terhambat ataupun tidak terlalu lancar.

Dengan Bismillah aku coba minum yoghurt. Wow, amazingly jadwal ke belakang jadi sedikit berkurang. Aku coba minum sampai 3 botol yoghurt dan abis itu saya bawa tidur. Hebatnya besok paginya perut saya sudah tidak rewel lagi. Dan proses pengeluaran jadi kembali normal. Ga nyangka kalau yoghurt ternyata bisa nyembuhin diare. Dan ternyata lagi, besoknya pas aku baca majalah ada artikel tentang yoghurt bermanfaat untuk diare.

Wow.. I’m grateful that I trusted my guts.. šŸ™‚

6 thoughts on “Yoghurt : Solusi untuk Diare

  1. koko says:

    Wah lagunya harus diganti dunks.

    Aku anak sehat tubuhku kuat..

    Bila aku diare, ibu telah waspada
    pertolongan Aktivia telah siap sedia

    [Reply]

  2. DiDe says:

    wuahh,. iklan terang-terangan!! pertama pas baca “Pengalaman pribadi aja nih.” masi rada kecium misi sosialnya lama-kelamaan kok pudar,. hihihi šŸ™‚ ndak ding,. Tapi memang klo dah urusan sakit perut memang bikin repot, mo napa-napa ndak enak. nice post! klo suka tips-tips gini coba mampir ke budhendari.blogspot.com

    [Reply]

  3. Anggraini Widjanarti says:

    @ DiDe : waah terlalu mengiklan yaah ? tidak bermaksud sebenarnya. Seharus minta bayaran dari Activia ya gw.. Wehehe.. Tenkiu buat referensi blognya yaah.. šŸ™‚ Salam kenal juga. Btw, nama loe sama kaya nama panggilan gw di kampus. Wehehehehe…

    [Reply]

  4. Irma says:

    mbak anggi, q pembaca setia blog mbak nih,
    da punya pengalaman dengan danone activia yah?
    q juga pernah punya pengalaman sama ni produk ,tapi kayaknya ga sesuai dengan yang kuharapkan šŸ™
    abis minum ini sekali aja…langsung dey q ngendon di wc gara2 diare berat, aduh badan rasanya lemes…makanya q heran, kok bisa kebalik ya efeknya, hihihihi
    tapi btw, q ambil hikmahnya…tau tau berat badan jadi turun 2 kg, seneng dikit sih, rencana diet berhasil!!
    mgkn ni produk tergantung masing – masing tubuh konsumen kali yah…?
    Salam kenal ya mbak anggi

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.