Mahar Uang : Rampung !!

Yak, masih dalam rangka merampungkan semua printilan perlengkapan nikah nanti nih. Hari ini sudah ditargetkan untuk beli beludru dan bingkai untuk tempat mahar uang kita nanti. Yah berhubung mau dibuat praktis saja, jadinya begini deh. Mahar uangnya mau ditaruh di bingkai yang bagus dan bahan beludru itu buat latar di bingkainya. Pilihnya warna hitam saja biar netral dan terlihat kontras dengan warna bingkainya. Kemudian bahan beludrunya juga pilih yang biasa aja. Belinya juga di Pasar Sunan Giri. Soalnya sekalian nemenin temenku ke QZM sii..

Harganya 45k IDR / meter bahan beludrunya. Karena yang jual terbatas disitu, jadi udah gak pakai nawar lagi deh. Ambil semeter (tadinya mau setengah meter saja, cuman ga boleh sama yang jual πŸ™ ). Habis dari pasar sunan giri, aku sama mas pergi ke Adorama di menteng buat cari piguranya. Pilih-pilih beberapa pigura, akhirnya pilih pigura yang warnanya gold (agak tebal) dan ukurannya 30×40 cm. Harga piguranya 181k IDR. Mahal yah, cuman piguranya memang bagus sih dan terlihat klasik. Aku sih suka, dan si mas juga ok ok saja.. Yo wis, bungkuuusss..

Habis dari adorama aku sama mas lunch dulu ke f(X). Hehehe aku ngidam Sour Sally soalnya.. πŸ˜› . Abis lunch kita langsung balik deh ke rumah. Dan dimulailah prakarya kita. Ngukur beludrunya agar sesuai dengan ukuran bingkai, menyusun uang mahar ke atas beludru setelah ok baru deh dimasukan ke dalam bingkai. Hasilnya seperti ini deeeh :

mahar uang

Inilah mahar uang pernikahan kita nanti, isinya 14 GBP 2 USD 2000 YENΒ  9 EURO. Thanks buat temen-temen kita (Baba and Resa) dan tante Bubi yang sudah membantu kita melengkapi mahar uang ini (kalau yang koin memang susah cari di foreign exchange disini) πŸ˜€ . Thanks ya guys..

12 thoughts on “Mahar Uang : Rampung !!

  1. camelia says:

    Dear Anggi.
    Unik ya maharnya..
    Syang..aku gak dikasi papa waktu minta izin maharnya uang kaya gitu,ribet ngucapinnya katanya,takut salah ucap.
    padahal pengen..^_^

  2. Dyah says:

    Nggi, kmrn gue ke QZM trus ty sama mas hermannya , mas langganannya anggi yaa? trus dia bilang “iya td angginya baru kesini..”
    yaahh coba ketemu yaa nggi πŸ˜‰

  3. teeKa says:

    Bu,,terinspirasi darimu… Kynya aku mo bikin mahar dlm brbagai mcm mata uang jg deh.. Tp setelah membaca betapa susahnya mndapatkan bbrp pecahan mata uangnya,,akhirnya aku mutusin utk pake US$, Euro dan IDR aja. Hehehe…
    Thx yaaaa……

  4. safinda says:

    saya kayaknya maharnya mo ikutan kayak gitu,,,tapi kadang mikir juag tar ngucapinnya gimana? karena kemaren latihan ribet juga…bisa sih cukup bilang “……dengan mas kawin tersebut….”
    tapi kalo boleh tau cari uang begituan dimana? maklum wong ndeso,,hehehe…
    sekalian cari emas nya dimana? saya di semarang jadi klo tau tempat yang di semarang kan saya bisa langsung meluncur kesana

    Anggraini Widjanarti Reply:

    @safinda
    mungkin bisa ke money changer.. ? Kalau emas aku beli di logam mulia. Mungkin bisa cek di logammulia.com . Thanks…

  5. dyah says:

    nggie, cari koin euroo dimanaaa yaaa..hehehe gue mengikuti dirimuu ni pake mata uang asing :”>

    Anggraini Widjanarti Reply:

    @dyah
    di Money Changer ga ada yaa.. Gw waktu itu sih nitip temen gw yang lagi ke Berlin sih say. Kalo koin emang rada susah di cari sih yaa.. πŸ˜›

Comments are closed.