..kayanya Batik udah Basi deh..

Quoting from Sera’s Blog niii.. Bukan pendapat gw yang jelas.

Jujur, bikin gw rada gatel-gatel bacanya. Soalnya menurut gw tren Batik ini perlu dilestarikan bangeet. Jangan melihat Batik yang ada dimana-mana ini cuman sekedar tren. Mungkin adalah perubahan yang sedang digerakan oleh para generasi muda sekarang. Jangan buat batik hanya sekedar tren sekejap, mari jadikan memakai Batik adalah sesuatu kebiasaan. Batik itu everlasting dan sepanjang masa. Selain itu bisa dunk kalau gw bilang Batik salah satu jati diri bangsa.

Lagipula dengan adanya tren Batik dimana-mana kita bisa lihat dunk siapa yang mengeruk untung. Pengusaha Batik? Ya sudah jelas laah. Lihat lebih detail lagi, yap.. Para pengrajin Batik bisa berbahagia dengan adanya tren Batik ini. Kita menggunakan produk dalam negeri tentunya membantu usaha dalam negeri juga. Apalagi pengrajin-pengrajin Batik tersebut masih dikategorikan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang memang sedang dikomporin untuk lebih berkembang oleh pemerintah.

Hehe.. intinya.. Gw ogah denger orang ngomong “Kayanya Batik udah basi deh..” Mendegradasi semangat kebangkitan nasional banget. Gw lebih prefer orang ngomong “Kayanya ZARA udah basi deh..” atau Nine West.. Atau merk-merk manapun dari luar sanah..

Tapi yang jelas, aku tetap cinta batik. As always.. Well fashion trends are come and go.. But Batik will last forever.. 🙂

6 thoughts on “..kayanya Batik udah Basi deh..

  1. Miss Lai Lai says:

    Gw sering banget liat batik di mana mana lately, and lucu lucu pula, and trendy abis. I think I agree with you, emang harus di lestarikan banget..
    gw aja demen, apalagi liat yang funky funky di pake anak muda sekarang..
    btw, Dide, link gw berubah..di update ya di link lo..=)
    It’s now http://misslailai.blogspot.com

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.