13 Paket Seserahan..

Jadi nanti insyaAllah paket seserahan mas buat aku ada 13 buah. Hehehe kenapa 13 ? Soalnya karena :

  1. Angka Ganjil : Kan orang Jawa hobi banget sama semuanya yang berbau ganjil bok.. πŸ˜‰
  2. Biar matching sama tanggal midodareninya yaitu tanggal 13 Feb 2009.

Aku sih wanti-wanti sama mas, agar paket seserahannya harus pas 13, jangan sampai lebih atau kurang. Ohiya kalau angsul-angsul buat mas cukup 5 paket sajah.. πŸ˜† Memang calon istri gak tau diri. Wekekekekeke.. πŸ™‚

Sebenarnya seserahan ini udah dicicil dari lama, cuman baru 80% rampung niih. Membaca progress teman-teman di WK yang sudah pada rampung urusan seserahan jadi agak panik juga, dan kembali melihat daftar seserahan mana yang belum. Umm karena Jakarta Great Sale sudah rampung, mungkin aiming ke End Year Sale atau mungkin nanti mau lihat-lihat pas Lebaran Sale. Tips nya yaah, beli seserahan yang diskonan sajah. Jadi optimal banyaknyaa.. πŸ™‚

Btw karena request seorang teman, ini aku jabarin juga apa saja paket seserahan aku nanti :

  1. Mukena + Sejadah + Tasbih + Al Quran -> Yang ini baru beli Mukena saja. Mukenanya nitip si papa beli Mukena Bordir Kerancang khas Bukit Tinggi. Sisanya mungkin mau berburu di Tanah Abang saja. Sayang Mbah nya si mas gak jadi Naik Haji tahun ini, kalau iya mau nitip beliin Al-Quran dari sana.
  2. Brokat Perancis Kuning (SILK Mayestik) + Kain Batik Sutra (Pasar Beringhardjo Jogja ) + Clutch Gold (Charles and Keith) + Sepatu Pesta Gold (Nine West) [Paket 2 BUNGKUS]
  3. Brokat Perancis Biru Pastel (Alta Moda) + Kain Serat Kayu (Pasar Beringhardji Jogja) + Clutch Hitam (Nine West) + Sepatu Pesta Hitam (Paulista) [Paket 3 BUNGKUS]
  4. Bra (5 buah) + CD (5 buah) + Piyama + Lingerie (semuanya La Senza) [Paket 4 BUNGKUS]
  5. Perawatan Wajah + Make Up + Parfum -> Naah paket 5 ini belum dibeli semua, soalnya karena bersifat liquid atau cairan jadinya nanti saja belinya. Untuk perawatan wajah beli punya Artistry paketannya. Untuk Make Up campuran dari MAC, Revlon, Make Up Forever dan PAC. Dan parfum aku request nya kala gak Sarah Jessica Parker yang Covet atau Clinique yang Happy Heart
  6. Perawatan Tubuh (Bath and Body Works) + Perlengkapan Mandi -> Perawatan Tubuh yang sudah rampung, ada body butter, body lotion, body splash dan hand cream. Terus perlengkapan mandi udah beli handuk di Terry Palmer dan scrub di Body Shop. Yang belum itu sabun mandi yang liquid dan body scrub mandi. Rencananya mau beli di Artistry juga.
  7. Dompet + Jam Tangan + Perhiasan + Asesoris -> Ini juga belum, rencananya mama Anti mau nyumbang untuk paket yang ini. Umm.. Sebenarnya perhiasan gak necessary sih buat aku. Lebih pengen jam tangan sajah. Tapi kalo dikasih gak nolak kok.. πŸ˜€ Jam Tangan naksir DKNY / Fossil. Kemudian buat dompet juga naksir punya Fossil yang leather semua dan agak colourful.
  8. Kemeja + RokΒ  + Blazer + Tas Kerja (Liz Clairborne) + Sepatu Kerja (X.S.M.L) -> Tas sama sepatu sudah beli. Dan dua2nya pas dapat diskon 70%. Syenaaang.. πŸ™‚ Untuk bajunya belum lah, nunggu End Year Sale sajah.. πŸ™‚ Mau nungguin perubahan bodi lagi sih..
  9. Tas Jalan + Dress (X.S.M.L dan Principle) + Sendal Jalan (Charles and Keith) + Flat Shoes> Dressnya jadinya dibeliin 2 sama si mas. Dan dua-duanya pas diskon 70% jugaa.. Wehehehe.. Aku syenaang kalau diskonnya banyaak.. πŸ˜€ Tas Jalan aku naksir Tas nya Fossil dan Flat Shoes juga blum nemu yang sreg euy…
  10. Seprai + Dakron + Quilt Cover (semuanya Elegance warna ungu terong dan soft pink) [Paket 10 BUNGKUS]
  11. Aneka Batik Pesisir (Cirebon, Madura dan Pekalongan + Kain Sidomukti + Batik Lampung + Kain Sutra Makassar [Paket 11 BUNGKUS] -> yang ini aku worried gak cukup dalam satu kotak. Soalnya tiga item terakhir itu tambahan dari mama Anti. Glukk.. Jadi banyak banget ya kainnya. Yang spesial sih kain sidomukti. Itu kainnya Oma nya si mas yang dikasih ke mama Anti pas midodareninya mama Anti. Nanti di serahkan ke aku. Waah gak kebayang, antik banget berarti kainnya yaah.. πŸ˜‰
  12. Aneka Kue Kering + Cup Cake + Jenang / Wajik -> nanti saja belinya..
  13. Aneka Buah -> apalagi buah, nanti-nanti saja belinya..

Itu paket dari aku, kalau paket untuk si mas antara lain adalah :

  1. Kemeja + Dasi + Jas + Celana + Sepatu + Belt -> Paketan baju kerja formal
  2. Baju Koko + Peci + Sendal + Tasbih + Sejadah -> Paketan baju muslim
  3. Perawatan Tubuh + Perlengkapan Mandi
  4. Aneka Kue Kering + Jenang / Wajik
  5. Aneka Buah

Angsul-angsul punya mas belum dibeli semua. Nunggu abis lebaran kata mama. Oh iya, tambahan lagi dari mama, buat angsul-angsul itu aku gak boleh ikutan nyumbang, soalnya kan sebenarnya akad nikah itu perjanjian antara mas dan kedua orang tuaku. Jadi angsul-angsul buat mas nanti yang beliin papa mama. Padahal aku sudah naksir jas Ted Baker yang super keren buat si mas. Yaah nanti papa mama tinggal diarahkan saja yaah.. πŸ˜€

Nanti karena malam midodareni temanya pink – biru, jadi kotak seserahan aku warnanya pink dan dihias dengan dominasi warna pink. Sedangkan kotak angsul-angsul buat mas warnanya biru dan dihias dengan dominasi warna biru. Btw yang aku masih bingung kancing gelung itu kan dluar angsul-angsul kan yaah ? Hmm.. nampaknya harus tanya ke Bu Kiky atau Tante Hesty lagi deh yaa..

Kalau seserahan buat aku rencananya finalnya di rampungkan bulan Desember. Yaah pas end of year sale kayaknya. Lagipula si mas mau konsen beliin mahar emas buat aku, mumpung harga emas lagi turuun. Hooraay !!

20 thoughts on “13 Paket Seserahan..

  1. amalia says:

    jeeengg.. gw jg banyak yang belom komplit, paling baru 70% lah… udah tenang aja.. temen2 yang laen udah pada komplit soalnya kan rata2 mereka seserahannya pas acara lamaran bukan ? kalo kita kan pas hari H, jadi kalo diitung2, sayang aja barang2 itu dianggurin sampe 4 bulan lagi.. hehehehehe….
    yaahh.. tp gw juga rada panik juga sihh… pas gw list lagi, seserahan gw ternyata emang masih kurang banyak nih.. huu.. pusing belinya kapan, dananya belum ada juga, mas ku jg lagi konsen dananya buat mahar… hehehehe

  2. bunga says:

    MasyaAllah jeng2…dah lengkap semua y seserahannya…
    tau g??gw blom sama sekali…
    padahal gw merid tgl 12 oktober ini. tepatnya habis lebaran….
    gw mpe kena marah ma tante gw coz lom belanja jg. padahal dah deket bgt ma hari H nya..
    g tau y kenapa gw kok masih nyante2 aje tuh…

  3. ayu says:

    ya ampyun… banyak banget say.. aku aja baru dapet pakaian dalam, tas + sepatu pesta, alat kosmetik. Nikahan ku tanggal 1 maret 2009..

  4. lila says:

    haloo anggi….
    kalo dalam acaraku kemarin(aku pake adat jogya) kancing gelung itu dilular angsul-angsul.Isinya baju yang akan dipake Calon pengantin putra pada saat ijab kabul.
    saran aku sii,bajunya jangan di hias atau dibentuk yang terlalu ribet soalnya kan mau dipake,biar bajunya gak kusut juga.
    kalo aku kemarin,baju masku bentuknya kan jasko,sama kado kita(tempat aku bungkus seserahan)bajunya dilipet aja,kotaknya aja yang dihias.jadinya tetep cantik ko..
    semoga sukses ya bu….

  5. irina says:

    huaaaaaaa…
    seru bener,,, btw mau tanya dongs, perlengkapan mandi cowok tu isi nya apa aja c??

    trims

  6. rini says:

    mb..lam kenal ya,kebetulan pas mampir di blognya mba…
    mo tanya dong,klo misal seserahan pas lamaran,itu termasuk mas kawin gak?atw mas kawinnya pas hari akadnya aja?soalnya kebanyakan aku liat2,di daftar seserahan pd nyantumin mukena sajadah,pdhl itu aku jadiin mahar…thx b4 ya mb… πŸ™‚

  7. Anggraini Widjanarti says:

    May 3rd, 2009 at 9:11 pm Edit Comment 14

    @Rini
    Mungkin di perjelas saja yaa.. Seserahan yang dimaksud disini / pas lamaran itu bukan mas kawin. Itu adalah seserahan yang diberikan sesuai dengan adat Jawa. Waktu lamaran itu semacam seserahan sebagai simbolisasi peningset / pengikat. Sewaktu malam midodareni seserahan sebagai simbolisasi bukti kalau CPP sanggup memenuhi segala kebutuhan CPW.

    Dan kebetulan si mas memang tidak mencantumkan mukena sejadah sebagai mahar. Soalnya berdasarkan literatur yang kita baca, mahar itu memang baiknya berupa barang yang β€˜berharga’. Nabi Muhammad SAW pun menyunahkan agar mahar tersebut bersifat investasi. Soalnya jika terjadi apa-apa terhadap suami setelah menikah, mahar itulah yang akan jadi pegangan nafkah istri. Oleh karena itu si mas tidak mencantumkan seperangkat alat sholat sebagai mahar/mas kawin.

    Tapi kalau anda ingin seperangkat alat sholat sebagai mahar/ mas kawin ya monggo. Biasanya mahar / mas kawin itu diberikan sewaktu akad nikah.

    Semoga jelas ya. Detail tentang mahar itu sendiri mungkin bisa baca disini :

    http://lovejournal.widjanarti.com/2008/06/09/berbagai-pertanyaan-mengenai-mahar/

  8. andyan susilo says:

    wah kayanya harus sering-sering lihat blog mbak ni…sya juga lagi binggung buat siapin semuanya..
    salam kenal mbak

  9. julia says:

    hai….waduh kok kliatannya ribet banget y mau nikah…q pengenny ntar kl nikah, tahp demi tahap dilewati. tp my lovely pgnnya langsung nikah. g ada tunangan dll…gimana y?padahal k seru banget apalagi q liat komen2 yg pada berburu barang seserahan. itu k hoby aku banget, belanja!…help me dunk…kasih tau gimana tahap awal untuk memulai hubungan serius….

  10. wulan says:

    mb…berarti itu clutch kn ma sepatu pesta hampir sama?
    berarti clutchny ad 2, sepatu pesta 2 m sepatu kerja 1?
    berarti ad banyak y say?hhhuuuuffhh

Comments are closed.