I love and HATE Thamnak Thai..

Udah lama nih gak review kuliner di blog ini. Hehehe, secara gw lagi mengontrol pola makan jadinya wisata kuliner agak-agak dikurangi deh. Anyway, sekarang mau cerita soal dinner di Thamnak Thai. Well, entah kenapa akhir-akhir ini gw lagi craving sama seafood. Terus ditambah si mas bilang seafood di Thamnak Thai enak dan di perkuat dengan promosi 50% dari Mandiri Card di sana selama bulan Ramadhan ini.

Niat abis niih aku sama mas. Aku bilang suruh reserve dulu buat dinner. Sekitar jam 7an lah ya. Kan kita mau buka puasa dan sholat dulu di rumah. Tadinya rencananya mau berdua aja, cuman gak tega ninggalin papa mama di rumah. Alhasil diajak lah sekalian kesana. Dan si mas udah telpon lagi ke Thamnak Thai untuk bilang jadinya reserve untuk 4 orang yah.

Naah pas sampai sana.. Beuuh penuh banget, cuman pede dunk karena sudah reserve dan sudah di confirm. Ok lah, sampai disana kita bilang sudah reserve atas nama Amir. Pelayannya bilang wah tempat yang untuk kita udah ditempatin orang. Laaah gimana sih. Terus dia permisi dan ngilang deh. Kemudian kita baru disamperin orang lagi setelah 10 menit nunggu di depan. Coba yaah.. 10 Menit.. Gilingaan padiii.. Pas aku ngintip ke list reservasi orang disana, eeeh masa nama si mas ditulis buat jam 17.30. Edaaaann dia pikir kita mau buka puasa disitu kali. Dan nyebelinnya kita udah confirm sampai 2 kali buat reserve jam 7.

Arrrggh.. Belum selesai sebalnya aku. Kita akhirnya nyari tempat sendiri. Tidak dipersilahkan atau gimana, cuman ditunjuk aja sofa di pojokan terus kita disuruh nunggu disana sambil pelayannya ngacir pergi lagi. Wakss.. pelayanan macam apa pula inii.. Kupreeet..

Pas kita sudah duduk di meja pun, 5 menit kemudian baru meja nya diberesin. Dan 5 menit kemudian kita baru dikasih menu. Jadi total kita sudah nunggu 20 menit. Damn, percuma banget ya reserve kalau kayak begitu caranya. Terus diperparah dengan pas ada pelayan ngasih menu, ngasih menunya cuman 1. Ya gw sebel gw bilang :

Ko cuman satu sih mas, kan kita ada 4 orang..

Nyebelinnya lagii si masnya malah nyolotin gw..

Ya BENTAR dong bu.. BENTAR…

Kambiiiiiingg.. udah gw disuruh nunggu gak dilayanin selama 20 menit, eeeh malah disolotin kaya gitu… Wah bener-bener deh servicenya parraaaah. Kalau mereka emang bapuk gak usah ditambah komentar kaya gitu dunk. Dan gw perhatiin ya itu pelayan yang ngomong kaya gitu ke gw, yang kerjaannya cuman nungguin di samping counter minuman dan gak mondar mandir kaya yang lain. Seharusnya dia kan bisa inisiatif atau gimana kek.

Akhirnya gw memfokuskan diri ke daftar menu mereka. Wah kalau lihat makanannya sih tampaknya menggiurkan. Akhirnya kita pesan cukup macem-macem sih. Dan rata-rata kita pesan yang spesialis mereka. Kita pesan Kepiting Soka Goreng Ala Thai (46k IDR), Udang Goreng Mayonaise (60k IDR), Sapo Tahu Claypot (42k IDR), Kerang Hijau Hot Plate (34k IDR), Nasi Goreng Nanas (35k IDR) dan Ayam Goreng Pandan (35k IDR). Kemudian untuk minumnya kita pesan Thai Iced Tea (8k IDR), Iced Tea (8k IDR) dan Iced Capucino (22k IDR).

Setelah gw kecewa berat dari servis awal mereka gw gak berharap banyak sama makanannya mereka. Tapi it turned out pretty nice. Makanan mereka emang enak-enak banget. Gak bohong deh. Gw sukaa semuanyaa.. Yang pertama datang itu Tom Yum Udangnya. Disajikan di tungku claypot terus dikasih bara api dibawahnya. Udangnya banyak dan besar terus kuahnya itu yang gw suka banget. Segaar banget. Walaupun terasa lebih asam dibanding Tom Yum biasanya cuman it blended nicely. Aku suka banget.

Kemudian setelah Tom Yum keluar, gak lama kemudian Udang Goreng Mayonaise nya keluar dengan Nasi Goreng Nanas nya. Uaang Goreng Mayonaisenya enak sih, cuman porsinya sedikit sekali. Tapi aku suka sama Nasi Goreng Nanasnya. Rasanya kalau menurut aku kaya Special Fried Rice nya Penang Bistro, cuman lebih segar karena ada aroma Nanasnya. Paduan sama udang di nasi gorengnya juga enak banget. Me Likey very much..

Sampai menu ketiga aku masih potret in satu-satu. Namun karena makin lama makanannya pada datang jadi keburu konsen sama makanan dan lupa motretin deeh. Jadi diceritain saja yaa.. ^o^

Kemudian datang Kepiting Soka Goreng ala Thai. Waah yang ini juga must have disini. Enaaaak buangeeet..  Gurih dan empuk. Dan porsinya juga lumayan banyaak. Lebih worth it pesan yang ini dibanding pesan Udang Goreng Mayonaisenya.

Lalu datang Kerang Hijau Hot Plate. Beuuuh yang ini juga unik dan segar. Kerang Hijau di tumis dengan sambal yang dicampur dengan daun kemangi. Paduan rasanya itu segar, asam dan wangii. Seriously, it’s delicious. Mana kerang hijau nya besar-besar dan banyak pulaa.. Aaaahh I’m in seafood heaveen..

Dan yang terakhir itu baru Sapo Tahu Claypot dan Ayam Goreng Pandan. SApo Tahu nya menurut aku sih biasa aja, nothing special. Ayam Goreng Pandannya juga enak, tapi not that special. Yang aku suka porsi Ayam Goreng Pandannya lebih besar dibanding waktu aku cobain di Kuppa.

Anyway cukup menggambarkan kan ya dengan judul diatas. I HATE their services but I love their food. The food is great overall. Bahkan kata nyokap gw Iced Cappucino nya mereka juga enak. Well, my  mom is kinda iced cappucino junkie.. Kemana-mana bo selalu pesan Iced Cappucino. Wekekekeke..

Total kerusakan yang dihasilkan itu adalah sekitar 412k IDR sebelum tax, service charge dan discount bank mandiri. Setelah di discount total kerusakan adalah 226.6k IDR. And u know, they don’t charge me with service charge, at all. Umm agak bingung sih, apa mereka memang gak kasih service charge atau karena kompensasi dari pelayanan mereka yang kacau awalnya sehingga gak worth it dikenakan service charge.

What do u think ? Ada yang pernah ke Thamnak Thai sebelumnya ?

2 thoughts on “I love and HATE Thamnak Thai..

  1. ojochan says:

    hehehe gue kemaren juga baru makan di resto Thai, tapi thai & i yang di PIM 1, de. kalo Thamnak Thai gue belum pernah coba, ada di daerah mana sih? thai & i sih enak banget makanannya, saos Thai-nya bener topppp… service ga seburuk cerita elu di Thamnak Thai, tapi emang makanan datengnya super lama. gue sih ga puasa jadi gpp nunggunya, si kuya yg kasian nunggu makanan dateng 30 menit sejak pesen.

    apa semua restoran gitu ya di bulan ramadhan?

    [Reply]

  2. Anggraini Widjanarti says:

    kayanya bulan ramadhan resto2 emang agak lama, soalnya pengunjungnya datengnya berbarengan juga sih.. Emang kalau bulan ramadhan makan diluar itu baiknya :
    1. reserve
    2. pesan makanan pas reserve.
    Jadi pas datang gak lama kemudian ada..

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.